Cara Ganti Akun COC Beserta Risikonya
Cara Ganti Akun COC Beserta Risikonya

Cara Ganti Akun COC Beserta Risikonya

*Artikel diperbarui pada 10 November 2023

Kamu mungkin sudah bosan dengan akun Clash of Clans (CoC) yang lama atau ingin mengganti akun karena beberapa alasan. Namun, apakah kamu tahu benar tentang cara ganti akun CoC?

Sebelum kamu melakukan proses pergantian akun, kamu perlu mengetahui keuntungan dan risiko yang mungkin terjadi. Selain itu, kamu juga harus memahami tata cara dan langkah-langkah yang benar agar proses pergantian akun berhasil.

Pada artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang cara ganti akun CoC beserta keuntungan dan risikonya. Terdapat juga Tanya Jawab yang mungkin akan membantu kamu untuk memperjelas beberapa hal tentang pergantian akun CoC.

Keuntungan dan Risiko Cara Ganti Akun CoC

Kamu mungkin berpikir bahwa pergantian akun CoC hanya memiliki keuntungan saja. Namun, sebenarnya terdapat beberapa risiko yang mungkin terjadi. Berikut adalah keuntungan dan risiko dari pergantian akun CoC.

Keuntungan

1. Memulai dari awal

Salah satu keuntungan dari pergantian akun CoC adalah kamu dapat memulai dari awal. Kamu bisa membuat strategi baru dan membangun desa yang lebih baik dari sebelumnya.

2. Bermain dengan teman baru

Setelah pergantian akun CoC, kamu dapat bertemu dengan orang baru dan bermain dengan mereka. Kamu bisa bergabung dengan clan baru dan memperluas jaringan pertemanan.

3. Meningkatkan kemampuan bermain

Dengan memulai dari awal, kamu bisa mengembangkan kemampuan bermain yang lebih baik. Kamu bisa mempelajari strategi baru dan menguasai teknik yang lebih efektif.

Risiko

1. Kehilangan akun lama

Jika kamu tidak membackup akun CoC lama, maka kamu bisa kehilangan akun tersebut secara permanen. Hal ini bisa menjadi kerugian yang besar jika kamu sudah membangun desa dengan level yang tinggi.

2. Belum terbiasa dengan desa baru

Setelah pergantian akun, kamu akan memulai desa baru dari awal. Hal ini bisa membuat kamu tidak terbiasa dengan desa baru dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

3. Kehilangan kepercayaan clan lama

Jika kamu bergabung dengan clan baru setelah pergantian akun, kamu bisa kehilangan kepercayaan clan lama. Hal ini bisa membuat kamu sulit untuk bergabung kembali dengan clan tersebut di masa depan.

Cara Ganti Akun CoC

Setelah mengetahui keuntungan dan risiko dari pergantian akun CoC, kamu bisa mulai mempersiapkan diri untuk melakukan proses pergantian akun. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

No Langkah-langkah
1 Backup akun CoC lama
2 Uninstall aplikasi CoC lama
3 Install aplikasi CoC baru
4 Daftar akun baru atau masuk dengan akun Google yang berbeda
5 Aktifkan SuperCell ID
6 Pilih opsi “Masuk dengan SuperCell ID”
7 Restore akun CoC lama dari backup

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu bisa memulai kembali permainan CoC dengan akun yang baru.

Cara Ganti Akun CoC – Tanya Jawab

1. Apakah akun CoC lama akan hilang setelah pergantian akun?

Tidak, asalkan kamu sudah membackup akun CoC lama. Kamu bisa mengembalikan akun lama kapan saja dengan cara merestore dari backup.

2. Apakah perlu uninstall aplikasi CoC lama setelah pergantian akun?

Ya, karena kamu tidak bisa memakai dua akun yang berbeda dalam satu aplikasi CoC. Oleh karena itu, kamu perlu uninstall aplikasi CoC lama untuk memasang aplikasi CoC baru dengan akun yang berbeda.

3. Apakah bisa menggunakan akun Google yang sama pada dua akun CoC yang berbeda?

Tidak, karena satu akun Google hanya bisa digunakan pada satu akun CoC. Oleh karena itu, kamu perlu membuat akun Google baru atau memakai akun Google yang berbeda untuk setiap akun CoC yang kamu miliki.

4. Bagaimana cara backup akun CoC lama?

Untuk backup akun CoC lama, kamu bisa masuk ke menu “Settings” pada aplikasi CoC lama dan pilih opsi “Link a device”. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan backup.

5. Bagaimana cara menghubungkan akun CoC baru dengan Supercell ID?

Setelah kamu membuat akun baru atau masuk dengan akun Google yang berbeda pada aplikasi CoC baru, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menghubungkan akun CoC baru dengan Supercell ID:

  1. Buka aplikasi CoC baru
  2. Pilih opsi “Settings”
  3. Pilih opsi “Supercell ID”
  4. Pilih opsi “Create Account”
  5. Masukkan alamat email dan kata sandi
  6. Verifikasi alamat email
  7. Login dengan akun Supercell ID

6. Bagaimana cara merestore akun CoC lama dari backup?

Setelah kamu menginstall aplikasi CoC baru dan menghubungkannya dengan Supercell ID, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk merestore akun CoC lama dari backup:

  1. Buka aplikasi CoC baru
  2. Pilih opsi “Settings”
  3. Pilih opsi “Supercell ID”
  4. Login dengan akun Supercell ID
  5. Pilih opsi “Restore Account”
  6. Pilih opsi “This is the OLD DEVICE”
  7. Masukkan kode verifikasi yang diberikan
  8. Selesai, akun CoC lama sudah berhasil direstore

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu sekarang sudah mengetahui tata cara dan langkah-langkah yang benar untuk melakukan pergantian akun CoC. Kamu juga sudah mengetahui keuntungan dan risiko dari pergantian akun CoC yang mungkin terjadi. Jangan lupa untuk selalu backup akun CoC lama sebelum melakukan pergantian akun dan pastikan langkah-langkah yang diikuti sudah benar agar proses pergantian akun berhasil.

Artikel ini disusun berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang kami miliki tentang cara ganti akun CoC. Meskipun kami sudah berusaha memberikan informasi yang akurat dan tepat, kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang mungkin terjadi selama proses pergantian akun. Semua keputusan dan tindakan yang diambil sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna.

Check Also

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

*Artikel diperbarui pada 17 Februari 2024 kamu mungkin merasa kesulitan untuk menghapus chat di Facebook …

Theme Settings