Cara Screenshot iPhone 7 Plus: Gunakan Fitz

*Artikel diperbarui pada 13 Desember 2023

Pendahuluan

Kamu mungkin menyadari bahwa iPhone 7 Plus memiliki tampilan layar yang jauh lebih besar daripada versi sebelumnya. Ini berarti Anda memiliki lebih banyak ruang untuk melihat konten Anda, termasuk ketika Anda ingin mengambil screenshot. Namun, untuk para pengguna iPhone baru yang belum terbiasa, mungkin akan bingung dengan cara screenshot pada iPhone 7 Plus ini.

Namun, jangan khawatir. Ada aplikasi baru yang sangat membantu dan populer yang disebut Fitz yang dapat membantu kamu dalam mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus kamu. Artikel ini akan memberikan panduan tentang cara menggunakan Fitz untuk mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus.

Sebelum kita mulai, mari kita bahas sedikit tentang apa itu Fitz.

Apa itu Fitz?

Fitz adalah aplikasi iPhone yang menyediakan banyak fitur berguna untuk membantu kamu memaksimalkan penggunaan iPhone 7 Plus kamu. Salah satu fitur Fitz yang paling populer adalah fitur screenshot yang sangat mudah digunakan. Fitz juga dapat membantu kamu mengambil tangkapan layar dalam mode penuh, menambahkan anotasi pada tangkapan layar, melakukan rekaman layar, dll.

Dalam artikel ini, kita akan fokus pada cara mengambil screenshot menggunakan Fitz. Dengan penjelasan yang ada, Kamu akan bisa memanfaatkan Fitz dengan baik untuk mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus kamu.

Cara Menggunakan Fitz untuk Mengambil Screenshot pada iPhone 7 Plus

Langkah 1: Unduh dan Instal Fitz

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal Fitz dari App Store. Kamu dapat mencarinya dengan mengetikkan kata kunci ‘Fitz’ pada kolom pencarian.

Setelah kamu menemukan aplikasi Fitz, kamu dapat mengunduhnya dengan mengetuk tombol unduh. Setelah proses unduh selesai, akan ada pemberitahuan untuk menginstal aplikasi. Kamu dapat menginstal aplikasi dengan mengikuti petunjuk yang ada.

Langkah 2: Buka Aplikasi Fitz dan Aktifkan Siri Shortcut

Setelah kamu mengunduh dan menginstal Fitz, kamu akan melihat ikon Fitz di layar utama iPhone kamu. Buka aplikasi Fitz dengan mengetuk ikon tersebut. Setelah aplikasi terbuka, aplikasi akan meminta kamu untuk mengaktifkan Siri Shortcut.

Untuk mengaktifkan Siri Shortcut, buka Pengaturan Siri Shortcut pada iPhone kamu, kemudian aktifkan Siri Shortcut. Kemudian kembali ke aplikasi Fitz dan pilih tombol ‘Aktifkan Siri Shortcut’.

Langkah 3: Buka aplikasi yang Ingin Kamu Ambil Screenshot

Selanjutnya, buka aplikasi yang ingin kamu ambil screenshot-nya. Pastikan aplikasi sedang berjalan dengan benar sebelum kamu mengambil screenshot.

Langkah 4: Aktifkan Siri dan Ucapkan ‘Fitz, Screenshot’

Setelah kamu membuka aplikasi yang ingin kamu ambil screenshot-nya, aktifkan Siri dengan mengucapkan ‘Hey Siri’ atau menekan tombol Siri pada iPhone. Kemudian, ucapkan ‘Fitz, Screenshot’.

Setelah kamu mengatakan perintah tersebut, Fitz akan mengambil screenshot layar secara otomatis dan menyimpannya pada album foto kamu.

Langkah 5: Edit atau Bagikan Screenshot

Setelah kamu mengambil screenshot, kamu dapat melihatnya di album foto kamu. Kamu dapat melakukan pengeditan atau membagikan screenshot sesuai kebutuhan kamu.

Keuntungan dan Risiko cara screenshot iPhone 7 Plus dan Penjelasan Secara Detail

Penggunaan Fitz Lebih Cepat dan Mudah

Salah satu keuntungan dari penggunaan Fitz untuk mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus adalah kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan. Berbeda dengan cara screenshot bawaan pada iPhone, Fitz hanya memerlukan satu perintah suara untuk mengambil screenshot, sehingga kamu dapat mengambil banyak tangkapan layar dalam waktu singkat.

Fitz Menawarkan Fitur Anotasi

Keuntungan lain dari penggunaan Fitz adalah kemudahan untuk menambahkan anotasi pada tangkapan layar. Dalam beberapa kasus, kamu mungkin perlu menambahkan catatan atau menekankan pada tangkapan layar. Fitz dilengkapi dengan fitur anotasi yang berguna untuk membantu kamu menambahkan catatan atau menekankan pada tangkapan layar.

Menyimpan Screenshot pada Album Foto Kamu

Saat kamu mengambil screenshot menggunakan Fitz, tangkapan layar akan otomatis tersimpan pada album foto kamu. Ini memudahkan kamu untuk mengakses tangkapan layar nanti, atau membagikannya dengan teman atau keluarga.

Risiko Kekurangan Ruang Penyimpanan

Jika kamu sering mengambil screenshot menggunakan Fitz, kamu harus siap untuk memperhatikan kekurangan ruang penyimpanan pada iPhone kamu. Setiap tangkapan layar yang kamu ambil akan disimpan pada album foto kamu, dan ini bisa menjadi masalah jika kamu memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas.

Risiko Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain keuntungan, penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti Fitz memiliki risiko. Kamu harus memperhatikan risiko keamanan yang mungkin terjadi akibat penggunaan aplikasi semacam ini, terutama jika kamu tidak mengetahui pengembang dari aplikasi tersebut.

Risiko Sistem Error atau Crash

Ada risiko sistem error atau crash ketika kamu menggunakan aplikasi Fitz atau cara screenshot lainnya pada iPhone 7 Plus. Ini mungkin terjadi ketika kamu memiliki terlalu banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan atau jika iPhone kamu tidak memiliki storage yang cukup.

Risiko Menyalahi Perintah Suara

Risiko lain dari penggunaan Fitz adalah risiko kesalahan dalam perintah suara. Jika kamu salah menyebutkan perintah suara, Fitz mungkin tidak bisa melakukan tangkapan layar dengan benar.

Cara Mengatasi Masalah Saat Mengambil Screenshot Menggunakan Fitz

Memperbaiki Masalah Penyimpanan

Jika kamu mengalami masalah penyimpanan karena terlalu banyak tangkapan layar, salah satu solusinya adalah dengan memindahkan tangkapan layar ke iCloud atau memindahkan beberapa foto ke komputer.

Memperbaiki Masalah Error atau Crash

Jika kamu mengalami masalah error atau crash saat mengambil screenshot dengan Fitz, kamu harus memperbaiki masalah sistem pada iPhone kamu. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membuat backup data, kemudian melakukan pembaruan OS iPhone kamu.

Memperbaiki Masalah Perintah Suara

Jika kamu menemui masalah dalam perintah suara pada Fitz, pastikan kamu telah mengaktifkan Siri Shortcut dengan benar dan memperbarui aplikasi Fitz ke versi terbaru.

Tabel Cara Screenshot iPhone 7 Plus

Langkah-langkah Deskripsi
Langkah 1 Unduh dan instal Fitz
Langkah 2 Buka aplikasi Fitz dan aktifkan Siri Shortcut
Langkah 3 Buka aplikasi yang ingin kamu ambil screenshot-nya
Langkah 4 Aktifkan Siri dan ucapkan ‘Fitz, Screenshot’
Langkah 5 Edit atau bagikan screenshot

Cara Screenshot iPhone 7 Plus – Tanya Jawab

1. Apakah saya harus membayar untuk mengunduh Fitz?

Tidak, Fitz adalah aplikasi gratis yang dapat kamu unduh dan instal secara gratis dari App Store.

2. Apakah saya dapat mengambil tangkapan layar pada aplikasi apa saja dengan Fitz?

Ya, kamu dapat mengambil tangkapan layar pada aplikasi apa saja yang ingin kamu ambil screenshot-nya.

3. Apakah saya harus mengaktifkan Siri Shortcut untuk menggunakan Fitz?

Ya, kamu harus mengaktifkan Siri Shortcut untuk menggunakan Fitz dengan benar.

4. Apakah saya dapat mengambil tangkapan layar dalam mode penuh dengan Fitz?

Ya, kamu dapat mengambil tangkapan layar dalam mode penuh dengan Fitz.

5. Bisakah saya menambahkan anotasi pada tangkapan layar dengan Fitz?

Ya, kamu dapat menambahkan anotasi pada tangkapan layar dengan Fitz. Fitz menyediakan fitur anotasi yang dapat membantu kamu menambahkan catatan atau menekankan pada tangkapan layar.

6. Bisakah saya mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus tanpa menggunakan Fitz?

Ya, kamu dapat mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus tanpa menggunakan Fitz. Dalam iPhone 7 Plus, kamu dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol home dan tombol power secara bersamaan.

7. Bisakah saya membagikan screenshot ke media sosial dengan Fitz?

Ya, kamu dapat membagikan screenshot ke media sosial dengan Fitz. Setelah kamu mengambil screenshot, kamu dapat mengedit dan membagikan tangkapan layar sesuai kebutuhan kamu.

Kesimpulan

Mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus tidak selalu mudah bagi pengguna baru. Namun, dengan menggunakan aplikasi seperti Fitz, kamu dapat dengan mudah dan cepat mengambil screenshot pada iPhone 7 Plus kamu. Dalam artikel ini, kamu telah mengetahui cara menggunakan Fitz untuk mengambil screenshot, keuntungan dan risikonya, serta cara mengatasi masalah yang mungkin terjadi saat menggunakan Fitz. Dengan penjelasan yang ada, kamu dapat mengambil screenshot dengan mudah dan memanfaatkan fitur lain dari iPhone kamu.

Penutup

Penjelasan di atas telah memberikan panduan lengkap tentang cara screenshot iPhone 7 Plus dengan Fitz. Artikel ini juga telah membahas keuntungan dan risiko menggunakan aplikasi Fitz, serta cara mengatasi masalah yang mungkin terjadi. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga selalu memiliki risiko keamanan yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, pastikan kamu menggunakan aplikasi semacam itu dengan bijak dan hati-hati.

Related video of Cara Screenshot iPhone 7 Plus: Gunakan Fitz

Check Also

Cara Melacak iPhone dengan IMEI

*Artikel diperbarui pada 20 Februari 2024 Judul yang Menarik Apakah Kamu kehilangan iPhone dan tidak …

Theme Settings