Cara Merekam Layar di iPhone 7 Plus

*Artikel diperbarui pada 14 Desember 2023

Pendahuluan

Apakah kamu sering merasa sulit ketika hendak menjelaskan sesuatu kepada seseorang dalam bentuk pesan teks atau panggilan telepon? Bagaimana jika kamu dapat merekam aktivitas layar iPhone-mu dan membaginya kepada mereka secara lebih mudah? Seiring dengan kemajuan teknologi, merekam layar di iPhone 7 Plus kini menjadi lebih mudah dengan menggunakan fitur bawaan yang tersedia. Dalam artikel ini, kamu akan belajar cara merekam layar di iPhone 7 Plus dengan menggunakan fitur bawaan, serta keuntungan yang kamu dapatkan dari fitur ini bersama dengan risiko-risikonya.

Persiapan

Sebelum kamu mulai merekam layar di iPhone 7 Plus, pastikan kamu melakukan persiapan-persiapan berikut ini:

  1. Pastikan bahwa iPhone-mu telah di-update ke iOS 11 atau versi terbaru
  2. Siapkan layar yang ingin kamu rekam
  3. Pastikan bahwa suara di iPhone-mu tidak dalam keadaan senyap atau mati

Update ke iOS 11 atau Versi Terbaru

Sebelum kamu mulai merekam layar di iPhone 7 Plus, pastikan bahwa iPhone-mu telah di-update ke iOS 11 atau versi terbaru. Fitur merekam layar di iPhone 7 Plus hanya tersedia pada iOS 11 atau versi terbaru. Jadi, pastikan bahwa kamu telah meng-update iPhone-mu ke iOS 11 atau versi terbaru sebelum kamu mulai merekam layar.

Siapkan Layar yang Ingin Kamu Rekam

Saat kamu merekam layar di iPhone 7 Plus, pastikan layar yang hendak kamu rekam sudah siap terlebih dahulu. Misalnya, jika kamu ingin merekam video Instagram, pastikan kamu sudah membuka aplikasi Instagram dan menemukan video yang ingin kamu rekam. Pastikan kamu tidak bergerak-gerak terlalu banyak saat merekam layar, karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas rekaman.

Pastikan Suara Tidak dalam Keadaan Mati

Jika kamu ingin merekam suara ketika merekam layar, pastikan bahwa suara di iPhone-mu tidak dalam keadaan senyap atau mati. Jika suara dalam keadaan mati, maka audio yang direkam tidak akan terdengar. Pastikan bahwa suara di iPhone-mu dalam keadaan normal sebelum kamu mulai merekam layar.

Merekam Layar di iPhone 7 Plus

Untuk merekam layar di iPhone 7 Plus, kamu dapat menggunakan fitur bawaan yang bernama Screen Recording. Berikut adalah langkah-langkah untuk merekam layar di iPhone 7 Plus menggunakan Screen Recording:

  1. Buka Control Center dengan menggeser layar dari bagian bawah ke atas
  2. Tekan tombol Record (lingkaran berwarna merah) untuk memulai merekam layar
  3. Setelah selesai merekam, tekan tombol Record lagi untuk menghentikan rekaman
  4. Rekaman layar akan disimpan di Album Foto-mu. Kamu dapat berbagi rekaman ini melalui pesan teks, email, atau media sosial

Buka Control Center

Pertama-tama, buka Control Center dengan menggeser layar dari bagian bawah ke atas. Kamu dapat memeriksa apakah fitur Screen Recording sudah tersedia dengan melihat adanya tombol Record (lingkaran berwarna merah) di bagian bawah Control Center.

Tekan Tombol Record untuk Memulai Merekam Layar

Jika fitur Screen Recording sudah tersedia di Control Center, tekan tombol Record (lingkaran berwarna merah) untuk memulai merekam layar. Kamu akan melihat countdown tiga detik sebelum rekaman dimulai.

Merekam Layar

Saat rekaman layar berlangsung, kamu dapat melakukan hal-hal yang ingin kamu rekam seperti menjelajahi situs web atau mengakses aplikasi. Pastikan bahwa kamu tidak bergerak terlalu banyak saat merekam layar, karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas rekaman.

Tekan Tombol Record lagi untuk Menghentikan Rekaman

Setelah selesai merekam, tekan tombol Record lagi untuk menghentikan rekaman. Rekaman layar akan disimpan di Album Foto-mu.

Bagikan Rekaman

Kamu dapat berbagi rekaman layar yang kamu buat dengan mudah melalui pesan teks, email, atau media sosial. Kamu dapat menemukan rekaman yang kamu buat di Album Foto-mu.

Keuntungan dan Risiko Merekam Layar di iPhone 7 Plus

Merekam layar di iPhone 7 Plus dapat memberikan keuntungan bagi kamu, seperti memudahkanmu dalam menjelaskan sesuatu kepada seseorang atau merekam momen-momen spesial di layarmu. Namun, fitur ini juga memiliki risiko-risiko tersendiri seperti penggunaan memori yang besar atau bahkan penggunaan data yang besar jika kamu berencana untuk mengirim rekaman tersebut ke seseorang melalui internet. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan risiko menggunakan fitur merekam layar di iPhone 7 Plus:

Keuntungan

  1. Memudahkanmu untuk menjelaskan sesuatu kepada seseorang
  2. Merekam momen-momen spesial yang ada di layar iPhone-mu
  3. Memperlihatkan fitur-fitur baru pada iPhone-mu kepada orang lain

Risiko

  1. Penggunaan memori yang besar
  2. Penggunaan data yang besar jika rekaman hendak dikirim melalui internet
  3. Semua aktivitas yang direkam menjadi terbuka bagi orang lain

Cara Merekam Layar di iPhone 7 Plus – Tanya Jawab

1. Apakah fitur Screen Recording tersedia di iPhone 7 Plus?

Ya, fitur Screen Recording tersedia di iPhone 7 Plus sejak update iOS 11.

2. Bagaimana cara membuka Control Center di iPhone 7 Plus?

Kamu bisa membuka Control Center dengan menggeser layar dari bagian bawah ke atas.

3. Bisakah saya merekam suara ketika merekam layar di iPhone 7 Plus?

Ya, kamu dapat merekam suara ketika merekam layar di iPhone 7 Plus. Pastikan bahwa suara di iPhone-mu tidak dalam keadaan senyap atau mati sebelum kamu mulai merekam layar.

4. Bagaimana cara menghentikan merekam layar di iPhone 7 Plus?

Untuk menghentikan merekam layar di iPhone 7 Plus, tekan tombol Record lagi.

5. Di mana saya bisa menemukan rekaman layar yang telah saya buat?

Rekaman layar yang telah kamu buat akan disimpan di Album Foto-mu.

6. Bisakah saya mengirim rekaman layar yang telah saya buat ke seseorang melalui internet?

Ya, kamu dapat mengirim rekaman layar yang telah kamu buat ke seseorang melalui pesan teks, email, atau media sosial. Pastikan bahwa kamu mengerti risiko-risiko yang ada seperti penggunaan data yang besar.

7. Apakah merekam layar di iPhone 7 Plus menggunakan fitur bawaan berbahaya?

Tidak, merekam layar di iPhone 7 Plus menggunakan fitur bawaan tidak membahayakan iPhone-mu atau pengguna lain. Namun, pastikan kamu memahami risiko-risiko yang ada seperti penggunaan memori atau penggunaan data yang besar.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kamu telah belajar cara merekam layar di iPhone 7 Plus menggunakan fitur bawaan yang tersedia. Kamu juga telah mempelajari keuntungan dan risiko menggunakan fitur ini, serta jawaban untuk beberapa pertanyaan umum. Dalam penggunaannya, pastikan bahwa kamu memahami risiko-risiko yang ada dan tetap mengutamakan privasi diri dan orang lain ketika menggunakan fitur ini.

Kata Penutup

Artikel ini disusun untuk memberikan panduan bagi kamu yang ingin merekam layar di iPhone 7 Plus. Semua informasi yang difokuskan pada topik ini diharapkan dapat memudahkanmu dalam menggunakan fitur bawaan di iPhone-mu. Namun, penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan yang kurang tepat atau risiko-risiko yang muncul dari penggunaan fitur ini.

Related video of Cara Merekam Layar di iPhone 7 Plus

Check Also

Cara Charge iPhone dalam Keadaan Mati

Cara Charge iPhone dalam Keadaan Mati

*Artikel diperbarui pada 25 Februari 2024 Kamu pernah mengalami situasi dimana iPhone kamu mati dan …

Theme Settings