Cara Cek Flazz di iPhone

*Artikel diperbarui pada 27 Januari 2024

Belum Tahu Cara Cek Flazz di iPhone?

Kamu pengguna iPhone dan ingin mengecek saldo Flazz? Hal tersebut sekarang bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu mengunjungi mesin ATM atau loket penjualan tunai. Simak artikel ini untuk mengetahui step-by-step cara cek Flazz di iPhone.

Pengantar

Kamu pasti pernah merasa kesulitan saat ingin mengecek saldo Flazz, terutama jika harus berdesak-desakan di loket penjualan tunai yang ramai. Nah, sekarang ini sudah ada cara mudah untuk mengecek saldo Flazz, yaitu melalui iPhone. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah yang akan dibahas di artikel ini.

Cara Cek Flazz Melalui Aplikasi MyTunnel

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi MyTunnel dari App Store. Setelah terdownload, buka aplikasi tersebut pada iPhone kamu.

Setelah membuka aplikasi MyTunnel, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor Flazz beserta password yang sudah terdaftar sebelumnya. Jika tidak memiliki password, maka silakan daftar terlebih dahulu di mesin ATM terdekat atau di kantor PT. Indonesia Kendaraan Terminal Tbk.

Setelah memasukkan nomor Flazz dan password dengan benar, kamu akan melihat saldo Flazz kamu di aplikasi MyTunnel. Tak hanya saldo, aplikasi ini juga dapat menampilkan riwayat transaksi yang pernah dilakukan.

Cara Cek Flazz Melalui Situs Resmi Flazz

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi Flazz. Kamu hanya perlu membuka browser di iPhone dan mengunjungi situs www.flazz.co.id.

Setelah situs terbuka, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor Flazz beserta password yang sudah terdaftar. Jika berhasil, maka kamu akan melihat saldo Flazz kamu pada halaman berikutnya.

Cara Cek Flazz Melalui Layanan USSD

Langkah ketiga yang bisa kamu coba adalah melalui layanan USSD yang disediakan oleh Bank Mandiri. Kamu hanya perlu menekan kode *141*7# pada ponsel dan memilih opsi “Flazz”. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor Flazz dan PIN. Setelah berhasil masuk, kamu bisa melihat saldo Flazz kamu pada layar ponsel.

Cara Cek Flazz Melalui SMS Banking

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah melalui layanan SMS Banking yang disediakan oleh Bank Mandiri. Kamu dapat mengirimkan SMS dengan format “FLZ(spasi)SALDO(spasi)Nomor Flazz(spasi)PIN” ke nomor 3355. Setelah itu, kamu akan menerima balasan dari Bank Mandiri yang berisi saldo Flazz kamu.

Keuntungan dan Risiko Cara Cek Flazz di iPhone

Kamu pasti tertarik untuk mencoba cara cek Flazz di iPhone yang sudah disebutkan di atas. Sebelumnya, ada baiknya kamu mengetahui keuntungan dan risikonya terlebih dahulu.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyTunnel

Menggunakan aplikasi MyTunnel memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

Keuntungan Keterangan
Praktis dan mudah digunakan MyTunnel hanya memerlukan nomor Flazz dan password untuk mengecek saldo secara real-time.
Bisa menampilkan riwayat transaksi Selain saldo, MyTunnel juga bisa menampilkan riwayat transaksi yang pernah dilakukan.

Namun, MyTunnel juga memiliki risiko yang perlu kamu ketahui, seperti:

Risiko Keterangan
Memerlukan koneksi internet MyTunnel memerlukan koneksi internet yang stabil untuk bisa mengecek saldo Flazz.
Bisa diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab Jika nomor Flazz dan password jatuh ke tangan yang salah, maka saldo Flazz kamu bisa dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Keuntungan Menggunakan Situs Resmi Flazz

Menggunakan situs resmi Flazz juga memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

Keuntungan Keterangan
Aksesibilitas yang luas Situs Flazz bisa diakses dari manapun, selama kamu memiliki koneksi internet.
Lebih aman Situs Flazz yang resmi lebih terjamin keamanannya dibandingkan dengan aplikasi dari pihak ketiga.

Namun, ada juga risiko saat menggunakan situs resmi Flazz, seperti:

Risiko Keterangan
Memerlukan koneksi internet Sama halnya dengan aplikasi MyTunnel, situs resmi Flazz juga memerlukan koneksi internet yang stabil.
Kesalahan saat memasukkan nomor Flazz dan password Jika kamu salah dalam memasukkan nomor Flazz dan password, maka kamu tidak bisa mengecek saldo Flazz.

Keuntungan Menggunakan Layanan USSD dan SMS Banking

Menggunakan layanan USSD dan SMS Banking juga memiliki keuntungan, seperti:

Keuntungan Keterangan
Tidak memerlukan koneksi internet Basis teknologi USSD dan SMS Banking tidak memerlukan koneksi internet.
Bisa digunakan pada berbagai jenis ponsel Layanan USSD dan SMS Banking tidak terbatas pada iPhone saja, namun juga bisa digunakan pada ponsel jenis lainnya.

Namun, ada risiko tertentu saat menggunakan layanan ini, seperti:

Risiko Keterangan
Tidak praktis dan memakan waktu Meskipun lebih aman, namun menggunakan layanan USSD dan SMS Banking memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan aplikasi atau situs resmi Flazz.
Kesalahan saat memasukkan kode USSD atau format SMS Jika kamu salah memasukkan kode USSD atau format SMS, maka kamu tidak bisa mengecek saldo Flazz.

Cara Cek Flazz di iPhone – Tanya Jawab

1. Apakah aplikasi MyTunnel bisa digunakan pada semua model iPhone?

Ya, aplikasi MyTunnel bisa digunakan pada semua model iPhone yang mendukung sistem operasi iOS 7.0 ke atas.

2. Apakah situs resmi Flazz bisa diakses melalui browser selain Safari?

Ya, situs resmi Flazz juga bisa diakses melalui browser lain seperti Google Chrome atau Firefox.

3. Bagaimana jika lupa password untuk akun Flazz?

Kamu bisa mengunjungi mesin ATM terdekat atau kantor PT. Indonesia Kendaraan Terminal Tbk untuk melakukan reset password.

4. Bisakah saldo Flazz diambil melalui cara cek di iPhone?

Tidak, cara cek saldo Flazz di iPhone hanya untuk melihat saldo saja dan tidak bisa digunakan untuk melakukan penarikan uang.

5. Apakah ada biaya yang dikenakan saat menggunakan layanan USSD atau SMS Banking?

Ya, biaya layanan USSD atau SMS Banking tergantung pada masing-masing provider ponsel dan juga jenis layanan yang dipilih.

6. Apakah ada batasan jumlah saldo yang bisa dilihat melalui cara cek di iPhone?

Tidak, kamu bisa melihat saldo Flazz sebanyak mungkin, selama masih ada saldo di dalamnya.

7. Bagaimana cara menghubungi customer service Flazz jika mengalami kendala saat melakukan cara cek di iPhone?

Kamu bisa menghubungi customer service Flazz di nomor telepon 0804 1 357 357 atau melalui email di customer_service@flazz.co.id.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara cek Flazz di iPhone, kamu dapat melakukan pengecekan saldo dengan lebih mudah dan praktis. Namun, kamu juga harus memperhatikan keuntungan dan risiko dari masing-masing cara cek. Jika kamu belum memiliki akun Flazz, segera daftar di mesin ATM atau kantor PT. Indonesia Kendaraan Terminal Tbk.

Penutup

Demikian artikel tentang cara cek Flazz di iPhone. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengecek saldo Flazz dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Namun, kamu juga harus berhati-hati dan mempertimbangkan keuntungan dan risiko dari masing-masing cara cek yang telah dijelaskan di atas.

Related video of Cara Cek Flazz di iPhone

Check Also

Cara Menstabilkan Video di iPhone: Tips dan Trik

*Artikel diperbarui pada 21 Februari 2024 Mengapa Video yang Stabil Penting? Video yang stabil sangat …

Theme Settings