Cara Menambah Slide di PPT

Tambahkan Slide Baru ke Presentasi Anda

Apakah kamu ingin menambahkan satu atau beberapa slide baru ke presentasi Anda? Ada dua cara untuk melakukannya dengan mudah. Pertama, kamu bisa dengan cepat menambahkan slide dengan cara mengklik tombol New Slide di bagian atas layar PPT. Kedua, kamu juga bisa memilih bagian dari presentasi yang ada untuk menambahkan slide baru. Caranya, cukup pilih slide terakhir yang ada, kemudian klik kanan pada slide itu dan pilih New Slide.

Sebelum menambah slide baru, ada baiknya untuk memikirkan isi slide yang akan ditambahkan. Hal ini dapat membantu agar presentasi terstruktur dengan baik dan mudah dipahami oleh audiensmu. Misalnya, jika kamu ingin menambah slide tentang topik baru, tentukan dulu konten yang akan ditampilkan di slide tersebut.

Cara Menambahkan Slide Baru dengan Tombol “New Slide”

Langkah-langkah Gambar
Klik tombol New Slide di bagian atas layar
Pilih tata letak slide baru dari beberapa opsi yang tersedia

Selanjutnya, kamu bisa menambahkan teks, gambar, grafik, atau objek lainnya ke slide baru tersebut. Jangan lupa untuk menyimpan perubahanmu secara teratur agar tidak kehilangan pekerjaanmu.

Cara Menambahkan Slide Baru dari Slide yang Sudah Ada

Langkah-langkah Gambar
Pilih slide terakhir dari presentasi
Klik kanan pada slide terakhir dan pilih New Slide
Pilih tata letak slide baru dari beberapa opsi yang tersedia

Sama seperti sebelumnya, kamu bisa menambahkan konten ke slide baru yang telah dibuat. Selalu ingat untuk menyimpan perubahanmu secara teratur untuk menghindari kehilangan data.

Cara Menghapus Slide yang Tidak Diperlukan

Bagaimana cara menghapus slide yang tidak dibutuhkan? Terkadang, kamu mungkin menambahkan slide baru yang tidak diperlukan lagi, atau ingin menghapus slide untuk membuat presentasimu lebih mudah dipahami. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
Pilih slide yang ingin dihapus
Klik kanan pada slide yang dipilih dan pilih Delete Slide

Setelah menghapus slide yang tidak diperlukan, pastikan untuk memeriksa kembali presentasimu dan pastikan bahwa tidak ada slide yang terlewatkan atau hilang.

Cara Memindahkan Slide ke Tempat yang Lebih Sesuai

Bagaimana kamu bisa memindahkan slide ke tempat yang lebih sesuai? Terkadang, kamu mungkin ingin mengubah urutan slide agar lebih mudah dipahami oleh audiensmu atau lebih sesuai dengan pembahasan yang kamu jalankan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
Pilih slide yang ingin dipindahkan
Klik dan tahan slide yang telah dipilih, lalu tarik ke posisi yang diinginkan

Pastikan untuk memeriksa kembali urutan presentasimu dan pastikan bahwa slide sudah berada di urutan yang tepat. Dengan memindahkan slide ke tempat yang lebih sesuai, kamu dapat membuat presentasimu lebih mudah dipahami dan efektif untuk disampaikan.

Cara Mengganti Tata Letak Slide

Bagaimana mengganti tata letak slide agar lebih sesuai dengan kebutuhan presentasimu? Jangan khawatir, kamu bisa mengganti tata letak slide dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
Pilih slide yang ingin diubah tata letaknya
Klik tombol Layout di bagian atas layar untuk memilih tata letak baru
Pilih tata letak yang diinginkan

Dengan mengganti tata letak slide, kamu bisa menyesuaikan presentasimu dengan kebutuhanmu. Dengan begitu, audiensmu bisa lebih memahami isi dari presentasimu.

Cara Menyalin dan Menempelkan Slide

Bagaimana cara menyalin dan menempelkan slide dalam presentasimu? Terkadang, kamu mungkin ingin menyalin slide dari presentasi lain atau menempelkan slide ke presentasi yang sudah ada. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Menyalin dan Menempelkan Slide Gambar
Pilih slide yang ingin disalin
Klik kanan pada slide yang dipilih dan pilih Copy
Pilih slide tempat slide akan ditempelkan
Klik kanan pada slide yang dipilih dan pilih Paste

Setelah menempelkan slide, periksa kembali presentasimu dan pastikan bahwa semua isi dan format tetap terjaga. Jangan lupa untuk menyimpan perubahanmu secara teratur.

Cara Menyembunyikan Slide

Bagaimana cara menyembunyikan slide tanpa menghapusnya dari presentasi? Terkadang, kamu mungkin ingin menyembunyikan slide tertentu agar tidak ditampilkan selama presentasi, namun tetap ingin menyimpannya di presentasimu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
Pilih slide yang ingin disembunyikan
Klik kanan pada slide yang dipilih dan pilih Hide Slide

Setelah menyembunyikan slide, pastikan bahwa presentasimu masih tetap terstruktur dan tetap mudah dipahami oleh audiensmu. Untuk menampilkan kembali slide yang telah disembunyikan, cukup klik kanan pada slide mana saja dan pilih Hide Slide lagi untuk membatalkan tindakanmu.

Cara Menjaga Presentasimu Terstruktur

Bagaimana kamu bisa menjaga presentasimu tetap terstruktur? Selain menambah dan menghapus slide, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lain seperti penggunaan slide master, animasi, dan perubahan format untuk menjaga presentasimu tetap terstruktur. Berikut adalah tips dan triknya:

Memanfaatkan Slide Master

Slide master memungkinkanmu untuk membuat tampilan dan format slide yang konsisten dalam presentasimu. Dengan menggunakan slide master, kamu bisa membuat tema, pola warna, dan jenis huruf yang sama untuk setiap slide dalam presentasimu. Hal ini dapat membantu memperkuat pesan yang ingin kamu sampaikan dan memastikan bahwa audiensmu dapat dengan mudah memahami presentasimu.

Menggunakan Animasi

Jika kamu ingin menambahkan sedikit animasi untuk menjaga presentasimu tetap menarik, PPT menyediakan sejumlah opsi animasi yang kreatif. Namun, pastikan untuk tidak terlalu banyak menggunakan animasi, karena hal ini dapat membuat presentasimu terkesan kaku dan terlalu berlebihan.

Perubahan Format

Jika kamu ingin menonjolkan bagian tertentu dari presentasimu, kamu bisa memanfaatkan berbagai opsi format. Misalnya, kamu bisa menggunakan warna yang kontras atau menempatkan teks pada latar belakang dengan warna atau bentuk yang menonjol. Hal ini dapat membantu memperkuat pesanmu dan membuat presentasimu lebih menarik.

Cara Mudah dan Cara Lengkap Cara Menambah Slide di PPT

Bagaimana cara menambah slide di PPT dengan mudah dan lengkap? Berikut adalah cara mudah dan cara lengkap dalam menambah slide di PPT:

Cara Mudah

Cara termudah adalah dengan menekan tombol New Slide di bagian atas layar, lalu memilih tata letak yang diinginkan. Setelah itu, kamu bisa menambahkan konten ke slide baru tersebut.

Cara Lengkap

Untuk cara yang lebih lengkap, kamu bisa menambahkan slide baru dengan mengklik tombol New Slide di bagian atas layar atau dengan memilih bagian dari presentasi yang ada. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan konten ke slide baru tersebut dengan mengetik teks, menambahkan gambar, grafik, atau objek lainnya. Setelah itu, kamu bisa menyimpan presentasimu secara teratur dan memastikan bahwa semuanya terstruktur dengan baik.

Dengan cara mudah dan cara lengkap yang sudah disebutkan, kamu bisa menambah slide ke presentasimu secara mudah dan efektif.

Cara Menyimpan dan Membuka Presentasi

Bagaimana cara menyimpan dan membuka presentasimu? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Menyimpan Presentasi

Langkah-langkah Gambar
Klik File di bagian atas layar
Pilih Save As untuk menyimpan presentasimu dengan nama dan lokasi yang diinginkan

Cara Membuka Presentasi

Langkah-langkah Gambar
Klik File di bagian atas layar
Pilih Open untuk membuka presentasi yang sudah tersimpan

Dengan cara mudah ini, kamu bisa menyimpan dan membuka presentasimu dengan mudah dan cepat.

Cara Menambahkan Hyperlink ke Slide yang Lain

Bagaimana cara menambahkan hyperlink ke slide yang lain? Terkadang, kamu mungkin ingin menambahkan hyperlink ke slide tertentu dalam presentasimu agar lebih mudah diakses oleh audiensmu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
Pilih teks atau objek yang ingin kamu jadikan hyperlink
Klik kanan pada teks atau objek yang dipilih dan pilih Hyperlink
Pilih Place in This Document untuk memilih slide yang ingin kamu hyperlink-kan
Pilih slide yang diinginkan dan klik OKRelated video of Cara Menambah Slide di PPT

Check Also

Ringkasan Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan PPT

*Artikel diperbarui pada 16 Februari 2024 Cara Mudah dan Cara Lengkap untuk Mengerti Peraturan Perpajakan …

Theme Settings