Cara Menambahkan Tanda Centang di judul blog dan WordPress Muncul otomatis

Cara Menambahkan tanda Centang di judul blog dan WordPress Muncul otomatis

Cara Menambahkan tanda Centang di judul blog dan WordPress Muncul otomatis sekarang sudah bukan rahasiah lagi. Banyak para blogger yang tertarik memasang tanda ceklis atau tanda terverifikasi di judul postingan blognya.

Emang sih, kalau mimin melihat tanda ini di judul postingan orang merasa lebih tertarik untuk membaca artikelnya. Karena umumnya menganggap lebih bagus artikel yang ada tanda contrengan di judul blog milik mereka. 

Apa itu Tanda Centang ?

Tanda cenang biasa di sebut dengan istilah tanda ceklis. Tanda ceklis tersebut merupakan sebuah tanda yang sering di gunakan untuk membedakan antara benar dan salah, telah di setujui, di benarkan, dan tanda selesai. 

Jadi, tanda centang sendiri bisa dikatakan sebuah istilah umum untuk menandakan atau menandai suatu hal yang di anggap lebih unggul atau di benarkan.

Terus apa kaitannya dengan tanda centang di judul posingan ?

Nah, sama halnya dengan pengertian diatas. Pada saat searching di google, pasti kalian pernah melihat tanda centang yang terdapat di judul postingan artikel blog maupun wordpress.

Tidak lain dan tidak mungkin, seseorang menyimpan tanda pada judul postingan mereka tentu mempunyai maksud dan tujuan tertentu. Oke, jangan dulu pasang tanda centang di postingan sebelum kalian paham maksud dan tujuannya.

$ads={1}

Pastinya kalian penasaran untuk apa tujuannya!. Baik mimin coba jelaskan secara singkat; Secara umum tujuan memasang tanda ceklis pada judul artikel adalah supaya judul artikel terlihat unik dan berbeda dari yang lain, sehingga pengunjung tertarik untuk mengklik artikel tersebut.

Baca Juga : Cara Menghilangkan ?m=1 dan ?m=0 pada URL blogger

Terus apakah tanda centang ada pengaruhnya untuk optimasi SEO? Menurut saya sangat berpengaruh. Coba kalian bayangkan, jika artikel kalian ada di halaman pertama pencarian google dan terlihat ada tanda centangnya.

Pastinya artikel kalian akan terlihat berbeda dengan yang lain, dan akan berpotensi banyak klik dari penelusuran. Menurut saya itu lah alasannya. 

Setelah membaca keterangan di atas, gimana tertarik untuk menambahkan tanda centang di judul blogspot dan WordPress anda?. Kalau merasa tertarik simak langkah-langkahnya di bawah ini;

Cara Menambahkan Tanda Centang di Judul Blog Otomatis

1. Langkat Satu, Login Blogger

2. Langkah Kedua, Klik menu “Tema” lalu “Edit HTML

3. Langkah Ketiga, cari kode ini “<data:blog.pageName/>”. Kalau sudah ketemu, tempelakan kode “&#8730;” tepat sebelum kode di atas tadi.

&#8730;

Contoh hasilnya seperti di bawah ini :

&#8730; <data:blog.pageName/>


4. Langkah Keempat,Simpan Tema” Selesai.

Tambahan, Kalau kalian ingin memunculkan tanda centangnya tepat pada halaman tertentu, kalian bisa tambahkan menggunakan tag kondisional blogger terbaru.

Sebagai samplenya kalian lihat di bawah !

Cara Menambahkan tanda Centang di judul blog

Untuk demonya, kalian lihat pada beberapa artikel mimin di mesin pencarian google. Selain tanda centang, ada beberapa pilihan simbol yang bisa di gunakan. Silahkan kalian pilih simbol-simbolnya berikut ini untuk di tempelkan pada judul artikel !

✁ ✔ ✧ ✺ ❍ ❠ ❳ ➆ ➙ ➬ ➿
✂ ✕ ✨ ✻ ❎ ❡ ❴ ➇ ➚ ➭ :
✃ ✖ ✩ ✼ ❏ ❢ ❵ ➈ ➛ ➮ •
✄ ✗ ✪ ✽ ❐ ❣ ❶ ➉ ➜ ➯ ⋆
✅ ✘ ✫ ✾ ❑ ❤ ❷ ➊ ➝ ➰ *
✆ ✙ ✬ ✿ ❒ ❥ ❸ ➋ ➞ ➱ |
✇ ✚ ✭ ❀ ❓ ❦ ❹ ➌ ➟ ➲ ~
✈ ✛ ✮ ❁ ❔ ❧ ❺ ➍ ➠ ➳ «
✉ ✜ ✯ ❂ ❕ ❨ ❻ ➎ ➡ ➴ »
✊ ✝ ✰ ❃ ❖ ❩ ❼ ➏ ➢ ➵
✋ ✞ ✱ ❄ ❗ ❪ ❽ ➐ ➣ ➶
✌ ✟ ✲ ❅ ❘ ❫ ❾ ➑ ➤ ➷
✍ ✠ ✳ ❆ ❙ ❬ ❿ ➒ ➥ ➸
✎ ✡ ✴ ❇ ❚ ❭ ➀ ➓ ➦ ➹
✏ ✢ ✵ ❈ ❛ ❮ ➁ ➔ ➧ ➺
✐ ✣ ✶ ❉ ❜ ❯ ➂ ➕ ➨ ➻
✑ ✤ ✷ ❊ ❝ ❰ ➃ ➖ ➩ ➼
✒ ✥ ✸ ❋ ❞ ❱ ➄ ➗ ➪ ➽
✓ ✦ ✹ ❌ ❟ ❲ ➅ ➘ ➫ ➾

Lakukan seperti cara di atas, kalau kalian mau memasang simbol-simbolnya !.

Baca Juga : Cara Membuat Syntax Highlighter For Blogger

Sampai di sini kalian sudah memasang tanda centang di blog. Jika kalian pengguna WordPress, jangan khawatir mimin akan bagikan Cara menambahkan tanda Centang di WordPress. Simak tutorialnya di bawah ! 

$ads={1}

Cara menambahkan tanda Centang di WordPress Otomatis

Khusus untuk pengguna WordPress, cara memasang tanda centang cukup mudah. Cukup dengan memanfaatkan plugin SEO Yoast.

1. Lankah awal, Login melalui dasbor WordPress

2. Langkah kedua, Masuk ke dalam menu “Yoast” > “SEARCH APPEARANCE

3. Langkah ketiga, Pilih “CONTENT TYPES

4. Langkah keempat, Lalu cari opsi “SEO TITLE

5. Langkah kelima, Kemudian salin tanda (√) sebelum judul (Title) Page) (Sparator) (Site title)

6. Langkah keenam,Simpan” Selesai.

Tambahan, Jika kalian mau memunculkan tanda centang di salah satu halaman yang di inginkan saja. Caranya copy kemudian paste tepat pada judul postingan meta editor blognya. {alertInfo}

Kesimpulannya, Tanda centang memang di butuhkan oleh sebagian orang. Tapi artikel blog yang berada di posisi halaman pertama google bukan karena tanda centangnya. Melainkan karena kualitas dan isi kontennya yang baik.

Seseorang akan betah dan lama berada di halaman blog kita, itu karena konten yang di sajikan lengkap dan sesuai keinginan. Tampilan blog dan keunikan blog salah satu penunjang lainnya.

Penutup

Sampai di sini dulu pembahasan tentang Cara Menambahkan tanda Centang di judul blog dan WordPress Muncul otomatis .Semoga kalian puas dengan tutorial yang mimin berikan. Jangan lupa ikuti tutorial selanjutnya.