Cara Ganti Nomor HP di ATM BRI
Cara Ganti Nomor HP di ATM BRI

Cara Ganti Nomor HP di ATM BRI

*Artikel diperbarui pada 7 November 2023

Apakah kamu memiliki rekening di Bank BRI dan ingin mengganti nomor HP yang terdaftar di ATM BRI? Tenang, kamu tidak perlu repot-repot ke kantor cabang untuk melakukannya. Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara ganti nomor HP di ATM BRI.

Seiring dengan kemajuan teknologi, semakin banyak orang yang memilih untuk menggunakan layanan perbankan digital. Salah satunya adalah ATM BRI yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk mengganti nomor HP yang terdaftar di rekening. Namun, sebelum kamu melakukannya, ada baiknya untuk mengetahui risiko dan keuntungan dari cara ini terlebih dahulu.

Sebagai informasi, nomor HP yang terdaftar di rekening bank penting untuk keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Jika nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau tidak bisa dihubungi, maka kamu tidak akan menerima notifikasi transaksi yang dilakukan. Oleh karena itu, mengganti nomor HP di ATM BRI sangatlah penting.

Namun, perlu diingat bahwa mengganti nomor HP juga memiliki risiko tertentu seperti terjadinya kesalahan input nomor HP atau risiko keamanan data pribadi. Oleh karena itu, sebelum kamu mengganti nomor HP di ATM BRI, kamu perlu mengetahui risiko dan keuntungan dari cara ini terlebih dahulu.

Untuk itu, kami akan memberikan panduan lengkap dan risiko yang perlu diketahui tentang cara ganti nomor HP di ATM BRI dalam artikel ini. Simak terus artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Keuntungan Ganti Nomor HP di ATM BRI

1. Kemudahan dan Kepastian Dalam Bertransaksi

Dengan mengganti nomor HP yang terdaftar di rekening bank, kamu akan mendapatkan kemudahan dan kepastian dalam bertransaksi. Nasabah akan menerima notifikasi transaksi perbankan secara real-time melalui nomor HP yang terdaftar.

2. Memperbarui Data Diri

Dengan mengganti nomor HP yang terdaftar di ATM BRI, kamu bisa memperbarui data diri yang terdaftar di rekening bank. Hal ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan informasi terbaru tentang produk dan layanan perbankan.

3. Menghindari Potensi Penipuan

Salah satu risiko dari nomor HP yang tidak aktif atau tidak bisa dihubungi adalah potensi penipuan. Mengganti nomor HP di ATM BRI bisa membantu menghindari potensi penipuan dan memastikan keamanan transaksi perbankan.

Risiko Ganti Nomor HP di ATM BRI

1. Kesalahan Input Nomor HP

Salah satu risiko dari mengganti nomor HP di ATM BRI adalah kesalahan input nomor HP. Jika kamu salah memasukkan nomor HP yang baru, maka kamu tidak akan menerima notifikasi transaksi perbankan.

2. Risiko Keamanan Data Pribadi

Mengganti nomor HP juga memiliki risiko keamanan data pribadi, terutama jika nomor HP yang baru terdaftar di rekening bank tidak aman atau mudah diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, pastikan nomor HP yang baru terdaftar aman dan hanya bisa diakses oleh kamu.

3. Biaya Administrasi

Salah satu risiko dari mengganti nomor HP di ATM BRI adalah biaya administrasi. Bank BRI biasanya akan menarik biaya administrasi sebesar Rp. 6.500 untuk mengganti nomor HP di ATM BRI. Pastikan kamu telah menyiapkan biaya administrasi sebelum melakukan penggantian nomor HP.

4. Waktu yang Dibutuhkan

Mengganti nomor HP di ATM BRI membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama jika ada antrian di ATM. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki waktu yang cukup sebelum melakukan penggantian nomor HP.

5. Kesulitan Jika Nomor HP Lama Sudah Tidak Aktif

Jika nomor HP lama yang terdaftar di rekening bank sudah tidak aktif atau tidak bisa dihubungi, maka kamu akan kesulitan untuk melakukan penggantian nomor HP di ATM BRI. Kamu harus datang ke kantor cabang bank dan melaporkan nomor HP lama yang tidak aktif terlebih dahulu.

6. Risiko Kehilangan Saldo

Jika kamu salah memasukkan nomor HP yang baru atau nomor HP yang baru terdaftar tidak aman, maka kamu berisiko kehilangan saldo di rekening bank. Oleh karena itu, pastikan kamu memasukkan nomor HP yang benar dan aman sebelum melakukan penggantian nomor HP di ATM BRI.

7. Risiko Tidak Terkirimnya Notifikasi Transaksi

Jika nomor HP yang baru terdaftar tidak terhubung dengan jaringan seluler atau mengalami gangguan sinyal, maka kamu tidak akan menerima notifikasi transaksi perbankan. Oleh karena itu, pastikan nomor HP yang baru terdaftar sudah terhubung dengan jaringan seluler dan tidak mengalami gangguan sinyal.

Syarat & Cara Ganti Nomor HP di ATM BRI

Persyaratan

Sebelum kamu melakukan penggantian nomor HP di ATM BRI, pastikan kamu telah memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Keterangan
Memiliki kartu ATM BRI Kamu harus memiliki kartu ATM BRI yang masih aktif.
Memiliki nomor HP yang baru Kamu harus memiliki nomor HP yang baru dan masih aktif.
Mengisi formulir penggantian nomor HP Kamu harus mengisi formulir penggantian nomor HP yang tersedia di ATM BRI.

Tata Cara:

Berikut adalah panduan lengkap cara ganti nomor HP di ATM BRI:

1. Masukkan kartu ATM BRI

Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM dan masukkan nomor PIN ATM BRI kamu.

2. Pilih menu “Lainnya”

Pada menu utama mesin ATM, pilih menu “Lainnya” untuk melihat opsi menu lainnya.

3. Pilih menu “Ubah Data Nasabah”

Pada opsi menu “Lainnya”, pilih menu “Ubah Data Nasabah” untuk melihat opsi menu penggantian data nasabah.

4. Pilih menu “Nomor HP”

Pada opsi menu “Ubah Data Nasabah”, pilih menu “Nomor HP” untuk melakukan penggantian nomor HP.

5. Masukkan nomor HP yang baru

Masukkan nomor HP yang baru pada kolom yang tersedia di mesin ATM. Pastikan nomor HP yang kamu masukkan sudah benar dan masih aktif.

6. Verifikasi nomor HP yang baru

Setelah memasukkan nomor HP yang baru, mesin ATM akan meminta kamu untuk memverifikasi nomor HP tersebut dengan mengirimkan kode verifikasi ke nomor HP yang baru. Kamu harus memasukkan kode verifikasi tersebut untuk melanjutkan proses penggantian nomor HP.

7. Selesai

Setelah kamu memasukkan kode verifikasi yang benar, proses penggantian nomor HP di ATM BRI sudah selesai. Kamu akan menerima notifikasi transaksi perbankan melalui nomor HP yang baru yang telah terdaftar di rekening bank.

Cara Ganti Nomor HP di ATM BRI – Tanya Jawab

1. Apa yang harus dilakukan jika nomor HP lama sudah tidak aktif?

Jika nomor HP lama yang terdaftar di rekening bank sudah tidak aktif, kamu harus datang ke kantor cabang bank dan melaporkan nomor HP lama yang tidak aktif terlebih dahulu sebelum kamu bisa melakukan penggantian nomor HP di ATM BRI.

2. Berapa biaya administrasi untuk mengganti nomor HP di ATM BRI?

Bank BRI biasanya akan menarik biaya administrasi sebesar Rp. 6.500 untuk mengganti nomor HP di ATM BRI.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengganti nomor HP di ATM BRI?

Mengganti nomor HP di ATM BRI membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama jika ada antrian di ATM. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki waktu yang cukup sebelum melakukan penggantian nomor HP.

4. Apa risiko jika nomor HP yang terdaftar di rekening bank tidak aktif atau tidak bisa dihubungi?

Risiko dari nomor HP yang tidak aktif atau tidak bisa dihubungi adalah potensi penipuan. Oleh karena itu, mengganti nomor HP di ATM BRI bisa membantu menghindari potensi penipuan dan memastikan keamanan transaksi perbankan.

5. Apa risiko jika nomor HP yang baru terdaftar tidak aman atau mudah diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab?

Risiko dari nomor HP yang baru terdaftar tidak aman atau mudah diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab adalah risiko keamanan data pribadi. Oleh karena itu, pastikan nomor HP yang baru terdaftar aman dan hanya bisa diakses oleh kamu.

6. Apa yang harus dilakukan jika kamu salah memasukkan nomor HP yang baru?

Jika kamu salah memasukkan nomor HP yang baru, kamu tidak akan menerima notifikasi transaksi perbankan. Oleh karena itu, pastikan kamu memasukkan nomor HP yang benar sebelum melakukan penggantian nomor HP di ATM BRI.

7. Apa yang harus dilakukan jika nomor HP yang baru tidak terhubung dengan jaringan seluler atau mengalami gangguan sinyal?

Jika nomor HP yang baru terdaftar tidak terhubung dengan jaringan seluler atau mengalami gangguan sinyal, kamu tidak akan menerima notifikasi transaksi perbankan. Oleh karena itu, pastikan nomor HP yang baru terdaftar sudah terhubung dengan jaringan seluler dan tidak mengalami gangguan sinyal.

Kesimpulan

Dari panduan lengkap dan risiko yang perlu diketahui tentang cara ganti nomor HP di ATM BRI di atas, kamu sudah mengetahui cara mengganti nomor HP di ATM BRI dan risiko serta keuntungan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan penggantian nomor HP. Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan dan memasukkan nomor HP yang benar sebelum melakukan penggantian nomor HP di ATM BRI. Jika kamu masih memiliki pertanyaan atau kesulitan dalam proses penggantian nomor HP di ATM BRI, kamu bisa menghubungi customer service Bank BRI untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Demikianlah artikel kami tentang cara ganti nomor HP di ATM BRI. Artikel ini disusun berdasarkan pengalaman, expertise, otoritas, dan kepercayaan kami sebagai penulis. Kami berharap artikel ini bisa memberikan manfaat dan informasi yang berguna untuk kamu dalam melakukan penggantian nomor HP di ATM BRI. Selain itu, kami juga menyarankan kamu untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan risiko serta keuntungan sebelum melakukan peng

Check Also

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

*Artikel diperbarui pada 20 Maret 2024 Ingin tahu cara menghapus MySearch123 dari perangkat kamu? Simak …

Theme Settings