Cara Merekam Layar iPhone 7 Plus

*Artikel diperbarui pada 18 Desember 2023

Tips dan Trik untuk Merekam Layar iPhone 7 Plus dengan Mudah dan Tepat

Apakah kamu ingin merekam layar iPhone 7 Plus kamu? Jangan khawatir, kami hadir untuk membantu kamu dengan tips dan trik yang tepat untuk merekam layar iPhone 7 Plus dengan mudah. Simak artikel ini untuk mengetahui cara-cara merekam layar iPhone 7 Plus yang benar dan efektif.

Pendahuluan

Kamu tentu sudah familiar dengan kegiatan merekam layar, yang mungkin pernah kamu lakukan ketika ingin membuat video tutorial, memperlihatkan game yang kamu mainkan, atau bahkan membuat video TikTok yang kreatif. Nah, merekam layar juga bisa dilakukan pada iPhone 7 Plus. Sayangnya, banyak pengguna iPhone 7 Plus yang masih belum mengetahui cara yang tepat untuk merekam layar pada perangkat mereka.Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara merekam layar iPhone 7 Plus, mulai dari cara merekam layar dengan bantuan fitur bawaan iOS hingga penggunaan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu merekam layar dengan lebih mudah.

Cara Merekam Layar dengan Fitur Bawaan iOS

Sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa menggunakan fitur bawaan iOS untuk merekam layar di iPhone 7 Plus. Langkah-langkahnya sebagai berikut:1. Buka Control Center dengan cara men-swipe ke atas pada layar iPhone 7 Plus kamu.2. Cari ikon merekam layar (yang terlihat seperti lingkaran berwarna putih di dalam kotak hitam) dan ketuk.3. Layar kamu akan berkedip dan menunjukkan tulisan “Recording” di bagian atas layar. Mulailah merekam layar dengan menekan tombol “Play” pada aplikasi atau game yang ingin kamu rekam.4. Untuk menghentikan merekam layar, kembali ke Control Center dan ketuk ikon merekam layar lagi. Atau, tekan tombol “Stop” yang muncul di bagian atas layar. Rekaman kamu akan tersimpan di aplikasi Photos.Nah, mudah sekali bukan? Kamu bisa mengedit rekaman kamu atau membagikannya ke media sosial dengan bantuan aplikasi editing video seperti iMovie atau Adobe Premiere Rush.

Keuntungan dan Risiko Merekam Layar di iPhone 7 Plus

Merekam layar di iPhone 7 Plus tentunya memiliki keuntungan dan risiko yang perlu kamu ketahui sebelum melakukannya. Berikut adalah beberapa diantaranya.Keuntungan:1. Dapat membantu kamu melakukan demo produk atau layanan untuk klien atau pelanggan.2. Memungkinkan kamu merekam game atau aplikasi yang kamu mainkan dan membagikannya ke media sosial.3. Memudahkan kamu untuk merekam kegiatan yang menarik di layar iPhone 7 Plus kamu, seperti penggunaan aplikasi atau browsing internet.Risiko:1. Merekam layar dapat menguras baterai iPhone 7 Plus kamu.2. Ada risiko untuk melanggar privasi atau hak cipta jika kamu merekam video dari aplikasi atau game yang terlarang.3. Kesalahan saat merekam layar dapat terjadi, seperti rekaman yang buram atau suara yang tidak jelas.

Keuntungan Merekam Layar dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu lebih memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar di iPhone 7 Plus, berikut adalah keuntungan yang mungkin bisa kamu dapatkan:1. Terdapat lebih banyak fitur editing video yang memungkinkan kamu untuk membuat video yang lebih bervariasi.2. Proses merekam layar dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.3. Banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan dukungan untuk merekam layar dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Judul Informasi
Nama Aplikasi Pihak Ketiga Reflector 3
Dukungan Platform iOS, Android, Windows
Harga USD $14.99 untuk satu lisensi
Fitur Wireless screen mirroring, recording, dan streaming

Cara Merekam Layar dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar di iPhone 7 Plus adalah Reflector 3. Berikut adalah cara merekam layar dengan aplikasi ini:1. Unduh dan install Reflector 3 di komputer kamu (dapat di-download dari https://www.airsquirrels.com/reflector/)2. Pastikan iPhone 7 Plus kamu terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama dengan komputer kamu. Swipe ke atas pada iPhone 7 Plus kamu untuk membuka Control Center dan pilih Screen Mirroring. Pilih nama komputer kamu di daftar yang muncul.3. Buka Reflector 3 di komputer kamu dan klik Record. Maka layar iPhone 7 Plus kamu akan direkam. Untuk menghentikan merekam, klik Stop.Setelah itu, kamu bisa mengedit rekaman kamu dan membagikannya ke media sosial atau platform video lainnya.

Cara Meningkatkan Kualitas Rekaman Layar iPhone 7 Plus kamu

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas rekaman layar di iPhone 7 Plus kamu:1. Pastikan kamu merekam layar di tempat yang terang dan minim gangguan, seperti cahaya yang berlebihan atau kebisingan latar belakang.2. Matikan fitur “Hey Siri” atau nada dering untuk menghindari suara yang tidak diinginkan dalam rekaman.3. Gunakan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur dan kualitas rekaman yang lebih baik.

Cara Merekam Layar iPhone 7 Plus – Tanya Jawab

1. Apakah bisa merekam layar iPhone 7 Plus tanpa aplikasi pihak ketiga?

Ya, kamu bisa menggunakan fitur bawaan iOS untuk merekam layar di iPhone 7 Plus tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga.

2. Berapa lama rekaman layar di iPhone 7 Plus dapat dilakukan?

Rekaman layar di iPhone 7 Plus bisa dilakukan selama yang kamu inginkan, asalkan masih memiliki ruang tersisa di iPhone 7 Plus kamu.

3. Apakah merekam layar di iPhone 7 Plus memakan banyak baterai?

Ya, merekam layar di iPhone 7 Plus memakan lebih banyak baterai daripada hanya menggunakan perangkat tanpa merekam layar.

4. Apakah merekam layar di iPhone 7 Plus akan membuat perangkat saya menjadi panas?

Merekam layar di iPhone 7 Plus dapat membuat perangkat menjadi sedikit lebih panas daripada ketika menggunakan perangkat tanpa merekam layar.

5. Bagaimana cara mengedit rekaman layar di iPhone 7 Plus?

Kamu bisa menggunakan aplikasi editing video seperti iMovie atau Adobe Premiere Rush untuk mengedit rekaman layar di iPhone 7 Plus.

6. Apakah merekam layar di iPhone 7 Plus melanggar privasi?

Merekam layar di iPhone 7 Plus dapat melanggar privasi atau hak cipta jika kamu merekam video dari aplikasi atau game yang terlarang.

7. Apakah merekam layar di iPhone 7 Plus legal?

Merekam layar di iPhone 7 Plus legal, asalkan kamu tidak melanggar hak cipta atau privasi.

Kesimpulan

Merekam layar di iPhone 7 Plus dapat dilakukan dengan mudah, baik menggunakan fitur bawaan iOS maupun aplikasi pihak ketiga. Namun, kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum merekam layar, seperti risiko pelanggaran privasi atau hak cipta, menghindari gangguan cahaya atau suara yang berlebihan, dan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sesuai. Dengan mengetahui cara yang tepat, kamu dapat merekam layar dengan efektif dan kreatif.

Kata Penutup

Artikel ini merupakan panduan lengkap tentang cara merekam layar iPhone 7 Plus, mulai dari cara merekam dengan bantuan fitur bawaan iOS hingga penggunaan aplikasi pihak ketiga. Namun, kamu harus memperhatikan risiko dan keuntungan yang terkait dengan merekam layar di iPhone 7 Plus sebelum melakukannya. Selain itu, pastikan kamu menggunakan cara yang tepat dan menjaga etika dalam merekam layar.

Related video of Cara Merekam Layar iPhone 7 Plus

Check Also

Cara Charge iPhone dalam Keadaan Mati

Cara Charge iPhone dalam Keadaan Mati

*Artikel diperbarui pada 25 Februari 2024 Kamu pernah mengalami situasi dimana iPhone kamu mati dan …

Theme Settings