Cara Membuat Per Di PPT – Tips dan Trik

Pendahuluan

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan per di, bukan? Per di merupakan sejumlah uang yang diberikan perusahaan kepada karyawannya sebagai biaya hidup sementara ketika berada di luar kota atau bahkan negara dalam rangka tugas kerja. Nah, untuk memudahkan proses pelaporan per di, kamu dapat membuatnya dalam bentuk presentasi dengan menggunakan Microsoft PowerPoint. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Pernahkah kamu merasa kesulitan saat harus membuat laporan per di yang cukup kompleks? Jangan khawatir, karena dengan membuat per di dalam bentuk presentasi, kamu bisa lebih mudah menampilkan data dan mengorganisasikan informasi. Selain itu, presentasi visual lebih mudah dipahami dan memberikan dampak yang kuat pada audiens. Berikut tips dan trik cara membuat per di PPT.

Cara Mudah dan Cara Lengkap Membuat Per Di PPT

Cara Mudah

Jika kamu ingin membuat per di PPT secara mudah, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Microsoft PowerPoint dan pilih tampilan slide yang tepat.
  2. Tambahkan judul slide dan pilih layout slide yang sesuai.
  3. Tambahkan tabel untuk mengorganisasi data per di.
  4. Isi informasi per di ke dalam tabel.
  5. Tambahkan grafik atau gambar untuk memperjelas data per di.
  6. Tambahkan latar belakang atau desain yang sesuai.
  7. Simpan dan selesai.

Sangat mudah, bukan? Namun, jika kamu ingin membuat per di PPT yang lebih lengkap dan menarik, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Lengkap

Kamu dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk membuat per di PPT yang lengkap:

1. Rencanakan sebelum membuat

Sebelum mulai membuat per di PPT, pastikan untuk merencanakan skala, tujuan, dan konten presentasi. Pastikan juga untuk mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan.

2. Pilih template atau tema yang sesuai

Pilihlah template atau tema yang sesuai dengan tujuan presentasi per di. Pilih jenis font, warna, dan tata letak slide yang memudahkan audiens memahami informasi.

3. Buat slide judul yang menarik

Pilihlah judul slide yang menarik dan dapat menggambarkan tujuan per di. Buatlah slide judul yang singkat dan mudah dipahami oleh audiens.

4. Buat slide tujuan dan latar belakang

Buat slide tujuan dan latar belakang per di. Jelaskan tujuan dari perjalanan dinas dan latar belakangnya.

5. Isi informasi per di ke dalam tabel

Isilah informasi per di ke dalam tabel yang telah kamu siapkan sebelumnya. Jangan lupa untuk memperhitungkan berbagai macam biaya yang dikeluarkan selama perjalanan dinas.

6. Tambahkan grafik atau gambar untuk memperjelas data per di

Tambahkan grafik atau gambar yang dapat memperjelas informasi per di. Gunakan grafik atau gambar yang mudah dimengerti oleh audiens.

7. Buat slide kesimpulan dan rekomendasi

Buat slide kesimpulan dan rekomendasi dari perjalanan dinas. Jelaskan apa yang telah dihasilkan dari perjalanan dinas dan rekomendasikan tindakan yang harus diambil berdasarkan informasi yang telah disajikan.

Tabel Cara Membuat Per Di PPT

Langkah-langkah Cara Mudah Cara Lengkap
Rencanakan X X
Pilih tema X X
Buat slide judul X X
Buat slide tujuan dan latar belakang X X
Isi informasi per di ke dalam tabel X X
Tambahkan grafik atau gambar X X
Buat slide kesimpulan dan rekomendasi X X

Cara Membuat Per Di PPT – Tanya Jawab

1. Apa itu per di?

Menurut situs resmi Kementerian Keuangan, per di merupakan uang saku atau biaya harian yang diberikan oleh pemberi kerja kepada karyawan sebagai pengganti biaya makan, transportasi, dan penginapan saat melakukan perjalanan dinas dalam atau luar negeri.

2. Apa manfaat membuat per di dalam bentuk PPT?

Membuat per di dalam bentuk PPT memudahkan untuk menyajikan informasi secara visual dan dapat disusun dengan lebih mudah. Presentasi visual juga lebih mudah dipahami dan memberikan dampak yang kuat pada audiens.

3. Bagaimana cara membuat per di PPT dengan mudah?

Kamu dapat membuka Microsoft PowerPoint dan memilih tampilan slide yang tepat. Selanjutnya, tambahkan judul slide dan pilih layout slide yang sesuai. Tambahkan tabel untuk mengorganisasi data per di dan isi informasi per di ke dalam tabel. Tambahkan grafik atau gambar untuk memperjelas data per di, serta latar belakang atau desain yang sesuai. Terakhir, simpan dan selesai.

4. Apa saja langkah-langkah membuat per di PPT yang lengkap?

Langkah-langkah membuat per di PPT yang lengkap adalah merencanakan sebelum membuat, memilih template atau tema yang sesuai, membuat slide judul yang menarik, membuat slide tujuan dan latar belakang, mengisi informasi per di ke dalam tabel, menambahkan grafik atau gambar untuk memperjelas data per di, dan membuat slide kesimpulan dan rekomendasi.

5. Apa yang harus diperhatikan ketika membuat per di PPT?

Kamu harus memilih tema atau template yang sesuai, menyusun informasi dengan rapi, memperhatikan tata letak dan warna, serta memilih informasi yang relevan dan penting. Selain itu, pastikan untuk memberikan kesimpulan dan rekomendasi yang jelas.

6. Apakah ada risiko membuat per di PPT yang buruk?

Ya, jika per di PPT yang dibuat buruk, dapat berdampak pada penilaian terhadap presentasi serta dapat mengurangi keseriusan dalam menyajikan informasi. Selain itu, jika terdapat kesalahan dalam informasi, hal tersebut dapat berdampak pada konsekuensi hukum yang lebih serius.

7. Apa yang harus dilakukan untuk membuat per di PPT yang efektif?

Kamu harus memahami audiens dan kebutuhan mereka, menyusun informasi dengan cermat dan padat, menyajikan informasi dengan cara yang mudah dipahami, serta memberikan saran dan rekomendasi yang jelas. Selain itu, pastikan untuk menggunakan visual yang menarik dan memilih desain yang sesuai.

Kesimpulan

Dalam membuat presentasi per di PPT, pastikan untuk memilih tema atau template yang sesuai, menyusun informasi dengan rapi, memperhatikan tata letak dan warna, serta memilih informasi yang relevan dan penting. Selain itu, pastikan untuk memberikan kesimpulan dan rekomendasi yang jelas. Dengan begitu, kamu dapat membuat per di PPT yang efektif dan memudahkan proses pelaporan per di.

Kata Penutup

Artikel ini bertujuan untuk memberikan tips dan trik dalam membuat per di PPT yang efektif dan memudahkan proses pelaporan per di. Informasi yang disajikan dapat membantu kamu dalam menyusun presentasi dengan cara yang mudah dipahami oleh audiens. Namun, pastikan untuk melakukan verifikasi terhadap informasi yang diberikan untuk memastikan keakuratan dan keterpercayaan dari informasi tersebut.

Related video of Cara Membuat Per Di PPT – Tips dan Trik

Check Also

Ringkasan Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan PPT

*Artikel diperbarui pada 16 Februari 2024 Cara Mudah dan Cara Lengkap untuk Mengerti Peraturan Perpajakan …

Theme Settings