Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 pada URL blogger Wajib Tahu

Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 pada URL blogger

Sebagian para pengguna blogger ingin tahu Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 pada URL blogger. Jaman sekarang sudah banyak para blogger yang memasang template responsive di blognya.

Template responsive blogger di desain khusus oleh para pembuatnya untuk meningkatkan performa dan kecepatan blog pada tampilan browser desktop dan mobile. 

{tocify} $title={Daftar Isi}

Namun ada hal lain, yang di anggap mengganggu performa dan tanpilan URL blog saat di akses seperti kode ?m=1 dan ?m=0. Menghapus kode tersebut memungkinkan kinerja SEO blogger.

Apa itu kode unik ?m=1 atau ?m=0

Pada umumya, kode ?m=1 atau ?m=0 adalah tanda atau identias perangkat untuk mengakses sebuah blog. Baik itu dari perangkat mobile (Smartphone/Handphoe) atau dari perangkat desktop (Komputer/Laptop/PC).

Kode ?m=1 adalah sebuah tanda perangkat yang anda akses merupakan perangkat mobile browuser/smartphone. Untuk tampilan cara menghilangkan kode m1 lihat contoh di bawah;

“Contoh, https://prestisius.blogspt.com/?m=1” – amipsikologi.blogspot.com m1. {alertSuccess}

Kode ?m=0 adalah sebuah tanda perangkat yang anda akses yaitu perangkat desktop. Untuk tampilan URL nya seperti contoh berikut;

“Contoh, https://prestisius.blogspt.com/?m=0” {alertSuccess}

Peting atau Tidak Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 ?

Supaya anda tidak kebingungan mengenai penting atau tidak menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 di blogger. Dari pada baca atikel yang tidak jelas tentang isu permasalah di atas. Simak keuntungan dan kekurangan memasang kode tersebut.

$ads={1}

a. Keuntungan Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0

  • Menghilangkan kode m=1 pada URL Blogspot akan berdampak positif dalam meningkatkan SEO bagi blog itu sendiri.
  • Sebagian para blogger masih percaya, kalau menghilangkan kode akhiran ?m=1 atau ?m=0 dapat menghapus duplikat konten pada sebuah blog.

b. Kekuragan/Resiko Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0

  • Kebenaran tentag menghapus ?m=1 atau ?m=0 berhubungan langsung dengan SEO masih di pertanyakan atau masih samar-samar.
  • Ingat lah, jika anda menghapus kode ?m=1 atau ?m=0, berarti tidak ada pembeda perangat yang sedang anda gunakan untuk mengakses blog.

Bingungkan? …hehe

Baca Juga : Cara Membuat Syntax Highlighter For Blogger

Kalau meurut saya sendiri, saya memilih untuk tidak meperhatikan tentang permasalahan seperti hal di atas. Sebagai contoh saya lihat di artikel blognya adityatekno, arlinacode dan pelangi blog, kode tesebut tidak di hapus walau mereka bikin konten yang sama.

Kenapa seperti itu? 

karena sampai saat ini masih banyak kok para blogger senior yang tidak mengalami permasalahan, tentang duplikat konten yang diakibatkan oleh kode akhiran ?m=1 atau ?m=0 pada blog mereka.

Setelah anda paham mengenai Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 di blogger, silahkan anda simpulkan sendiri penting atau tidaknya. intinya kembali kepada keinginan anda.

Kalau memang anda mau mengapusnya dengan catatan resiko di tanggung anda sendri. Simak dan ikuti langkah-langkah berikt ini !.

Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 pada URL blogger:

Oke, jika sobat ingin menghilangkan kode unik tersebut ikuti tutorialnya di bawah ini;

1. Langkah Pertama, Login Blogger di Blogspot.com

2. Lankah kedua, masuk ke “Tema” lalu “Edit HTML

3. Langka ketiga, cari kode </body>, Copy Paste kode html for blogger di bawah ini, dan tempel di atas kode </body> tadi

<script>
//<![CDATA[
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
//]]>
</script>

4. Langkah keempat,Simpan Tema” selesai.

Alangkah baiknya parse code blogger terlebih dulu, sebelum di pasang kedalam blog anda. Seperti pada saat anda melakukan cara parse kode iklan adsense atau parseiklan.

{getButton} $text={HTML Parse} $icon={NTML Parse} $color={Hex Color}

Untuk melihat hasinya, silahkan kalian kunjungi url blogger masing-masing. Hasilnya kode url ?m=1 dan ?m=0 tidak lagi muncul jika diakses lewat komputer dan smartphone kalian.

Kemudian jika anda ingin mengembalikan ke pengaturan awal, silahkan ulangi seperti langkah-langkah di atas. Lalu, hapus kode script hasil parsing blogger yang di letakan di atas kode </body> tadi. Kemudian “Simpan Tema“.

Pentup

Sampai di sini dulu penjelasan “Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 pada URL blogger“. Jika terdapat masalah pada saat menghilangkan &m1 atau &m=1 di blogspot di atas, silahkan tinggalkan pesan di kolom koentar. Terimakasih