Cara Mengganti Background PPT

Intro: Ganti Background PPT dengan Mudah dan Cepat

Apakah kamu ingin membuat presentasi PPT yang menarik perhatian? Salah satu cara untuk membuat presentasi PPT yang menarik adalah dengan mengganti background. Namun, jika kamu tidak tahu caranya, bisa jadi hal ini cukup membingungkan.

Untungnya, mengganti background PPT bukanlah suatu hal yang sulit dan bisa dilakukan dalam hitungan menit saja. Dalam artikel ini, kita akan mengulas tentang cara mengganti background PPT dengan mudah dan cepat. Mari mulai!

Pendahuluan

Sebelum kita memulai panduan langkah-demi-langkah, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang background PPT. Pertama, background PPT bisa berupa gambar atau warna. Kedua, background PPT bisa diterapkan ke seluruh slide atau hanya di slide tertentu saja.

Ketiga, sebelum kamu mengganti background PPT, sebaiknya pastikan bahwa gambar atau warna yang kamu pilih cocok dengan tema presentasi. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara mudah dan lengkap untuk mengganti background PPT.

Cara Mengganti Background PPT: Mudah dan Cepat

Cara mengganti background PPT yang mudah dan cepat adalah dengan menggunakan opsi Background Styles. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat mengganti background PPT hanya dalam beberapa kali klik.

Cara Mudah

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah Tindakan
1 Pilih slide yang ingin diubah backgroundnya
2 Klik tab Design
3 Pilih opsi Background Styles
4 Pilih opsi Format Background
5 Pilih opsi Picture atau Solid Fill
6 Pilih gambar atau warna yang ingin dijadikan background
7 Klik Apply to All untuk menerapkan background ke seluruh slide, atau Apply untuk menerapkan background pada slide yang dipilih saja

Cara Lengkap

Jika kamu ingin lebih banyak mengontrol tampilan background PPT, kamu dapat menggunakan opsi Format Background. Cara ini memungkinkan kamu untuk menggunakan gambar dan warna lain yang tidak tersedia di opsi Background Styles.

Berikut langkah-langkah lengkapnya:

Langkah Tindakan
1 Pilih slide yang ingin diubah backgroundnya
2 Klik tab Design
3 Pilih opsi Format Background
4 Pilih opsi Fill
5 Pilih opsi Picture atau Texture untuk menggunakan gambar atau tekstur sebagai background, atau Solid untuk menggunakan warna solid sebagai background
6 Pilih gambar, tekstur, atau warna yang ingin dijadikan background
7 Pilih opsi Apply to All untuk menerapkan background ke seluruh slide, atau Apply untuk menerapkan background pada slide yang dipilih saja

Cara Mengganti Background PPT – Tanya Jawab

1. Apakah saya bisa menggunakan gambar pribadi sebagai background PPT?

Tentu saja! Anda dapat mengunggah gambar yang sesuai ke dalam PPT sebagai background dengan cara mengikuti langkah-langkah di atas.

2. Apakah saya dapat menggunakan warna yang saya inginkan sebagai background PPT?

Tentu saja! Anda dapat memilih warna solid apa pun yang Anda inginkan untuk digunakan sebagai background PPT.

3. Bagaimana cara mengganti background hanya di beberapa slide, bukan seluruh presentasi?

Anda dapat memilih slide yang ingin diubah backgroundnya dan memilih opsi “Apply” setelah memilih background yang diinginkan. Opsi ini akan menerapkan background ke slide yang dipilih saja.

4. Apa yang harus saya lakukan jika tidak ada opsi yang saya inginkan di “Background Styles”?

Anda dapat menggunakan opsi “Format Background” untuk memilih gambar atau warna yang tidak tersedia di opsi “Background Styles”.

5. Apakah saya dapat mengatur opacity dari background PPT?

Tentu saja. Anda dapat mengatur opacity dari background PPT dengan memilih opsi “Fill” di dalam opsi “Format Background” dan menggeser tombol “Transparency”.

6. Apa yang harus saya lakukan jika gambar background PPT tidak cocok dengan tema presentasi?

Anda dapat mencari gambar atau warna lain yang cocok dengan tema presentasi Anda dan mengikuti langkah-langkah di atas untuk mengganti background PPT.

7. Apakah saya dapat menggunakan gambar yang diambil dari internet sebagai background PPT?

Anda dapat menggunakan gambar yang diambil dari internet sebagai background PPT, tetapi pastikan untuk memperhatikan hak cipta dan izin penggunaan gambar tersebut.

Kesimpulan

Sekarang, kamu sudah tahu cara mengganti background PPT dengan mudah dan cepat. Kamu dapat menggunakan opsi Background Styles untuk mengganti background dengan beberapa klik saja, atau menggunakan opsi Format Background untuk lebih banyak mengontrol tampilan background PPT. Jangan lupa untuk memilih gambar atau warna yang sesuai dengan tema presentasi untuk mendapatkan presentasi PPT yang menarik perhatian!

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi tentang cara mengganti background PPT. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau masalah lain yang mungkin terjadi pada perangkat atau berkas PPT Anda akibat penggunaan panduan ini. Selalu lengkapi perangkat Anda dengan sistem keamanan yang terbaru dan selalu backup data Anda sebelum melakukan perubahan apapun pada berkas.

Related video of Cara Mengganti Background PPT

Check Also

Cara Membuat Gambar Transparan di PPT

*Artikel diperbarui pada 12 April 2024 Judul yang Menarik Membuat gambar transparan di PPT adalah …

Theme Settings