Info Aplikasi, Game, Software https://www.ragam.id/ Sat, 04 Feb 2023 07:35:37 +0000 id hourly 1 https://wordpress.org/?v=6.1.1 https://www.ragam.id/wp-content/uploads/cropped-favicon-hijau-150x150.png Info Aplikasi, Game, Software https://www.ragam.id/ 32 32 Kenali Xingtu, Aplikasi Edit Foto Aesthetic China yang Sedang Viral https://www.ragam.id/2497/aplikasi-edit-foto-aesthetic-china/ Sat, 04 Feb 2023 07:35:37 +0000 https://www.ragam.id/?p=2497 *Artikel diperbarui pada 4 Februari 2023 Aplikasi edit foto bukan lagi hal tabu di berbagai kalangan pengguna teknologi canggih. Satu di antaranya Xingtu, aplikasi edit foto aesthetic China yang sedang viral saat ini. Kehadirannya tampak disambut hangat pecinta media sosial, terutama TikTok lovers. Pengeditan foto semakin maksimal ketika pengguna mengetahui secara mendalam terkait aplikasi yang …

The post Kenali Xingtu, Aplikasi Edit Foto Aesthetic China yang Sedang Viral appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 4 Februari 2023

Aplikasi edit foto bukan lagi hal tabu di berbagai kalangan pengguna teknologi canggih. Satu di antaranya Xingtu, aplikasi edit foto aesthetic China yang sedang viral saat ini. Kehadirannya tampak disambut hangat pecinta media sosial, terutama TikTok lovers.

Pengeditan foto semakin maksimal ketika pengguna mengetahui secara mendalam terkait aplikasi yang akan digunakan. Misalnya, aplikasi Xingtu yang siap memberikan hasil menakjubkan untuk foto yang diedit. Agar bisa menggunakannya secara maksimal, mari kenali aplikasi Xingtu berikut ini!

Mengenal Aplikasi Edit Foto Aesthetic China Xingtu

Untuk mendapatkan hasil foto yang keren, dibutuhkan aplikasi yang canggih. Satu diantaranya yang bisa dicoba yakni Xingtu, aplikasi edit foto aesthetic China yang begitu menakjubkan. Viralnya Xingtu di berbagai negara telah merebak ke bagian Indonesia.

Kini, pengguna Indonesia pun tidak sedikit yang penasaran menggunakan Xingtu. Aplikasi ini memberikan sistem edit foto dengan kualitas tinggi. Para pengguna berkesempatan melakukan edit foto sesuai yang diinginkan.

Aplikasi keluaran China yang satu ini pun tersaji dengan tulisan asli dari negerinya. Memang cukup sulit dipahami, tapi pengguna bisa perlahan mempelajarinya. Dengan demikian, penggunaannya pun semakin efisien.

Fitur yang Tersedia

Xingtu hadir dengan ragam fitur yang sangat mengesankan. Setiap fitur memberikan efek sesuai yang diinginkan para penggunanya. Fitur kreatif yang tersedia layaknya kelengkapan untuk perawatan, mulai dari wajah hingga tubuh. Di antara fitur tersebut yakni sebagai berikut:

1. Alat Dasar

Pertama, pengguna akan menemukan alat dasar layaknya aplikasi pengeditan foto pada umumnya. Alat dasar yang dimaksud mencakup kontras, kecerahan, ketajaman, dan sebagainya. Kelengkapan tersebut bisa pengguna temukan di aplikasi satu ini.

2. Edit Wajah

Berikutnya, pengguna bisa menikmati fitur edit wajah berkualitas tinggi. Efek yang tersedia sekurang-kurangnya terdapat 10 efek yang bisa dipilih. Di antara efek yang dimaksud, mencakup penghalusan, peruncingan, pembentukan pola wajah dan fitur rias lainnya.

Kontur wajah bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Hadi editan fotonya pun semakin mengesankan. Hasilnya memang terkesan manipulatif, tapi tiaka sedikit pengguna yang sangat puas dengan hasil yang diperoleh.

3. Concealer

Fitur lainnya yang bisa ditemukan di aplikasi edit foto satu ini yakni concealer. Sebuah fitur yang siap membuat wajah lebih cantik. Fitur yang tersedia memberikan efek maksimal pada bagian wajah yang memiliki kekurangan. Misalnya, jerawat, noda hitam dan semacamnya.

Melalui fitur concealer, pengguna bisa membuat mata yang besar menjadi lebih sipit. Selain itu, fitur tersebut bisa digunakan pada bagian wajah lainnya, seperti hidung dan bibir. Aplikasi yang satu ini akan menjadi tempat di mana pengguna berkreasi melakukan pengeditan sesuai yang diinginkan.

4. Edit Tubuh

Uniknya, pengguna tidak hanya mengedit wajah saja, melainkan bisa melakukan pengeditan pada tubuh. Inilah salah satu hal yang sangat menarik minat para pengguna. Fitur edit tubuh hadir guna memberikan solusi untuk foto yang bisa menampakkan tubuh seimbang.

Pengguna mendapatkan kepuasan tersendiri ketika menggunakan aplikasi ini. Para pengguna bisa membuat tubuh tampak lebih seimbang. Pasalnya, fitur edit tubuh bisa melakukan pengurangan hingga pemanjangan suatu area yang diinginkan.

5. Filter Cantik

Ingin menghasilkan foto yang lebih ciamik, pengguna bisa menggunakan filter cantik. Satu di antara filter yang siap membuat foto memiliki nilai estetika yang lebih tinggi. Menariknya, limpahan filter yang tersedia bisa dinikmati secara free.

Para pengguna pun akan semakin leluasa melakukan pengeditan. Alhasil, foto yang diedit pun akan tampak lebih mengesankan. Manfaatkan filter yang tersedia dan terapkan pada foto sebaik mungkin.

Cara Download dan Install Xingtu

Tertarikkah untuk mengunduh aplikasi edit foto aesthetic China? Para pengguna bisa melakukan download secara mudah. Sangat disayangkan, pengguna tidak bisa menemukannya di Play Store.

Para pengguna bisa mengunduhnya melalui link terkait. Link pengunduhan bisa diperoleh melalui berbagai situs penyedia. Para pengguna bisa mencari alternatif untuk melakukan pengunduhan. Namun, pastikan link yang dipilih aman dan tidak berdampak buruk pada perangkat yang digunakan.

Banyak hal yang harus diperhatikan selama proses pengunduhan. Hal tersebut mencakup ketersediaan ruang perangkat, koneksi jaringan dan semacamnya. Setiap aspek harus disiapkan sebaik mungkin, sehingga pengunduhan pun akan lebih efektif.

Setelah melakukan pengunduhan, pengguna harus menginstalnya secara berhasil. Proses instalasi bisa dilakukan melalui beberapa langkah. Setiap langkahnya mesti dilakukan secara benar, sehingga instalasi berhasil dilakukan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Unduh aplikasinya secara menyeluruh.
  • Bukalah menu pengaturan pada perangkat yang digunakan.
  • Kemudian, pilihlah menu keamanan dan dilanjutkan pada opsi aplikasi.
  • Berikutnya, lakukan centang pada ‘unknown source’.
  • Bukalah file unduhan untuk memulai penginstalan.
  • Tunggulah hingga prosesnya selesai dilakukan.

Setelah aplikasi terpasang, pengguna bisa melakukan pengeditan foto sesuai yang diinginkan. Nikmati setiap fiturnya dan lakukan pengeditan semenarik mungkin. Para pengguna pun akan lebih percaya diri sharing foto dalam berbagai media sosial.

Langkah Pengeditan Foto Via Aplikasi Xingtu

Untuk bisa menghasilkan editan foto yang bagus, penting sekali untuk mengetahui langkah-langkahnya. Dalam melakukan pengeditan pada aplikasi edit foto aesthetic China, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi. Pertama-tama, pastikan aplikasi sudah tersedia pada perangkat. Berikutnya, bukalah aplikasi tersebut guna melakukan pengeditan foto. Pada dasarnya, langkahnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Pengguna pun bisa mengedit foto secara mudah pada aplikasi ini.
  • Akses Izin Perangkat. Langkah selanjutnya, pengguna harus memberikan akses izin perangkat. Aplikasi edit foto yang satu ini tidak bisa ditemukan di Play Store, sehingga membutuhkan izin perangkat. Umumnya, akses izin terdapat pada menu setting.
  • Pilih Menu Tulisan. Pada tahapan berikutnya, pengguna bisa memilih tulisan di bagian menu. Pilihlah tulisan China ber-background hitam. Maka tampilannya pun akan sesuai yang pengguna pilih. Namun, pemilihan menu tulisan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Input Foto. Setelah berhasil masuk, pengguna harus memilih foto yang akan diedit. Inputlah foto yang terdapat pada galeri atau pun drive. Pengguna harus mempersiapkan foto yang hendak diedit.
  • Pilih Filter. Setelah input foto berhasil, pengguna mulai melakukan pengeditan dengan memilih opsi filter. Banyak fitur yang tersedia, pengguna pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Editlah foto terpilih dengan polesan yang tersedia.
  • Download dan Share. Setelah berhasil melakukan pengeditan, pengguna bisa mengunduh hasil foto yang sudah diedit. Untuk melihat perbedaannya, bandingkan dengan foto sebelumnya yang belum diedit. Hasilnya pun akan lebih memuaskan dan foto pun siap untuk dibagikan di media sosial yang dimiliki.

Demikianlah ulasan terkait Xingtu, aplikasi edit foto aesthetic China yang begitu mengesankan. Dijamin para pengguna ketagihan untuk mengedit lagi dan lagi. Hasilnya pun akan membuat pengguna terpukau. Sepintas memang penuh dengan tipuan, tapi untuk sekedar berkreasi tentunya aplikasi ini pun patut untuk dicoba.

The post Kenali Xingtu, Aplikasi Edit Foto Aesthetic China yang Sedang Viral appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
Inilah Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu yang Disarankan https://www.ragam.id/2440/aplikasi-edit-foto-jadi-video-berlagu/ Fri, 03 Feb 2023 19:30:01 +0000 https://www.ragam.id/?p=2440 *Artikel diperbarui pada 3 Februari 2023 Mengedit sebuah foto menjadi video yang berlagu ternyata sangat mudah dilakukan. Karena, saat ini sudah terdapat aplikasi edit foto jadi video berlagu yang sudah ada di Play Store. Bahkan, jumlahnya banyak dan pengguna tinggal memilih aplikasi yang paling cocok dengan dirinya. Meskipun jumlahnya banyak, namun beberapa saja yang memiliki …

The post Inilah Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu yang Disarankan appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 3 Februari 2023

Mengedit sebuah foto menjadi video yang berlagu ternyata sangat mudah dilakukan. Karena, saat ini sudah terdapat aplikasi edit foto jadi video berlagu yang sudah ada di Play Store. Bahkan, jumlahnya banyak dan pengguna tinggal memilih aplikasi yang paling cocok dengan dirinya.

Meskipun jumlahnya banyak, namun beberapa saja yang memiliki kualitas bagus. Di bawah ini akan disarankan aplikasi yang wajib serta layak untuk digunakan. Mari, simak saja ulasan beberapa aplikasinya yang bisa digunakan dengan mudah serta praktis tentunya:

1. Quik

Untuk yang pertama yaitu ada aplikasi dengan nama Quik. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk membuat sebuah video dari kumpulan foto. Namun, dilengkapi pula dengan fitur soundtrack yang bisa ditambahkan ke dalam video yang dibuat. Jadi, akan menghasilkan video yang lebih keren.

Pengguna tinggal memilih lagu yang diinginkan, ada beberapa lagu yang sudah disediakan. Namun, jika tidak ada lagu yang cocok maka pengguna bisa mencari serta mengunduhnya terlebih dahulu lagu yang dirasa cocok. Lalu tinggal dimasukkan saja ke dalam video yang sedang dibuat.

2. KineMaster

Saran aplikasi edit foto jadi video berlagu berikutnya yaitu ada KineMaster. Aplikasi ini begitu populer di kalangan para editor video. Karena, sangat mudah digunakan dan bisa menghasilkan video yang berkualitas pula. Jadi, maklum saja jika banyak yang menggunakannya.

Cara penggunaan aplikasi juga sangat simple. Si pengguna tinggal memasukkan foto lalu lagu yang diinginkan pula. Setelah itu, pengguna juga bisa mengatur durasi dari lagu tersebut. Tinggal disesuaikan saja dengan durasi dari video yang akan dibuat.

3. Filmorago

Alternatif aplikasi edit foto jadi video berlagu selanjutnya yakni ada Filmorago. Platform ini memang sudah sering digunakan dan cukup familiar juga. Di Play Store pun sudah banyak yang mengunduh aplikasi Filmorago. Ulasan yang disampaikan pun banyak yang menyukainya.

Di dalam Filmorago ini pengguna akan menemukan banyak sekali efek yang keren dan lucu. Efek-efek tersebut dapat diterapkan langsung ke dalam videonya. Tentunya bisa disertai pula dengan musik atau lagu yang akan menambah kesan lebih mendalam pada video editan tersebut.

4. Loopsie

Tak ketinggalan ada pula aplikasi Loopsie yang bisa menjadi solusi yang tepat pula. Karena, aplikasi ini menyediakan banyak sekali efek serta filter yang bagus dan kekinian. Jadi, video yang dibuat akan semakin keren dan yang pasti kekinian juga.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan sebuah musik ke dalam videonya. Musik yang disediakan pun beragam, dari yang hanya musik sampai sebuah lagu yang mempunyai lirik. Pengguna juga bisa memotong video lalu disesuaikan dengan lagu yang dipilihnya.

5. Viva Cut

Untuk aplikasi yang cukup populer selanjutnya yaitu ada Viva Cut. Aplikasi tersebut sudah biasa digunakan untuk mengedit video dari YouTube maupun TikTok. Jadi, tak perlu diragukan lagi kualitas dari aplikasi ini. Dijamin pengguna tidak akan menyesal dan malah akan terus menggunakannya.

Tentu saja aplikasi ini bisa digunakan untuk menambahkan sebuah lagu ke dalam video yang diedit. Ada berbagai macam lagu yang bisa dimasukkan, tergantung selera dari si pembuatnya. Bahkan, bisa juga disertai dengan sebuah teks yang akan membuat kesan video menjadi lebih estetik.

6. CapCut

Rekomendasi berikutnya yaitu datang dari aplikasi yang sangat populer yaitu CapCut. Bagi pengguna TikTok pasti sudah akrab dengan aplikasi ini. Pasalnya, banyak sekali video di TikTok yang diedit menggunakan aplikasi CapCut. Tak heran jika banyak video keren di aplikasi TikTok.

Pada aplikasi ini disediakan berbagai musik yang keren dan enak untuk didengarkan. Pengguna bisa memilihnya dari mulai yang pelan hingga musik yang keras. Tinggal disesuaikan saja dengan video yang dibuatnya. Ada pula efek lucu yang bisa ditambahkan pada video tersebut.

Tampilan dari aplikasi CapCut ini sangat sederhana dan mudah sekali untuk dioperasikan. Jadi, untuk pemula pun sangat cocok dan ramah. Pengguna baru sudah pasti akan mudah paham dan bisa menggunakannya dengan nyaman pula.

7. PicMotion

Ada pula aplikasi edit foto jadi video berlagu bernama PicMotion. Aplikasi tersebut masuk dalam rekomendasi karena memang sangat keren untuk digunakan. PicMotion akan membuat video yang dihasilkan menjadi lebih kekinian dan modern tentunya. Jadi, sangat cocok dijadikan feed sosial media.

Bagusnya, di dalam aplikasi ini pengguna bisa menyisipkan sebuah video. Jadi, di antara foto yang dimasukkan bisa disematkan potongan video. Hasilnya pun akan lebih bagus dan keren, pengguna pasti akan ketagihan menggunakan aplikasi PicMotion satu ini.

8. PixGram

Saran selanjutnya yaitu ada aplikasi PixGram, sebuah aplikasi edit foto jadi video berlagu yang layak juga untuk digunakan. Aplikasi tersebut bisa digunakan pada ponsel Android dan bisa diunduh langsung di Play Store dengan gratis. Selain itu, bisa digunakan dengan nyaman dan tidak rumit pula.

Pengguna bisa menambahkan lagu favoritnya ke dalam video yang sedang dieditnya. Lagu yang digunakan bisa dari dalam aplikasi maupun dari galeri ponsel si pengguna. Dijamin pengguna akan puas dengan video yang dihasilkan melalui aplikasi Pixgram satu ini.

9. Photo Grid

Ternyata aplikasi Photo Grid tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kolase foto saja. Namun, bisa juga dimanfaatkan untuk membuat sebuah video berlagu dari beberapa kumpulan foto. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan oleh orang yang awam sekalipun.

Saat menambahkan lagu pada videonya, pengguna bisa menambahkannya secara online maupun offline. Bahkan, bisa disertakan pula lirik dari lagu tersebut. Jadi, video yang dihasilkan akan seperti sebuah video klip yang profesional dan pastinya keren.

Si pengguna akan merasa seperti menjadi editor handal ketika menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, ada berbagai macam pilihan fitur yang sangat canggih dan dapat diterapkan dengan mudah. Jadi, pengguna tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan aplikasinya.

10. Beat.ly

Untuk yang terakhir terdapat aplikasi edit foto jadi video berlagu dengan nama Beat.ly. Platform ini terbilang sangat direkomendasikan dan cocok digunakan oleh pemula maupun yang sudah professional. Jadi, sudah dipastikan navigasi dari aplikasi ini gampang dan sederhana pastinya.

Sudah disediakan pula berbagai template yang bisa langsung digunakan, sehingga pengguna tidak perlu susah payah untuk mengeditnya lagi. Namun, bisa juga untuk melakukan pengeditan sendiri sesuai dengan selera dan kreativitas dari si pengedit video tersebut.

Bisa juga ditambahkan efek transisi di setiap perpindahan fotonya. Selain itu, dapat pula diberikan efek yang akan mempercantik video yang dibuatnya. Video yang dihasilkan pun berkualitas HD dan sangat jernih.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi video berlagu yang disarankan untuk digunakan. 10 aplikasi di atas cukup populer digunakan dan mendapat banyak ulasan positif dari para penggunanya. Jadi, sudah pasti berkualitas dan tidak akan mengecewakan para pelanggan setianya.

The post Inilah Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu yang Disarankan appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
Inilah Aplikasi Edit Foto di HP Seperti Photoshop yang Patut Dicoba https://www.ragam.id/2490/aplikasi-edit-foto-di-hp-seperti-photoshop/ Fri, 03 Feb 2023 07:29:58 +0000 https://www.ragam.id/?p=2490 *Artikel diperbarui pada 3 Februari 2023 Dulu, mungkin mengedit foto harus melalui software Photoshop di PC dan hanya bisa dilakukan oleh profesional saja. Namun, sekarang sudah bermunculan aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yang bisa dilakukan semua orang tanpa harus memiliki skill mumpuni atau tinggi. Aplikasi edit foto yang akan diuraikan berikut ada yang …

The post Inilah Aplikasi Edit Foto di HP Seperti Photoshop yang Patut Dicoba appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 3 Februari 2023

Dulu, mungkin mengedit foto harus melalui software Photoshop di PC dan hanya bisa dilakukan oleh profesional saja. Namun, sekarang sudah bermunculan aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yang bisa dilakukan semua orang tanpa harus memiliki skill mumpuni atau tinggi.

Aplikasi edit foto yang akan diuraikan berikut ada yang secara spesifik hanya bisa dipasang di Android, iPhone, maupun bisa keduanya. Ulasan lengkap tentang masing-masing aplikasi edit foto beserta fitur dan keunggulannya dapat disimak dengan teliti pada pemaparan di bawah ini.

1. Photo Director

Rekomendasi pertama terkait aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop untuk HP Android adalah PhotoDirector. Photo Director menyediakan berbagai efek filter yang dapat memberikan kesan profesional pada foto yang biasa saja. Bahkan, hasilnya akan terlihat seperti jepretan kamera Nikon.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer CyberLink ini mempunyai banyak keunggulan. Keunggulannya adalah mempunyai efek HDR yang amat baik. Selain itu, PhotoDirector juga dapat menyesuaikan tone foto melalui pengaturan darkness, brightness, exposure, hingga slider kontras supaya foto lebih indah.

2. AirBrush

Selanjutnya adalah aplikasi AirBrush. Sesuai namanya, aplikasi ini mampu mengubah foto supaya lebih menawan dengan fitur brush dan didukung teknologi filtering canggih. Fitur brush yang ada di AirBrush memiliki banyak fungsi.

Fungsi tersebut misalnya, pengguna hendak menghilangkan jerawat yang terlihat pada foto, maka jerawat itu bisa dengan mudah dihilangkan. Pengguna pun dapat mencerahkan wajah yang kusam dengan fitur brush. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa memberikan efek whitening pada gigi dan mata.

3. Instasize

Rekomendasi berikutnya yang bisa dipilih yakni ada Instasize. Aplikasi Instasize ini mempunyai banyak fitur menarik. Pengguna bisa mengedit foto dengan memanfaatkan fitur color correct, trim, post process, bahkan mendesain foto dan video.

Instasize dilengkapi dengan filter yang banyak jumlahnya, border yang beragam, hingga variasi teks yang bermacam-macam. Pengguna awam juga bisa menggunakan Instasize dengan mudah karena tampilannya yang user friendly.

4. Enlight

Di samping ketiga aplikasi di atas, pengguna juga bisa memanfaatkan Enlight. Aplikasi edit foto untuk iPhone ini memudahkan penggunanya untuk mengedit foto melalui fitur control granular. Selain itu, pengguna juga dapat menerapkan filter yang diinginkan kemudian menggantinya dengan mudah.

Fitur yang menjadi andalan aplikasi Enlight adalah custom presents dan tone curves. Aplikasi Enlight tersedia di iTunes dan App Store, pengguna bisa memasang aplikasi ini dengan membayar sebesar $3,99. Setelah itu, pengguna bebas memakai Enlight dan mengkreasikan fotonya agar semakin unik.

5. Afterlight 2

Aplikasi Afterlight 2 merupakan hasil pengembangan dari Afterlight 1. Hal ini menjadikan Afterlight 2 semakin canggih dengan dilengkapi bermacam advanced tools agar penggunanya bisa mengedit foto secara leluasa. Pengguna juga bisa mengubah fotonya menjadi lebih estetik dan menawan.

Fitur yang termuat dalam Afterlight 2 di antaranya fitur filter, double exposure, artwork and text, dust and light leak overlays. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah di iTunes. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk memperoleh Afterlight 2 adalah $2,99.

6. Fotograf

Aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop selanjutnya ialah Fotograf. Aplikasi ini dapat dipasang di perangkat iPhone. Keunggulan Fotograf yakni mempunyai filter klasik yang mungkin akan sulit atau bahkan tidak dapat ditemukan pada aplikasi sejenisnya.

Pengguna bisa mengkreasikan fitur klasik tersebut sesuai kemampuan yang pengguna punyai. Selain itu, Fotograf juga akan membantu pengguna dalam memperoleh efek yang kiranya tepat bagi foto-foto yang tengah pengguna edit. Fotograf dapat diunduh secara cuma-cuma di Appstore.

7. Filters

Selanjutnya, aplikasi yang bisa pengguna iPhone pakai untuk mengedit foto adalah Filters. Keunggulan Filters yakni memuat lebih dari 500 filter untuk pengguna manfaatkan dalam mengedit foto. Di sisi lain, pengguna juga dapat menambahkan layer dan menyesuaikannya melalui tools yang tersedia.

Hal menarik dari aplikasi Filters adalah pengguna bisa menyimpan kombinasi editing terfavorit. Jadi, ketika pengguna akan mengedit foto dengan kombinasi yang sama, pengguna tidak perlu melakukan prosesnya dari awal. Filters bisa diunduh dari Appstore dengan membayar sebesar $1,99.

8. Snapseed

Aplikasi yang sangat patut dicoba sebagai aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yakni Snapseed. Pengguna yang awam bisa memakai Snapseed dengan mudah karena tampilannya simple. Selain itu, ada pula fitur video tutorial sehingga pengguna akan lebih memahami editing foto.

Fitur yang termuat di dalam Snapseed antara lain crop, kurva, kecerahan, rotasi, dan lainnya. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah fitur expand, yang mana mirip dengan fitur content aware fill pada Photoshop. Snapseed ini pun bisa dipasang di HP iPhone dan Android.

9. VSCO

Rekomendasi berikutnya terkait aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yaitu VSCO. Aplikasi ini sudah terkenal dengan kecanggihannya. Beberapa fitur yang akan ditemui ketika menggunakan VSCO yakni fitur filter, yang mana fitur editing mirip film kamera analog, klasik, serta modern.

VSCO dilengkapi dengan fitur pengaturan warna sehingga hasil editannya akan lebih variatif. Pengguna bisa mengedit foto layaknya fotografer profesional dengan memberikan kesan vintage cerah maupun gloomy pada fotonya.

10. PicsArt

Aplikasi edit foto di HP satu ini seperti Photoshop adalah PicsArt. Fitur yang akan dijumpai di aplikasi ini yaitu filter, alat menggambar, efek, serta aplikasi kamera. Selain itu, PicsArt juga berfungsi sebagai platform sosial bagi sesama pengguna.

Sebanyak 500 juta pengguna bahkan lebih telah memakai aplikasi ini. Tentu tidak mengherankan, karena PicsArt memang dirancang untuk mengedit foto secara praktis dan mudah. Keunggulan dari PicsArt adalah adanya fitur magic effect yang akan membuat foto lebih natural dan hidup.

11. Face Tune

Berikutnya, rekomendasi perihal aplikasi edit foto di HP yang menyerupai Photoshop adalah Face Tune. Aplikasi ini cocok bagi pengguna yang gemar selfie, sebab fotonya akan lebih menarik. Face Tune mempunyai fitur yang bisa menutupi jerawat, memutihkan gigi, dan menutupi uban.

Face Tune sangat praktis digunakan dan bisa memperindah foto selfie hanya dengan memerlukan beberapa detik saja. Aplikasi Face Tune bisa dipasang di perangkat iPhone dengan mengunduhnya dari Appstore. Pengguna dikenai biaya sebesar $3,99 jika ingin memasang aplikasi ini.

12. Colorburn

Ketika membaca nama aplikasi ini sekilas, akan tergambar bahwa Colorburn menawarkan bermacam filter yang berwarna-warni. Aplikasi Colorburn menawarkan sensasi menyenangkan dalam mengedit foto bagi penggunanya. Pengguna pun dapat merasakan sensasi tersebut dengan membeli aplikasi ini di iTunes ataupun Appstore seharga $0,99.

Demikian ulasan mengenai aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yang patut dicoba untuk mempercantik hasil jepretan pengguna. Setiap aplikasi telah disertai dengan fitur canggih yang tentunya akan memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Jadi, pastikan memilih aplikasi yang paling sesuai.

The post Inilah Aplikasi Edit Foto di HP Seperti Photoshop yang Patut Dicoba appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik https://www.ragam.id/2441/aplikasi-edit-foto-jadi-video-gratis/ Thu, 02 Feb 2023 19:29:49 +0000 https://www.ragam.id/?p=2441 *Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang bagus dan ciamik. Terdapat beberapa aplikasi edit foto jadi video gratis yang bisa digunakan untuk membuatnya. Hadirnya aplikasi tersebut semakin membantu para penggunanya yang ingin membuat sebuah video dengan mudah. Di bawah ini akan direkomendasikan beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan …

The post 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023

Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang bagus dan ciamik. Terdapat beberapa aplikasi edit foto jadi video gratis yang bisa digunakan untuk membuatnya. Hadirnya aplikasi tersebut semakin membantu para penggunanya yang ingin membuat sebuah video dengan mudah.

Di bawah ini akan direkomendasikan beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut. Tentunya setiap aplikasi memiliki fitur serta kelebihannya tersendiri. Pengguna tinggal memilih mana yang paling cocok. Mari, ikuti saja penjelasan lebih lengkapnya berikut:

1. KineMaster

Rekomendasi pertama datang dari aplikasi bernama KineMaster. Aplikasi satu ini memang kerap digunakan untuk melakukan editing pada sebuah video. Bisa juga digunakan untuk membuat kumpulan foto menjadi sebuah video yang sangat menarik untuk dilihat. Cara penggunaannya pun juga terbilang sangat mudah.

Pada aplikasi keren yang satu ini ada beraneka fitur menarik yang dapat dimanfaatkan. Seperti efek video transisi, yang mana akan membuat perpindahan foto satu dengan yang lainnya menjadi lebih estetik. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan pada sebuah ponsel apapun.

2. Quik

Bagi pemula yang masih belajar soal edit video, mungkin perlu mencoba aplikasi yang satu ini. Sesuai yang diinginkan, aplikasi Quik memang sangat ramah digunakan oleh para pemula. Karena, bisa digunakan dengan otomatis dan tidak perlu menggunakan teknik khusus.

Pengguna tinggal memasukkan kumpulan foto di dalam galeri. Lalu secara otomatis aplikasi akan bekerja untuk membuat kumpulan foto tersebut menjadi sebuah video yang apik. Bahkan, pengguna bisa memasukkan hingga 75 foto di dalam video tersebut.

3. Funimate

Untuk yang selanjutnya dari rekomendasi aplikasi edit foto yaitu ada Funimate. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana, jadi gampang sekali untuk dioperasikan. Tak heran jika banyak yang menyukai aplikasi ini. Bahkan, di Play Store banyak ulasan bagus tentang aplikasi ini.

Pada aplikasi ini pengguna bisa mengedit sebuah foto menjadi video sesuai dengan yang diinginkan. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan beberapa filter lucu yang sudah disediakan. Jadi, video akan menjadi lebih lucu dan bisa diunggah ke sosial media juga.

4. InShot

Apabila ingin melakukan edit foto menjadi video, maka bisa juga menggunakan aplikasi InShot. Aplikasi edit foto jadi video gratis ini memang kerap digunakan untuk mengedit sebuah video. Karena, memang sangat berkualitas dan penggunaannya juga tidak rumit. Jadi, maklum saja jika banyak yang menggunakannya.

Aplikasi InShot ini bisa digunakan dengan gratis maupun berbayar. Untuk mendapatkan fitur yang lebih premium, pengguna bisa menggunakannya dalam versi berbayar. Selain itu, kualitas video yang diberikan bisa mencapai 1080p. Jadi, bisa dibayangkan betapa jernihnya video yang dihasilkan, bukan?

5. Viva Video

Jika ingin membuat sebuah video dengan berbagai macam tema, maka bisa menggunakan aplikasi edit foto jadi video satu ini. Aplikasi Viva Video memang menyediakan berbagai tema di dalamnya. Pengguna tinggal memilih akan menggunakan tema yang cocok atau sesuai dengan keinginannya.

Bahkan, menariknya lagi aplikasi ini menyediakan filter hingga 200 pilihan. Pengguna bisa memilih filter yang cocok dengan video yang akan dibuatnya. Semua filter tersebut bisa digunakan dengan gratis. Selain itu, bisa juga diberikan efek slow motion pada videonya.

Ada berbagai efek lagi yang bisa digunakan untuk membuat video yang dihasilkan menjadi lebih cantik. Pengguna dijamin akan menyukai hasil video yang dihasilkan. Karena, memang sangat berkualitas dan pastinya bisa menjadikan feed di sosial media menjadi lebih menarik.

6. VideoShow

Untuk aplikasi edit foto jadi video gratis yang berikutnya yaitu ada VideoShow. Sebuah aplikasi yang cocok untuk pengguna pemula. Karena, sangat mudah digunakan dan memiliki tampilan yang sangat simple. Jadi, pengguna tidak akan kesulitan dalam melakukan sebuah edit foto menjadi video.

Video yang dibuat pun bisa ditambahkan beberapa sticker lucu di dalamnya. Jadi, akan lebih membuat videonya menjadi lebih lucu. Bagi pengguna VIP juga bisa menghilangkan tanda watermark pada videonya. Jadi, logo aplikasinya akan hilang saat akan diunggah ke sosial media.

7. Pinnacle Studio

Jika ingin membuat sebuah video dari kumpulan foto bisa menggunakan aplikasi bernama Pinnacle Studio. Namun, untuk aplikasi ini hanya bisa digunakan di perangkat PC saja. Dilengkapi dengan berbagai fitur dan tools yang sangat lengkap dan keren. Pengguna bisa menggunakannya dengan bebas.

Terdapat 1.000 filter yang bisa digunakan oleh pengguna yang sudah disediakan di dalam aplikasinya. Tetapi, bila menginginkan aplikasi yang lebih lengkap pengguna harus melakukan pembayaran. Namun, tak menutup kemungkinan bisa digunakan dengan gratis pula.

8. Adobe Premiere Pro

Bagi yang sudah handal, maka bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Nama aplikasinya adalah Adobe Premiere Pro, yang mana aplikasi untuk mengedit video yang canggih. Namun, aplikasi ini tidak cocok digunakan oleh pemula karena harus menggunakan teknik tertentu.

Di dalam aplikasi tersebut memungkinkan para penggunanya untuk menghasilkan video dengan kualitas yang unggul. Kualitas yang dihasilkan bisa mencapai 4k, atau bisa disesuaikan tergantung kebutuhan. Jadi, bisa dibayangkan video yang dihasilkan akan seperti apa, bukan? Apalagi bisa digunakan dengan gratis serta bebas.

9. Alight Motion

Mengedit foto menjadi sebuah video adalah hal yang menyenangkan, karena bisa mengumpulkan beberapa foto menjadi satu video. Apalagi, jika bisa ditambah dengan efek animasi pasti akan menambah kelucuan video tersebut. Ada pula efek lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Bahkan, bagusnya lagi pengguna juga bisa membuat sebuah video dengan format GIF. Jadi, foto yang dimasukkan bisa bergerak layaknya sebuah video. Tak itu saja, aplikasi tersebut juga mendukung sebuah video dengan format vektor serta bitmap. Jadi, fleksibel digunakan pada format apapun.

10. Filmorago

Terakhir, terdapat aplikasi edit foto jadi video dengan nama Filmorago. Aplikasi ini bisa juga menjadi alternatif saat ingin mengedit foto menjadi video dengan mudah. Dilengkapi dengan berbagai fiturnya yang lengkap dan juga memadai. Namun, yang pasti bisa digunakan dengan gratis.

Tetapi, bila pengguna mau menggunakan fitur yang lebih keren bisa pindah ke dalam versi premiumnya. Di dalam versi premium tersebut, pengguna akan menemukan berbagai efek atau fitur lain yang lebih keren serta canggih. Jadi, video yang dihasilkan pun akan lebih berkualitas.

Pengguna dijamin tidak akan menyesal menggunakan aplikasi ini. Karena, hasil videonya sudah pasti keren. Si pengguna pasti akan merasa seperti editor yang sudah handal. Untuk diunggah ke sosial media pun tidak akan memalukan. Pasalnya, memiliki kualitas serta hasil video yang ciamik.

Itulah rekomendasi aplikasi edit foto jadi video gratis yang bisa digunakan pada perangkat Android dan PC. Tentunya semua aplikasi di atas berkualitas dan sangat mudah untuk digunakan. Bahkan masih ada banyak lagi aplikasi serupa yang bisa digunakan dan bisa disesuaikan tergantung kebutuhan pengguna.

The post 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
Rekomendasi Berbagai Aplikasi Edit Foto PC Simple https://www.ragam.id/2491/aplikasi-edit-foto-pc-simple/ Thu, 02 Feb 2023 07:28:20 +0000 https://www.ragam.id/?p=2491 *Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ingin hasil foto yang terbaik? Tenang, rekomendasi aplikasi edit foto PC simple mampu membuat hasil foto menjadi lebih keren dan menarik. Banyak aplikasi edit foto yang tersebar, namun harus pintar juga dalam memilih yang terbaik jika ingin hasilnya tidak mengecewakan. Terkadang jika mengedit foto dengan hasil yang keren dan …

The post Rekomendasi Berbagai Aplikasi Edit Foto PC Simple appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023

Ingin hasil foto yang terbaik? Tenang, rekomendasi aplikasi edit foto PC simple mampu membuat hasil foto menjadi lebih keren dan menarik. Banyak aplikasi edit foto yang tersebar, namun harus pintar juga dalam memilih yang terbaik jika ingin hasilnya tidak mengecewakan.

Terkadang jika mengedit foto dengan hasil yang keren dan memuaskan, yang tersedia hanya versi premium. Sebagai editor foto yang pemula pasti merasa terbatas karena fitur atau tools yang tersedia tidak lengkap. Inilah aplikasi rekomendasi untuk pemula namun hasil seperti professional.

1. Adobe Photoshop

Aplikasi pertama yang masuk ke dalam rekomendasi pilihan untuk edit foto yaitu Adobe Photoshop. Aplikasi edit ini digunakan untuk mengedit foto untuk basis PC.

Tools dan fitur yang tersedia menghasilkan foto menjadi lebih keren dan elegan. Salah satu Tools andalan dari Photoshop adalah mengedit background foto. Memotong foto dan menempelkannya pada background kini jadi lebih mudah.

Untuk memaksimalkan penggunaannya, gunakan langganan dengan membayar sekitar 200 ribu/bulan. Lalu, untuk mengoperasikan aplikasi lebih baik dibutuhkan processor sebesar 2 GHz ke atas, RAM minimal 8 GB dan VGA nya minimal 2 GB.

2. Adobe Photoshop Elements

Rekomendasi pilihan selanjutnya untuk aplikasi edit foto PC simple yaitu Adobe Photoshop Elements. Perusahaan Adobe memang selalu memuaskan bagi para photographer. Kini, Adobe mengeluarkan versi lebih simpel bagi setiap pengguna pemula yang merasa kesulitan dengan fitur lengkap yang disediakan Photoshop.

Adobe Photoshop Elements memiliki versi yang lebih ringan dan tidak memberatkan memori pada PC. Spesifikasi PC atau laptop yang dibutuhkan adalah RAM dengan besar 8 GB. Untuk CPU nya sendiri dibutuhkan CPU Intel dari generasi ke-8.

Jika tertarik mencoba aplikasi ini, bisa gunakan versi free trial atau percobaan gratis. Lalu, jika nyaman menggunakan aplikasi ini, bisa menggunakan langganan dengan membayar sekitar USD 69.99/bln.

3. Adobe Lightroom

Berikutnya untuk aplikasi edit foto di PC yaitu Adobe Lightroom. Hampir setara dengan Adobe Photoshop dalam hal tools dan juga fitur yang dimilikinya. Maka dari itu, aplikasi ini mampu bersanding dengan Adobe Photoshop.

Aplikasi Adobe Lightroom ini sedikit lebih simpel dari Adobe Photoshop. Sehingga aplikasi ini cocok untuk digunakan para pemula yang ingin belajar mengedit foto. Karena tinggi dan banyaknya peminat, perusahaan Adobe mengeluarkan versi Android nya.

Untuk system requirement hampir sama dengan Adobe Photoshop, yaitu dibutuhkan CPU 3 GHz. Dengan RAM minimal 8 GB, dan lebih baik jika memiliki 16 GB. Lalu, VGA minimal 2 GB lebih untuk penyimpanan videonya.

4. Skylum Luminar 4 – Al Edit Photo

Selanjutnya aplikasi edit foto PC simple adalah Skylum Luminar 4. Aplikasi Skylum hadir dengan 45 pilihan filter menarik. Menjadi salah satu aplikasi terbaik edit foto pilihan. Hal ini dikarenakan memiliki ragam macam fitur dan berbagai macam tools.

Tools yang digunakan juga tidak lelet, tentu menjadikan aplikasi ini pilihan untuk para pengguna pemula karena fitur nya simpel. Kemudahan lainnya yang diberikan aplikasi Luminar adalah memberikan kemudahan jika ingin mengubah warna, tone, lens.

Tidak hanya itu saja, tetapi juga tersedia fitur chromatic dan distortion untuk mengedit foto. Untuk mempercantik hasil gambar foto yang telah diedit, gunakan fitur automatic correction.

5. PaintShop Pro

Aplikasi yang direkomendasikan selanjutnya adalah Paintshop Pro. Paintshop pro menawarkan kemampuan yg hampir setara dengan Photoshop. Tidak salah jika aplikasi ini menjadi saingan terkuat Adobe Photoshop di masa depan. Oleh karena itu, aplikasi ini banyak digunakan oleh photographer professional.

Software ini memang masuk kategori berbayar tetapi cukup simpel untuk digunakan untuk para pemula. Aplikasi satu ini agak sedikit pricey dari aplikasi berbayar lainnya jika berlangganan. Kisaran harga normalnya sekitar 1,16 juta rupiah.

Namun dengan harga tersebut, tentu sudah dapat fasilitas lengkap dalam menggunakan fitur. Jika ingin mencoba menggunakannya, bisa aktifkan free trial. Puas bereksperimen menggunakan aplikasi ini jika sudah mengaktifkan langganan tersebut. Pengguna dijamin puas melakukan retouch, crop, atau resize.

Mengatur komposisi foto, melakukan pengaturan tata letak sesuai keinginan. Bahkan tersedia fitur before and after. PC yang direkomendasikan untuk mengoperasikan aplikasi minimal Intel Core i5 ke atas. Untuk penyimpanan video atau VGA membutuhkan DirectX 12, untuk mendukung penggunaan lebih baik.

6. Affinity Photo

Kategori berikutnya untuk aplikasi edit foto PC simple adalah Affinity Photo untuk mengedit sebuah foto. Jika pemula ingin mengedit foto dengan hasil seperti dari tangan profesional, gunakan aplikasi satu ini.

Salah satu fitur yang sangat berguna untuk digunakan adalah fitur full HDR Merge. Lalu ada fitur 360-degree Image Editing, serta Tone Mapping. Hasil editan yang dihasilkan pun juga detail.

Tidak salah, apabila aplikasi ini menjadi rekomendasi terbaik untuk edit foto, karena selalu memuaskan setiap penggunanya. Serta menjadi suatu kebutuhan untuk setiap pengguna edit foto lainnya.

7. PhotoScape: Free Editing Photo Software

Menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk di download bagi setiap para pemula, tentu PhotoScape memberikan banyak keunggulan. Fitur yang disediakan lengkap dan mudah untuk digunakan, yang terpenting aplikasi ini gratis.

Fitur lengkap yang dimiliki dan sering digunakan adalah brightness and color adjustment, resizing. Lalu backlight correction, White Balance, Drawing Pictures, filters, cropping, dan red eye removal. Jika ingin mengedit foto sekaligus banyak, bisa menggunakan Batch Editor.

Bagi setiap pengguna laptop atau PC versi Windows 10 ataupun Mac, rekomendasi terbaik yaitu Photoscape X. Fitur splitter berguna untuk memisahkan foto menjadi beberapa bagian.

8. Artweaver

Jika suka hasil editan foto dalam bentuk sketsa atau seperti lukis pensil, maka Artweaver inilah pilihannya. Dengan menggunakan aplikasi ini, edit foto dalam bentuk sketsa atau gambar akan tampak seperti sketsa asli.

Aplikasi ini tersedia versi free dan berbayar. Jika ingin hasil editan foto lebih unik dan aesthetic lagi, pengguna bisa menggunakan langganan berbayar. Dijamin hasilnya sangat berkualitas dan layaknya profesional.

9. GIMP

Aplikasi terakhir yang masuk ke dalam kategori edit foto PC terbaik namun simpel adalah GIMP. GIMP atau dikenal dengan nama GNU Image Manipulation Program ini merupakan salah satu software yang mampu menyaingi Adobe Photoshop. Pasalnya, fitur yang dimiliki aplikasi GIMP terbilang lengkap.

Aplikasi ini bisa dioperasikan oleh laptop atau PC model Linux/GNU, Windows, dan juga OS X. Menjadi kategori aplikasi favorit para photographer professional, illustrator dunia sampai designer graphic terkenal yang menggunakan aplikasi ini.

Itulah rekomendasi terbaik yang ingin mencari aplikasi edit foto PC simple. Kini sudah banyak aplikasi untuk mengedit foto sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna. Jadi, tidak perlu khawatir lagi walaupun tidak memiliki kemampuan yang mumpuni, karena sudah ada aplikasi yang membantu.

Pilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing, tetapi pilihan tadi adalah yang terbaik diantara yang lainnya. Dengan aplikasi pilihan tadi, upload konten foto yang dikoleksi lebih aesthetic dan mampu mengasah kreativitas. Hal itu dikarenakan terdapat puluhan hingga ratusan fitur dan tools.

The post Rekomendasi Berbagai Aplikasi Edit Foto PC Simple appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Bergerak Termudah dan Terpopuler https://www.ragam.id/2433/aplikasi-edit-foto-jadi-video-bergerak/ Wed, 01 Feb 2023 19:28:11 +0000 https://www.ragam.id/?p=2433 *Artikel diperbarui pada 1 Februari 2023 Semakin canggih, edit foto kini tak hanya terbatas pada kontras, brightness, atau filter saja, melainkan mengubahnya menjadi video bergerak. Oleh karena itu, aplikasi edit foto jadi video bergerak saat ini banyak dimanfaatkan, terlebih bagi pengguna sosial media. Majunya teknologi terbukti semakin pesat dengan maraknya aplikasi yang mempermudah siapa saja …

The post 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Bergerak Termudah dan Terpopuler appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 1 Februari 2023

Semakin canggih, edit foto kini tak hanya terbatas pada kontras, brightness, atau filter saja, melainkan mengubahnya menjadi video bergerak. Oleh karena itu, aplikasi edit foto jadi video bergerak saat ini banyak dimanfaatkan, terlebih bagi pengguna sosial media.

Majunya teknologi terbukti semakin pesat dengan maraknya aplikasi yang mempermudah siapa saja untuk mengedit foto menjadi video. Tidak membutuhkan kursus terlebih dulu, saat ini mengedit foto sudah bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. Lumyer – Photo Video Animator

Dikembangkan oleh Lumyer Inc., aplikasi edit foto jadi video bergerak yang satu ini patut untuk dicoba secepatnya. Menyediakan ratusan filter dengan resolusi mengagumkan, pengguna akan dimanjakan dengan adanya efek animasi yang membuat foto terlihat nyata.

Selain untuk mengedit foto jadi video dengan beragam filter, Lumyer juga memiliki fitur untuk menyimpan foto dalam format GIF. Setelah selesai mengedit, pengguna bisa langsung menjadikannya sebagai foto profil Facebook atau dibagikan ke akun sosial media yang dimiliki.

Aplikasi dengan ukuran download sekira 56 MB ini sudah diunduh jutaan kali dan ratusan ulasan dengan komentar beragam. Agar bisa menikmati fitur lengkap dan akses tak terbatas pada aplikasi ini, pengguna bisa berlangganan akun premium.

2. Zoetropic – Photo in Motion

Memiliki ukuran download yang cukup kecil, Zoetropic – Photo in Motion tergolong sebagai aplikasi yang banyak diminati. Bagaimana tidak, aplikasi berukuran sekira 39 MB ini memiliki fitur untuk menambahkan efek gerak pada foto yang diedit.

Tak hanya bergerak, aplikasi yang dikembangkan oleh Zoemach Technologia ini juga memiliki fitur dengan efek 3D dan kamera FX. Zeotropic juga menyediakan musik yang bisa digunakan untuk suara latar belakang.

Proses edit menggunakan Zoetropic bisa dilakukan dengan cepat karena tampilan aplikasi yang satu ini cukup sederhana dan mudah dimengerti. Salah satunya adalah penggunaan efek sinematik dengan cara hanya memberikan masking pada daerah foto yang diinginkan.

3. Loopsie – 3D Photo Dazz Cam & Pixeloop

Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Loopsie tak hanya bisa mengedit foto menjadi video, tetapi juga ada fitur 3D. Selain itu Loopsie juga memiliki UI yang ramah sehingga pengguna tidak akan merasa kesulitan.

Menawarkan efek sinematografi yang memukau, aplikasi ini bisa membuat efek gerakan video asli. Tak hanya efek yang memukau hasil edit, Loopsie juga memberikan kualitas HD untuk setiap video yang dihasilkan. Oleh karenanya, hasil edit bisa dengan mudah dibagikan ke sosial media.

4. Gif Me! Camera

Sesuai dengan nama aplikasinya, Gif Me! menawarkan fitur-fitur yang mendukung pengguna untuk membuat Gif. Sangat mudah, pengguna bisa langsung membuatnya melalui kamera ponsel dan foto bergerak akan segera jadi. Jika sudah begitu, pengguna bisa membagikannya di sosial media yang dimiliki.

Namun, jika ingin hasil foto bergerak menjadi lebih menarik, tambahkan filter, teks, bingkai, atau stiker yang sesuai dengan keinginan. Selain bisa edit foto menjadi Gif, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat timelapse dan stop motion.

5. PixaMotion Loop Photo Animator & Photo Video Maker

Bisa diunduh oleh Android, aplikasi untuk mengedit ini digadang-gadang bisa membuat live wallpaper dari foto dan membuat video pendek. Adanya efek animasi dan filter yang tersedia membuat aplikasi ini banyak diminati karena hasil edit yang tampak lebih hidup.

Ditawarkan oleh Imagix AI Private Limited, aplikasi berukuran download sekira 49 MB ini sudah diunduh lebih dari lima juta kali. Jika ingin memanfaatkan beragam fitur yang tersedia, pengguna bisa langsung mendaftar sebagai akun premium.

6. Pixgram

Aplikasi edit foto jadi video bergerak yang selanjutnya adalah Pixgram yang dibesut oleh Swiitt Computing Inc. Jika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan menemukan beberapa fitur menarik, salah satunya adalah lagu. Selain itu, Pixgram juga memiliki filter efek untuk edit foto.

Cara mengedit pada aplikasi ini sangat mudah dan cepat yaitu dengan mengambil foto yang diinginkan. Setelah itu pilih filter efek dan musik yang disukai dan foto bergerak pun selesai dibuat. Jika sudah selesai, pengguna bisa langsung membagikannya dengan cepat.

7. Vimage

Memiliki ukuran download sekira 85 MB, Vimage memungkinkan pengguna untuk membuat foto menjadi bergerak dan bisa menambahkan efek. Tak hanya efek, pengguna juga bisa memadukan beberapa fitur yang bisa membuat hasil edit menjadi sangat menarik.

Fitur-fitur yang tersedia di antaranya, efek blur, kontras, kecerahan, dan sebagainya. Selain itu Vimage juga bisa menambahkan animasi pada bagian foto tertentu. Selesai mengedit, foto yang dihasilkan tak hanya untuk dibagikan, tapi juga bisa digunakan untuk live wallpaper.

Setelah melakukan pemeliharaan beberapa waktu yang lalu, Vimage kini memiliki fitur baru yaitu adanya kamera 3D yang akan menciptakan ilusi. Selain itu ada juga penambahan suara yang bisa dilakukan oleh pengguna, misalnya suara alam atau suara diri sendiri.

8. Movepic: Photo Motion Animator

Dikembangkan oleh ryzenrise, Movepic: Photo Motion Animator bisa membuat foto menjadi gambar bergerak dengan beragam fitur penunjang. Beberapa fitur utamanya adalah efek animasi, video 3D, dan musik. Selain itu ada juga beragam stiker yang bisa membuat hasil edit menjadi lebih indah.

Telah melakukan pemeliharaan beberapa bulan lalu, aplikasi ini menambahkan fitur baru berupa menyimpan hasil edit menjadi GIF. Selain itu, ryzenrise juga memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi sehingga fitur Magic Skies dan mode loop animasi sudah bisa digunakan kembali.

9. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Menjadi aplikasi edit foto jadi video bergerak yang selanjutnya, StoryZ Photo Motion & Cinemagraph sangat direkomendasikan untuk dicoba. Aplikasi yang diunduh lebih dari lima juta kali ini bisa dimanfaatkan untuk membuat gambar foto, video loop, dan yang lainnya.

Menawarkan berbagai fitur canggih secara gratis, AndOr Communications Pvt Ltd juga menyediakan akun premium untuk akses tanpa batas. Meskipun setelah berlangganan akan diperpanjang secara otomatis, pengguna bisa membatalkan langganan 24 jam sebelum akhir periode berjalan.

10. Photo Motion

Sebagai pengembang, Tiger AppsMobile mewajibkan pengguna yang bisa mengunduh aplikasi ini memiliki gawai dengan OS minimal versi 7.0. Hal tersebut bisa saja dipengaruhi oleh beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi Photo Motion.

Photo Motion bisa dimanfaatkan untuk mengubah foto menjadi bergerak dengan tambahan efek. Selain efek, aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis stiker animasi yang menyenangkan. Tak hanya itu saja, Photo Motion juga memiliki fitur bagikan serta animasi yang bisa membuat background menjadi lebih interaktif.

Diluncurkan pada 2021, aplikasi yang satu ini tergolong baru dan sudah mendapat ribuan ulasan dengan penilaian yang cukup memuaskan. Hanya berukuran 12 MB, Photo Motion sudah diunduh sebanyak lebih dari seratus ribu kali.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa aplikasi edit foto jadi video bergerak yang bisa dicoba sesuai keinginan. Meskipun bisa digunakan secara gratis, pengguna bisa memilih untuk berlangganan akun premium agar bisa menikmati akses fitur yang lebih banyak.

The post 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Bergerak Termudah dan Terpopuler appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
Ketahui Aplikasi Browser VPN iPhone untuk Browsing Lebih Aman https://www.ragam.id/2478/aplikasi-browser-vpn-iphone/ Wed, 01 Feb 2023 07:25:31 +0000 https://www.ragam.id/?p=2478 *Artikel diperbarui pada 1 Februari 2023 Saat ini sudah banyak sekali browser yang diblokir karena beberapa hal. Hal tersebut tentunya cukup berpengaruh terhadap pengguna ponsel terutama iPhone untuk menelusuri web tersebut. Namun jangan khawatir dalam tulisan di bawah akan mengulas beberapa aplikasi browser VPN iPhone untuk referensi pengguna. VPN sendiri sangat berguna untuk melewati dan …

The post Ketahui Aplikasi Browser VPN iPhone untuk Browsing Lebih Aman appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 1 Februari 2023

Saat ini sudah banyak sekali browser yang diblokir karena beberapa hal. Hal tersebut tentunya cukup berpengaruh terhadap pengguna ponsel terutama iPhone untuk menelusuri web tersebut. Namun jangan khawatir dalam tulisan di bawah akan mengulas beberapa aplikasi browser VPN iPhone untuk referensi pengguna.

VPN sendiri sangat berguna untuk melewati dan membuka browser yang diblokir. Dengan menggunakan VPN, privasi pengguna akan lebih terlindungi. Apa saja apk tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa rekomendasi aplikasi VPN untuk pengguna iPhone.

1. Hide.me

Aplikasi browser VPN iPhone pertama yang cukup terkenal di kalangan pengguna yakni Hide.me. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan yang bisa didapatkan bagi pemakainya. Hide.me akan memberikan dan menawarkan VPN secara gratis kepada pengguna iPhone.

Lebih menariknya lagi, Hode.me versi gratis akan memberikan data kurang lebih 2 GB setiap bulannya. Dalam layanan yang diberikan Hide.me dijamin tidak akan ada perlambatan kecepatan. Dengan demikian, pengguna bisa leluasa dalam melakukan browsing bahkan streaming tanpa buffering.

2. Surfshark: Unlimited VPN Proxy

Aplikasi ini merupakan salah satu apk yang menyediakan comer and VPN up yang dikemas dengan berbagai fitur. Salah satu fitur yang banyak disenangi orang-orang yakni fitur yang berguna untuk menjaga keamanan data pengguna. Dengan demikian, data pengguna dijamin aman.

Selain fitur untuk menjaga keamanan data, apk ini juga memiliki fitur killswitch. Fitur ini berguna untuk mengamankan koneksi saat jaringan pengguna hilang. Setiap server pada apk ini telah menyediakan enkripsi yang cukup kuat dan stabil. Sehingga pengguna bisa membuka blokiran browser.

Tidak hanya itu, apk ini juga menyediakan fitur multi hop. Fitur ini menjadi fitur favorit banyak orang. Dengan menggunakan fitur multi hop, kecepatan dalam mengakses browser tidak bisa diragukan lagi. Ketika pengguna mengakses suatu browser, jejak digital pun akan terhapus.

3. Opera VPN

Rekomendasi selanjutnya yakni Opera VPN. Seseorang dapat menikmati layanan ini tanpa mengeluarkan biaya. Setelah mendownload aplikasi ini, pengguna langsung bisa berselancar dan menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan tentunya aman. Lantas, apa saja kelebihan apk ini?

Aplikasi Opera VPN ini diatur sedemikian rupa agar tetap terhubung ke wilayah dengan kecepatan maksimal serta koneksi yang stabil. Pengguna dapat mengaktifkan fitur blokir pada situs web yang telah pengguna kunjungi. Selain itu, pengguna juga bisa mematikan layanan VPN tersebut.

4. ExpressVPN

Pernah mendengar tentang aplikasi Express VPN? Ya, aplikasi ini sebenarnya sangat bagus hanya saja masih banyak yang belum mengetahui keberadaannya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan diberikan banyak sekali kelebihan. Apk ini juga dilengkapi banyak fitur.

Aplikasi ExpressVPN ini memberikan layanan gratis selama 3 bulan penuh. Kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk melakukan streaming. Perlu diketahui, apk ini memiliki 3 koneksi atau server di seluruh dunia. Hanya butuh beberapa waktu untuk mengkoneksikan jaringan tersebut.

Selain koneksi yang super cepat, server ini bisa memblokir situs dengan mudah. Aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk melindungi iPhone dari serangan virus ataupun malware. ExpressVPN ini memiliki enkripsi yang super canggih. Bagaimana? Apakah tertarik untuk mencobanya?

5. NordVPN

Aplikasi browser VPN iPhone ke-5 ini cukup terkenal di kalangan pengguna iPhone. Aplikasi NordVPN ini terkenal dengan keamanan dan privasinya ketika menelusuri suatu browser. Salah satu kelebihan lain dari apk yakni NordVPN ini memiliki bobot yang ringan dan grafis yang sederhana.

NordVPN ini memiliki enkripsi yang bagus dan canggih sehingga tidak akan mempengaruhi kecepatan koneksi. Koneksi yang dihasilkan cukup cepat sehingga sangat ideal untuk melakukan streaming. Salah satu fitur yang disukai banyak orang yakni adanya pilihan IP khusus.

6. VPN Unlimited – Fast & Privat

VPN Unlimited – Fast & Private adalah aplikasi yang direkomendasikan berikutnya. Banyak hal yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi satu ini. Dengan menggunakan apk ini, pengguna dapat bebas berselancar pada browser tanpa meninggalkan jejak digital.

Selain itu, apk ini juga menyediakan beberapa akses server streaming, misalnya HBO Now, Hulu, Netflix dan masih banyak lagi. Namun, aplikasi ini hanya memberikan masa coba dalam 7 hari. Setelah itu, pengguna disarankan membeli paket premium agar tetap bisa menjalankannya.

7. CyberGhost VPN & WiFi Proxy

Aplikasi satu ini telah berhasil melindungi jutaan data pengguna saat menggunakannya. Ketika pengguna menggunakan WiFi publik maupun pribadi, apk ini menawarkan enkripsi secara otomatis. Selain itu, tersedia pula banyak server yang berada di puluhan negara.

Ada berbagai kelebihan atau keunggulan yang bisa dinikmati pengguna. Tampilan yang sederhana juga memudahkan pengguna untuk menggunakan apk ini. Namun, pengguna hanya bisa menggunakan masa percobaan selama seminggu. Setelah itu, pengguna harus membeli versi premium.

8. SaferVPN – Best VPN for WiFi

Banyak pengguna iPhone yang telah mencoba dan berlangganan menggunakan apk ini. Hanya dengan beberapa sentuhan, pengguna dapat menjelajahi internet secara privat, tersembunyi, dan tentunya aman. Sehingga pengguna dapat menggunakan WiFi public secara aman.

Selain itu, apk ini menawarkan bandwith yang unlimited sehingga pengguna bisa tetap menikmati koneksi internet dengan kecepatan yang tinggi. Namun sayangnya, apk ini hanya menyediakan uji coba setelah kurang lebih seminggu. Setelah itu, pengguna bisa membeli paket yang premium.

9. VPN by Private Internet Access

Aplikasi browser VPN iPhone selanjutnya ini memiliki tampilan yang unik tetapi sederhana sehingga tetap mudah digunakan. Pengguna dapat melakukan enkripsi pada aktivitas online saat berselancar di browser sehingga data-data pribadi dapat terjamin dengan aman. Selain itu, banyak fitur yang dapat dipakai.

Salah satu fitur yang unik dan tentunya berguna adalah content blocker. Fitur ini akan mudah melakukan aktivitasnya yakni memblokir iklan. Untuk bisa menggunakan apk ini, pengguna bisa berlangganan. Jangan khawatir, biaya yang dikenakan dalam waktu sebulan biasanya kurang dari 100 ribu.

10. VPN : Private & Fast VyprVPN

Banyak orang yang belum mengetahui tentang apk satu ini. Padahal apk ini memiliki banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan pengguna. Sebelum membeli dan berlangganan ke versi yang berbayar yakni premium, pengguna dapat mencoba layanan ini secara cuma-cuma selama 3 hari.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan streaming dan melakukan gaming sepuasnya menggunakan aplikasi ini. Lebih kerennya lagi, pengguna dapat dengan mudah membuka situs atau browser yang telah diblokir. Jangan khawatir, data pengguna dipastikan akan aman dan tidak tersebar. Tertarik mencobanya?

11. IPVanish VPN : The Fastest VPN

Aplikasi browser VPN khusus untuk iPhone selanjutnya ini cukup terkenal. Pasalnya, dengan menggunakan apk ini, pengguna akan lebih mudah dalam berselancar ke situs yang telah diblokir. Lebih kerennya lagi, apk ini telah hadir ke berbagai negara.

Itulah  beberapa aplikasi browser VPN iPhone yang bisa untuk referensi pengguna. Pengguna bebas memilih berbagai apk tersebut sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan masing-masing.

The post Ketahui Aplikasi Browser VPN iPhone untuk Browsing Lebih Aman appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
11 Macam Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Gratis https://www.ragam.id/2434/aplikasi-edit-foto-jadi-kartun-gratis/ Tue, 31 Jan 2023 19:20:12 +0000 https://www.ragam.id/?p=2434 *Artikel diperbarui pada 31 Januari 2023 Aplikasi edit foto jadi kartun gratis sedang banyak dicari karena dapat mengubah foto realistis menjadi kartun. Karena aplikasinya tidak berbayar, sehingga siapa saja bisa memakainya secara gratis. Bahkan mengedit foto menjadi kartun bisa dilakukan dengan mudah asalkan tahu aplikasinya. Beberapa rekomendasi aplikasi pengubah foto jadi kartun ini dapat diunduh …

The post 11 Macam Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Gratis appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 31 Januari 2023

Aplikasi edit foto jadi kartun gratis sedang banyak dicari karena dapat mengubah foto realistis menjadi kartun. Karena aplikasinya tidak berbayar, sehingga siapa saja bisa memakainya secara gratis. Bahkan mengedit foto menjadi kartun bisa dilakukan dengan mudah asalkan tahu aplikasinya.

Beberapa rekomendasi aplikasi pengubah foto jadi kartun ini dapat diunduh di Play Store. Bisa diinstal dengan cepat di smartphone, membuat aplikasi edit foto ini lebih disukai oleh siapa saja. Adapun macam-macam aplikasi edit foto yang bisa dipilih oleh pengguna adalah sebagai berikut.

1. ToonApp

Jika sedang mencari aplikasi pengedit foto menjadi kartun, maka bisa memakai ToonApp. Dengan memakai ToonApp, pengguna bisa membuat foto kartun dalam satu ketukan saja. Di sini juga menawarkan filter Al yang bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi anime keren.

Foto yang diubah menjadi anime maupun kartun ini akan menghasilkan sebuah karya yang artistik dan lebih menarik. Bahkan foto dapat diubah menjadi sketsa pensil dengan mudah hanya dengan memakai ToonApp. Aplikasi ini dapat dipakai secara gratis dan tidak berbayar.

2. Cartoon Picture

Untuk mengubah foto menjadi kartun agar lebih menarik dan keren, maka bisa menggunakan Cartoon Picture. Aplikasi ini merupakan besutan dari Cute Wallpapers Studio yang memiliki fitur editing anime dan kartun. Karena tidak berbayar, sehingga lebih disukai oleh siapa saja.

Pengubah foto menjadi kartun dapat dilakukan dengan memakai filter seni kartun, filter seni pensil, gambar serta efek sketsa pensil. Pilihan yang lebih bagus adalah dengan mengubah foto menjadi sketsa pensil warna, sehingga membuat efek foto kartunnya menjadi lebih jelas.

3. Photo Cartoon Editor

Aplikasi edit foto jadi kartun gratis yang paling menakjubkan adalah Cartoon Photo Editor. Dengan aplikasi ini, siapa saja bisa memakai efek keren dan artistik ke foto hingga menjadi kartun 3D. Pengguna dapat mengubah foto menjadi kartun 3D, anime, sketsa, dan lain-lain.

Bahkan dengan memakai Cartoon Photo Editor, foto yang biasa dapat diubah menjadi lukisan cat minyak, gambar pensil, dan penglihatan termal. Aplikasi pengubah foto menjadi kartun ini dapat dipakai secara gratis, serta bisa digunakan oleh siapa saja karena mudah didapatkan.

4. Cartoon Yourself, Selfie Art

Rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun gratis yang tidak kalah kerennya adalah Cartoon Yourself, Selfie Art. Jadi jika ingin mengedit foto agar menjadi kartun dengan mudah, bisa memakai aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini banyak tersedia fitur untuk melakukan editing foto.

Melakukan editing foto menjadi lebih menyenangkan karena menggunakan Cartoon Yourself, Selfie Art. Foto bisa diedit menjadi sketsa pensil, blur, seni pop, foto kartun sampai gambar anime. Sehingga foto yang biasa saja bisa diubah menjadi sebuah karya seni yang menarik.

5. ArtistA Photo Editor

Memiliki 50+ filter seni dan efek editing yang paling lengkap adalah ArtistA Photo Editor. Aplikasi ini dapat mengubah foto realistis menjadi kartun maupun anime, agar terkesan lebih keren dan estetik. ArtistA Photo Editor bisa mengubah foto menjadi filter gambar pop warna.

Tidak hanya filter gambar pop warna, namun foto bisa diedit menjadi gaya sketsa pensil, efek lukisan cat minyak, dan karya seni atas kanvas. Dengan pakai aplikasi ini, pemakai bisa mengubah foto jadi karya lain yang lebih bagus. Aplikasi ini dapat dipakai secara gratis.

6. PicsArt

Apabila sedang mencari aplikasi edit foto jadi kartun gratis yang sudah populer dan banyak digunakan adalah PicsArt. Aplikasi ini dapat dipakai di Android maupun iOS, sehingga bisa diakses dengan mudah. Dengan memakai PicsArt, editing foto bisa dilakukan dengan cepat.

Mengedit foto menjadi lebih menyenangkan karena di sini dilengkapi dengan berbagai fitur gratis untuk membuat foto menjadi lebih berwarna. Foto dapat diubah menjadi anime, kartun, karikatur pensil, maupun menjadi gambar komik. PicsArt bisa diunduh di Play Store tanpa perlu membayar sepeser pun.

7. Pixlr

Tidak jauh berbeda dengan PicsArt, Pixlr dapat digunakan untuk mengedit foto menjadi kartun maupun anime. Di sini disediakan tools editing serta efek kartun yang lengkap dan keren, sehingga mengedit foto jadi lebih seru. Foto realistis dapat diubah ke efek lain yang lebih estetik.

Ada banyak efek dan filter kartun 3D yang dapat digunakan secara gratis, sehingga tidak perlu melakukan pembelian dalam aplikasi. Foto yang biasa saja dapat diedit menjadi kartun, komik, lukisan minyak, serta lain sebagainya. Dengan Pixlr, mengubah foto menjadi lebih mudah dan anti ribet.

8. MomentCam

Dikembangkan oleh Hightalk Software Corp dengan menawarkan berbagai fitur editing foto yang lengkap adalah MomentCam. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa mengubah foto jadi karakter anime. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa mengkombinasikan beragam efek.

MomentCam dapat mengkombinasikan foto wajah dengan karakter kartun, sehingga hasil editing menjadi sangat unik dan lucu. MomentCam memiliki rating bintang yang cukup tinggi di Play Store, bahkan ulasan yang diberikan oleh pengguna lumayan bagus dan menarik.

9. Avatoon

Bagi yang suka mengedit foto menjadi kartun, maka sangat disarankan untuk mencoba Avatoon. Sebab aplikasi ini telah menjadi pilihan paling tepat untuk melakukan editing foto menjadi karakter anime. Dengan Avatoon, mengubah foto jadi kartun lebih mudah dan simpel.

Hal ini dikarenakan Avatoon dilengkapi dengan fitur pendeteksi muka dan fitur biometriks yang menghasilkan gambar anime menjadi mirip dengan kenyataan. Jika ingin memperhalus foto, maka bisa menggunakan filter contrast dan lighting. Aplikasi ini dapat dipakai secara gratis.

10. Sketch Camera

Sedang mencari aplikasi editing yang bisa mengubah foto menjadi real time sketsa sekaligus efek kartun, maka bisa memakai Sketch Camera. Aplikasi ini bisa didownload di Play Store, dan dipakai di smartphone Android. Sketch Camera merupakan aplikasi editing paling keren.

Dengan begitu, tidak perlu repot-repot lagi melakukan editing foto supaya hasilnya dapat berubah menjadi kartun. Ada banyak sekali efek yang disediakan, seperti anime, lukisan minyak, komik, hingga karikatur. Di aplikasi ini juga bisa mengubah foto jadi sketsa berbagai warna. Tentu sangat menarik, bukan?

11. Pencil Sketch Art

Menyediakan berbagai efek editing foto yang lengkap dan bervariasi, membuat Pencil Sketch Art menjadi pilihan untuk siapa saja. Pencil Sketch Art mampu mengubah foto menjadi kartun maupun anime dalam 3D. Pemakaian aplikasi ini tidak sulit, sehingga cocok untuk pemula.

Karena menyediakan berbagai efek editing yang lengkap, tentunya pengguna tinggal memilih efek yang disukai. Mengedit foto jadi lebih menyenangkan dengan memakai Pencil Sketch Art, apalagi bisa di download gratis di Play Store.

Itulah macam-macam aplikasi edit foto jadi kartun gratis yang bisa dipakai oleh siapa saja. Karena pemakaian yang mudah dan dilengkapi dengan berbagai efek editing menarik, sehingga cocok dijadikan aplikasi pilihan. Sesuaikan pula dengan kebutuhan editing masing-masing.

The post 11 Macam Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Gratis appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
Inilah 8 Aplikasi Browser Jepang Untuk Android https://www.ragam.id/2479/aplikasi-browser-jepang/ Tue, 31 Jan 2023 07:16:32 +0000 https://www.ragam.id/?p=2479 *Artikel diperbarui pada 31 Januari 2023 Dengan menggunakan browser Indonesia memang akan sedikit terhambat bila ingin melihat tayangan luar negeri. Seperti misalnya untuk melihat Anime dan semacamnya. Sebab itu terdapat aplikasi browser Jepang yang setidaknya bisa dihitung. Jadi, pengguna tidak memerlukan VPN lagi untuk mengaksesnya. 1. Japan VPN Browser Aplikasi pertama yang bisa pengguna gunakan …

The post Inilah 8 Aplikasi Browser Jepang Untuk Android appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 31 Januari 2023

Dengan menggunakan browser Indonesia memang akan sedikit terhambat bila ingin melihat tayangan luar negeri. Seperti misalnya untuk melihat Anime dan semacamnya. Sebab itu terdapat aplikasi browser Jepang yang setidaknya bisa dihitung. Jadi, pengguna tidak memerlukan VPN lagi untuk mengaksesnya.

1. Japan VPN Browser

Aplikasi pertama yang bisa pengguna gunakan sebagai aplikasi Browser dari Jepang adalah Japan VPN Browser. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Browser yang satu ini. Seperti misalnya sangat ringan dan tidak memakan banyak ruang ponsel.

Japan VPN Browser juga memiliki fitur yang mampu memblokir iklan, sehingga pengguna tidak akan terganggu karena adanya iklan yang muncul. Sebab sebelumnya iklan tersebut menampakkan dirinya, fitur blokir sudah bekerja terlebih dahulu. Fitur ini juga bisa diatur sendiri.

Punya pengaruh proxy, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengaturan proxy secara manual. Sebab jika sudah diaktifkan, maka pengaturan ini akan bekerja secara otomatis. Juga beberapa keunggulan lain juga dimiliki oleh aplikasi ini.

2. Browser Web Pribadi Brave

Selanjutnya ada aplikasi bernama Browser Web Pribadi brave, dengan aplikasi ini setidaknya pengguna dapat mengaksesnya tayangan Jepang. Seperti misalnya menonton Anime terbaru atau semacamnya. Tentunya aplikasi ini juga anti blokir, sehingga akan untuk digunakan.

Browser gratis memang kerap menjadi primadona bagi kebanyakan orang, seperti aplikasi ini yang juga gratis bila digunakan. Selain itu, ada juga fitur blokir iklan, sehingga tidak akan terganggu saat mengakses sesuatu. Fitur ini juga gratis dan tidak berbayar.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa kelebihan seperti misalnya adalah pengguna baterai yang tidak boros. Sehingga dengan aplikasi ini, pengguna bisa lebih hemat baterai dibandingkan menggunakan browser lainnya. Selain itu, masih ada banyak fitur unggulan seperti tab pribadi dan semacamnya.

3. VPN Japan : Get Japanese Ip

Pada urutan ketiga mengenai aplikasi browser Jepang ada aplikasi bernama VPN Japan Get Japanese Ip. Seperti namanya, aplikasi ini dilengkapi dengan VPN, sehingga pengguna akan dengan mudah mengakses situs luar negeri. Termasuk untuk mengakses situs dari Jepang.

Jadi, bisa dikatakan bahwa aplikasi ini dapat membuka situs yang telah diblokir. Selain itu, juga menyediakan berupa kata koneksi aman pada jaringan yang terbuka. Kalau bicara soal fitur, maka akan menemukan banyak sekali fitur canggih di dalamnya.

Di antara fitur tersebut adalah multifungsi, sehingga aplikasi VPN Japan ini tak hanya untuk mengakses situs tertentu saja namun juga bisa dijalankan secara gratis. Bahkan layanan VPN juga gratis selama penggunaan aplikasi.

4. VPN Jepang : VPN Tanpa Batas

Selanjutnya ada lagi aplikasi untuk browser Jepang atau Browser situs Jepang yakni dengan aplikasi bernama VPN Jepang. Jadi memang aplikasi terbilang khusus untuk mengakses atau sebagai browser Jepang. Pengguna juga akan dengan mudah saat mengakses konten atau situs yang diminati.

Selain itu, pengguna juga akan masuk dengan user anonim, sehingga semua orang yang ada dalam suatu situs yang sama tidak akan mengenali. Hal ini juga sebagai upaya untuk menjaga privasi setiap user di dalamnya.

Layanan VPN di dalamnya juga tidak terbatas dan gratis, sehingga pengguna tidak akan dikenakan biaya tambahan selain Kuota. Ada banyak juga fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Selain itu, ukuran download dari aplikasi ini juga lumayan kecil hanya 12.54 MB saja.

5. VPN Japan

Pembahasan selanjutnya mengenai aplikasi browser Jepang yang dikeluarkan oleh infinityo. Masih dengan fungsi yang sama seperti aplikasi sebelumnya, namun dengan beberapa fitur yang sedikit berbeda. Selain itu, fitur yang dimiliki juga tidak begitu banyak seperti sebelumnya.

Meski begitu, fungsi dari aplikasi ini juga menjadi pilihan bagi sebagian orang. Yakni untuk mengakses situs yang diblokir. Seperti situs dari luar negeri yang mengharuskan menggunakan VPN untuk membukanya. Dengan aplikasi ini, maka tidak memerlukan aplikasi VPN lagi.

VPN Japan ini akan bekerja dengan maksimal pada android.tipe 4.4. Untuk yang lebih rendah, mungkin saja bisa berfungsi. Hanya saja aplikasi tidak akan bisa bekerja dengan semestinya. Untuk ukuran downloadnya sendiri sangat kecil, hanya 5.71 MB saja.

6. VPN Japan : Proxy Secure VPN

Pada urutan selanjutnya, masih ada aplikasi yang bisa digunakan untuk browser Jepang, sebab memang dilengkapi dengan VPN. Selain itu, aplikasi ini juga dirancang khusus untuk pengguna android, sehingga semua pengguna android dapat mengunduhnya.

Namun sayangnya, aplikasi ini tidak bisa bekerja dengan maksimal pada sebagian android. Sebab aplikasi ini akan bekerja dengan maksimal dan optimal minimal pada android tipe 5.0. Tentunya juga akan bekerja dengan oke ketika diunduh pada android yang lebih tinggi.

Selain bisa digunakan untuk membukanya situs dari Jepang, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mempercepat saat bermain game Jepang. Meski nama aplikasinya hanya Jepang, namun server VPN di dalamnya global, dan ada server dari beberapa negara maju seperti Amerika, Jerman.

7. Lite Browser VPN Proxy Browser

Meski tidak ada nama Japan, pada aplikasinya, namun lite Browser bisa menjadi salah satu aplikasi browser Jepang yang bisa pengguna gunakan. Karena memang aplikasi ini dilengkapi dengan VPN. Sehingga bisa digunakan untuk membuka situs dari Jepang sekalipun.

Jadi meski situs tersebut sudah dihapus oleh firewall, pengguna masih bisa membukanya. Hal ini dikarenakan adanya VPN dalam aplikasi tersebut. Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir alamat ip akan tersebar, sebab akan fitur anonim yang akan menyembunyikannya.

Aplikasi yang diterbitkan oleh ozzmo yazilim A.S memiliki ukuran download lumayan kecil. Yakni hanya sekitar 5.27 MB saja, namun biasanya belum termasuk data yang ada di dalamnya. Perlu diingat juga, bahwa akan direkomendasikan untuk digunakan pada android minimal 4.4.

8. Japan VPN – Plugin For Open VPN

Browser terakhir adalah akan dibahas kali ini adalah browser bernama Japan VPN. Untuk fungsinya sendiri, tentu seperti judul yang digunakan, yakni untuk mengakses situs Jepang. Aplikasi ini juga hanya terhubung ke Jepang saja, dan perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak bisa bekerja dengan mandiri.

Jadi, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna masih perlu melihat pengunduhan pada aplikasi lain. Seperti bagi pengguna Android, maka unduh aplikasi Japan VPN ini bersamaan dengan open VPN untuk android. Karena aplikasi ini gratis, sehingga tidak bisa menjamin layanan.

Saat akan mengunduh aplikasi ini, usahakan pada android minimal 5.0 atau akan lebih baik jika menggunakan tipe yang lebih tinggi. Untuk ukuran downloadnya juga cukup ringan, karena hanya butuh sekitar 4.89 mb saja. Pengunduhan aplikasi ini saja sudah menjaga satu juta lebih.

Demikian adalah delapan aplikasi browser Jepang yang sekiranya bisa dijadikan referensi bila ingin menggunakannya. Namun, sebelum benar-benar menggunakan salah satu aplikasi tersebut, alangkah baiknya jika dipertimbangkan dahulu. Melalui komentar aplikasi dana sebagainya agar terlihat yakin.

The post Inilah 8 Aplikasi Browser Jepang Untuk Android appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
Ketahui 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Tanpa Wajah Terkeren https://www.ragam.id/2428/aplikasi-edit-foto-jadi-kartun-tanpa-wajah/ Mon, 30 Jan 2023 19:15:12 +0000 https://www.ragam.id/?p=2428 *Artikel diperbarui pada 30 Januari 2023 Saat ini semakin banyak aplikasi edit foto yang diminati, seperti aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah. Peminat terbanyak dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah pengguna media sosial yang ingin memiliki foto unik dan berbeda. Tujuannya untuk membuat unggahan foto pada akun media sosial terlihat lebih menarik. Tren editing foto kini …

The post Ketahui 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Tanpa Wajah Terkeren appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>
*Artikel diperbarui pada 30 Januari 2023

Saat ini semakin banyak aplikasi edit foto yang diminati, seperti aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah. Peminat terbanyak dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah pengguna media sosial yang ingin memiliki foto unik dan berbeda. Tujuannya untuk membuat unggahan foto pada akun media sosial terlihat lebih menarik.

Tren editing foto kini tak hanya terbatas pada pengaturan brightness atau efek saja, tetapi sudah merambah kepada hal lain. Salah satunya adalah foto model kartun yang bisa membuat objek terlihat lebih lucu dan menarik. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika kini aplikasi edit foto semakin banyak dicari.

1. MomentCam

Ditawarkan oleh Eureka Studios, MomentCam hadir sebagai aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah yang wajib dicoba. Menawarkan berbagai fitur, aplikasi ini bukan hanya untuk mengubah foto menjadi kartun, tapi juga menambahkan objek lain.

Selain mengedit foto, MomentCam juga menyediakan fitur bagikan. Tak hanya membagikan ke media sosial, pengguna juga bisa langsung menggunakan hasil editan menjadi foto profil.

Jika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan dimanjakan dengan banyaknya tema karena MomentCam cukup sering melakukan pemeliharaan. Untuk mendapatkan fitur lebih lengkap, pengguna bisa berlangganan atau melakukan pembelian tertentu.

2. PicsArt

Menjadi primadona aplikasi edit foto, PicsArt sudah diunduh ratusan juta kali dengan jutaan ulasan. Penilaian aplikasi yang ditawarkan oleh PicsArt, Inc., ini pun mendapatkan respon positif. Banyaknya fitur yang tersedia membuat pengguna bisa mengedit foto kartun dengan cepat dan mudah tanpa hambatan.

Tak hanya untuk edit foto menjadi kartun, PicsArt juga bisa dimanfaatkan untuk edit video dengan beragam fitur yang tersedia. Beberapa fitur tersebut antara lain bisa menambahkan teks, efek, dan stiker. Ada juga filter yang bisa membuat hasil foto menjadi lebih bagus dan menarik.

3. Meitu – Photo & Video Editor

Aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah yang satu ini hanya bisa digunakan mengedit foto secara daring atau online. Namun, pengguna bisa mengakses berbagai fitur yang tersedia secara gratis, salah satunya adalah filter. Beberapa filter yang tersedia antara lain, arbt, house, doll, serta beragam bingkai yang bisa digunakan.

Tak hanya itu saja, Meitu Limited sebagai pengembang juga memanjakan pengguna aplikasinya dengan beberapa fitur unggulan. Fitur unggulan tersebut adalah Preset Meitu yang bisa digunakan untuk mengedit dengan satu kali klik dan Cutout untuk menghapus dan mengganti background.

4. ToonMe

Toonme merupakan salah satu aplikasi untuk edit foto pengguna menjadi kartun tiga dimensi dengan hasil yang memuaskan. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya penilaian positif dengan ulasan mencapai ratusan ribu, serta jumlah unduhan yang lebih dari 50 juta kali.

Dikembangkan oleh Linerock Investments LTD, ToonMe bisa digunakan secara gratis dengan beragam fitur yang tersedia. Tak hanya mengubah foto wajah menjadi kartun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk edit kartun full body.

Selain itu, ToonMe juga menyediakan beragam template dan layouts untuk penggunanya. Tentunya sangat menarik dan cocok diunduh, bukan?

5. Cartoon Photo Editor

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk edit foto adalah Cartoon Photo Editor yang dikembangkan oleh AZ Mobile Software. Aplikasi edit foto yang bisa digunakan secara cuma-cuma ini memiliki fitur konversi yang bisa mengubah foto menjadi kartun dengan cepat.

Cartoon Photo Editor juga menyediakan filter bergaya lukisan sehingga membuat foto terlihat bernilai seni dan menakjubkan. Selain itu, ada juga fitur edit yang membuat foto seolah dilukis pada kanvas, berupa sketsa, cat minyak, atau yang lainnya.

Cara menggunakan Cartoon Photo Editor sangat mudah yaitu dengan mengunggah atau mengambil foto dan pilih gaya foto yang diinginkan. Jika sudah memastikan gaya atau tema foto, lakukan tahap berikutnya lalu tunggu hingga hasil foto selesai.

6. Pixlr

Bisa digunakan secara gratis, Pixlr memanjakan penggunanya dengan tampilan sederhana sehingga mengedit foto menjadi lebih mudah. Ada juga kemudahan lain yaitu tak hanya mengambil foto melalui galeri, mengedit foto Pixlr juga bisa dengan mengambil foto secara langsung.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Inmagine Lab ini tidak akan membebani ponsel pengguna karena hanya memiliki ukuran download sekira 29 MB. Namun, fitur yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti efek, kolase, menyesuaikan warna foto, eksposur ganda, Stylize, serta yang lainnya.

Stylez sendiri merupakan efek khusus berupa sketsa pensil, poster, cat air, dan masih banyak yang lagi. Selain itu, Pixlr juga bisa digunakan untuk menghapus noda, memutihkan gigi, hingga menghaluskan kulit dengan cara yang sangat mudah.

7. Avatoon: Avatar Creator

Avatoon: Avatar Creator menjadi aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah berikutnya yang wajib dicoba. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengubah foto secara cepat dengan adanya fitur yang membantu sehingga pengguna bisa lebih menghemat waktu.

Pada aplikasi ini terdapat fitur pendeteksian wajah untuk memotret lalu hasilnya bisa dijadikan avatar yang mirip dengan wajah asli pengguna. Kemiripan foto dengan hasil edit tersebut berasal dari penggunaan biometriks. Hampir sama dengan ToonMe, aplikasi ini juga bisa mengatur versi kartun hanya wajah atau seluruh badan.

8. ToonCamera

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit foto menjadi kartun yang lainnya, aplikasi ini memberikan satu keunggulan yaitu tampilan viewfinder. Viewfinder merupakan fitur yang bisa digunakan untuk melihat efek kartun secara langsung sehingga pengguna tidak hanya melihat foto saja.

Selain beragam style kartun, ToonCamera juga menyediakan gaya sketsa dengan efek yang unik, seperti efek tinta, oil painting, serta hitam putih. Namun, perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini tidak tersedia untuk Android dan hanya bisa digunakan untuk iPhone dan iPad.

9. Clip2Comic & Caricature Maker

Berbeda dengan aplikasi yang lain, Clip2Comic & Caricature Maker digunakan untuk mengedit foto menjadi kartun bergaya komik. Jika ingin mengedit foto menjadi tanpa wajah, pengguna bisa memanfaatkan fitur yang ada atau bahkan menggunakan aplikasi tambahan lain.

Hasil foto yang tampak seperti karakter komik tersebut akan sangat bermanfaat untuk membuat foto terlihat lebih menonjol dan unik. Namun seperti ToonCamera, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna iOS.

10. Painnt – Pro Art Filters

Lebih dari 10 juta kali download, aplikasi yang dikembangkan oleh Moonlight Apps Spain ini bisa mengubah foto menjadi kartun. Terdapat banyak pilihan yang bisa digunakan, seperti model klasik, komik, abstrak, modern, dan mosaik.

Selain beberapa pilihan yang sudah disebutkan, akan selalu ada filter terbaru karena aplikasi tersebut secara rutin melakukan pemeliharaan. Pada pemeliharaan yang sebelumnya, aplikasi ini menambahkan fitur opsi pewarnaan dan pilihan ukuran Brush yang baru.

Bisa digunakan secara gratis, Painnt – Pro Art Filters memiliki banyak iklan saat digunakan dan memiliki resolusi hasil edit yang terbatas. Selain itu, foto yang sudah diedit juga memiliki tanda air atau watermark. Untuk menghilangkan itu semua, pengguna bisa berlangganan aplikasi premium.

Itulah beberapa aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah yang bisa digunakan secara mudah dan gratis. Namun, pengguna juga bisa melakukan pembayaran untuk berlangganan jika ingin menikmati fitur yang lebih banyak.

The post Ketahui 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Tanpa Wajah Terkeren appeared first on Info Aplikasi, Game, Software.

]]>