Cara Melihat DM Instagram Tanpa Read di iPhone

*Artikel diperbarui pada 25 Desember 2023

Pendahuluan

Apakah kamu pernah merasa ingin membuka pesan langsung (DM) di Instagram tanpa menandainya sebagai “terbaca”?

Jika iya, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna Instagram yang merasa terganggu dengan tanda baca pada DM mereka. Namun, mungkin kamu tidak tahu cara untuk membuka DM tanpa menandainya sebagai terbaca. Di artikel ini, kamu akan mempelajari cara untuk melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai “terbaca” di iPhone. Simaklah dengan baik dan benar!

Sebagai seorang pengguna media sosial, kamu pasti tahu bahwa Instagram merupakan salah satu platform yang sangat populer saat ini. Instagram tidak hanya digunakan untuk berbagi foto dan video, tetapi juga memiliki fitur pesan langsung yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya secara privat. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan fitur DM Instagram, seperti menandai pesan sebagai terbaca atau tidak terbaca.

Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari cara untuk melihat pesan di DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca di iPhone. Namun, sebelum kita membahas lebih banyak tentang itu, mari kita bahas terlebih dahulu keuntungan dan risiko penggunaan fitur ini.

Keuntungan dan Risiko Cara Melihat DM Instagram Tanpa Read di iPhone

Keuntungan

1. Menghindari konflik

Dengan cara ini, kamu dapat melihat pesan tanpa harus menandainya sebagai terbaca. Jadi, kamu bisa membaca pesan tanpa harus memberi tahu pengirim bahwa pesan tersebut sudah terbaca. Ini bisa membantu menghindari konflik yang terkadang muncul ketika pengirim melihat bahwa kamu telah membaca pesannya tetapi belum membalasnya.

2. Privasi yang terjaga

Dengan cara ini, kamu bisa menjaga privasi kamu agar tidak terbuka kepada siapa pun. Ada kalanya kamu ingin membaca pesan tanpa memberi tahu pengirim bahwa kamu telah membaca pesannya. Dengan metode ini, kamu tidak perlu khawatir orang lain melihat bahwa kamu telah membaca pesannya.

3. Bisa memprioritaskan pesan

Dengan cara ini, kamu bisa melihat pesan mana yang perlu kamu balas dengan cepat dan pesan mana yang bisa kamu balas di kemudian hari. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa memprioritaskan pesan mana yang ingin kamu balas terlebih dahulu.

Risiko

1. Pengirim mungkin merasa tidak dihargai

Dalam beberapa kasus, pengirim pesan mungkin merasa tidak dihargai jika kamu tidak menandai pesannya sebagai terbaca. Mereka mungkin merasa bahwa kamu tidak memperhatikan mereka atau tidak ingin berkomunikasi dengan mereka.

2. Tidak bisa mendapatkan notifikasi lagi

Jika kamu tidak menandai pesan sebagai terbaca, kamu mungkin tidak mendapatkan notifikasi lagi ketika pengirim mengirimkan pesan baru. Ini bisa menyebabkan kamu kehilangan pesan yang penting atau tidak mendapatkan notifikasi pada waktu yang tepat.

3. Pengirim tidak tahu apakah kamu sudah membaca pesannya atau belum

Jika kamu tidak menandai pesan sebagai terbaca, pengirim mungkin akan bertanya-tanya apakah kamu sudah membaca pesannya atau belum. Jika kamu terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menanggapi pesan saat itu juga, ada baiknya kamu memberi tahu pengirim bahwa kamu akan menanggapi pesannya nanti.

Dengan mempertimbangkan keuntungan dan risiko yang terkait dengan cara melihat DM Instagram tanpa read di iPhone, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan fitur ini. Sekarang, kita akan membahas cara melihat DM Instagram tanpa read di iPhone.

Cara Melihat DM Instagram Tanpa Read di iPhone

Kamu dapat melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca dengan cara sebagai berikut:

1. Matikan Notifikasi Instagram

Matikan notifikasi Instagram dari aplikasi pengaturan pada iPhone kamu. Setelah itu, buka aplikasi Instagram dan masuk ke DM. Kamu dapat membuka pesan tanpa menandainya sebagai terbaca. Namun, kamu tidak akan menerima notifikasi untuk pesan baru yang masuk.

2. Mode Pesawat atau Tidak Ada Jaringan

Matikan jaringan internet atau aktifkan mode pesawat pada iPhone kamu. Kemudian, buka aplikasi Instagram dan masuk ke DM. Kamu dapat membuka pesan tanpa menandainya sebagai terbaca. Namun, setelah kamu kembali terhubung ke jaringan, pesan akan terbaca otomatis.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Unseen – No Last Seen” atau “No Seen for Facebook” yang bisa membantumu membaca pesan pada DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca. Namun, kamu harus berhati-hati dengan aplikasi semacam ini, karena beberapa aplikasi mungkin menyimpan data pengguna dan memakai iklan yang tidak sesuai.

4. Mode Private

Aktifkan mode private pada iPhone kamu untuk membuka pesan DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca. Setelah kamu selesai membaca pesan, kamu bisa mematikan mode private untuk kembali terhubung ke jaringan internet.

5. Gunakan Widget DM Instagram

Saat ini, Instagram menyediakan widget DM yang memungkinkan kamu melihat pesan tanpa harus membukanya secara langsung. Caranya adalah dengan membuka “Today View” atau tampilan hari ini pada iPhone kamu dan menambahkan widget DM Instagram. Widget akan menampilkan baris baru untuk setiap DM yang kamu terima.

6. Gunakan Layar Tiga Dimensi

Gunakan layar tiga dimensi pada iPhone kamu untuk membuka aplikasi Instagram. Tekan dan tahan aplikasi Instagram hingga pilihan pop-up muncul. Pilih “Lihat DM”. Dengan menggunakan metode ini, kamu dapat membuka DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca.

7. Buka DM Selama 1-2 Detik

Metode ini mengharuskan kamu membuka pesan DM selama 1-2 detik sebelum menekan tombol “Tutup” untuk keluar dari pesan. Dengan begitu, pesan tidak akan terbaca secara otomatis dan kamu bisa membaca pesan tersebut tanpa menandainya sebagai terbaca.

Tabel

Cara Keterangan
Matikan Notifikasi Instagram Matikan notifikasi Instagram dari aplikasi pengaturan pada iPhone kamu.
Mode Pesawat atau Tidak Ada Jaringan Matikan jaringan internet atau aktifkan mode pesawat pada iPhone kamu.
Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Gunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Unseen – No Last Seen” atau “No Seen for Facebook”.
Mode Private Aktifkan mode private pada iPhone kamu untuk membuka pesan DM.
Gunakan Widget DM Instagram Tambahkan widget DM Instagram pada “Today View” atau tampilan hari ini pada iPhone kamu.
Gunakan Layar Tiga Dimensi Gunakan layar tiga dimensi pada iPhone kamu untuk membuka aplikasi Instagram.
Buka DM Selama 1-2 Detik Buka pesan DM selama 1-2 detik sebelum menekan tombol “Tutup”.

Cara Melihat DM Instagram Tanpa Read di iPhone – Tanya Jawab

1. Apakah saya bisa menggunakan metode ini untuk melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca di Android?

Berbagai metode yang telah diuraikan dapat diterapkan pada Android, tetapi dengan cara yang sedikit berbeda. Kamu dapat menyesuaikan metode yang paling cocok untuk perangkat Android kamu.

2. Saya khawatir menggunakna aplikasi pihak ketiga karena khawatir data saya akan disalahgunakan. Apa yang harus saya lakukan?

Untuk menghindari risiko seperti ini, pastikan kamu menggunakan aplikasi yang terpercaya dan direkomendasikan oleh banyak pengguna. Pastikan juga aplikasi tersebut tidak melakukan pelanggaran privasi atau menyimpan data pengguna yang tidak sah.

3. Bisakah saya melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca menggunakan desktop?

Untuk saat ini, belum ada cara yang dapat dilakukan untuk melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca menggunakan desktop. Namun, kamu bisa menggunakan fitur “Preview DM” pada desktop yang memungkinkan kamu membaca pesan tanpa menandainya sebagai terbaca.

4. Apakah saya bisa menggunakan metode ini untuk melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca di iPhone memiliki iOS yang lama?

Ya, metode yang telah diuraikan dapat diterapkan pada iPhone dengan iOS yang lama. Namun, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk menghindari masalah terkait dengan keamanan dan privasi.

5. Apakah saya masih bisa membaca pesan jika pengirim telah menandainya sebagai “terhapus untuk semua orang”?

Tidak, jika pengirim telah menandai pesannya sebagai “terhapus untuk semua orang”, pesan tersebut tidak akan dapat dilihat atau dibuka lagi.

6. Apakah saya bisa menggunakan metode ini untuk melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca di iPad?

Ya, metode yang telah diuraikan dapat diterapkan pada iPad dengan iOS yang terbaru. Namun, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk menghindari masalah terkait dengan keamanan dan privasi.

7. Dapatkah saya mengaktifkan mode pesawat hanya untuk aplikasi Instagram?

Tidak, mode pesawat akan mematikan semua jaringan pada perangkat kamu, termasuk jaringan telepon dan Wi-Fi. Kamu hanya bisa menggunakan salah satu metode yang telah diuraikan atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuka DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca.

Kesimpulan

Memang ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan cara melihat DM Instagram tanpa read di iPhone. Namun, kamu harus mempertimbangkan keuntungan dan risiko yang terkait dengan penggunaannya. Jangan lupa pula untuk menggunakan metode yang tepat dan terpercaya untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan.

Setelah membaca artikel ini, kamu sekarang sudah tahu cara untuk melihat DM Instagram tanpa menandainya sebagai terbaca di iPhone. Jangan lupa untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan fitur ini, agar kamu tidak mengalami masalah yang tidak diinginkan.

Disclaimer

Artikel ini disusun untuk tujuan informasi dan pendidikan. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan yang diambil oleh pembaca kami berdasarkan informasi dalam artikel ini. Pastikan kamu memahami risiko dan keuntungan dalam menggunakan fitur ini. Informasi ini disediakan “apa adanya” dan kami tidak membuat jaminan atau pernyataan mengenai keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan informasi yang terkandung dalam artikel ini.

Related video of Cara Melihat DM Instagram Tanpa Read di iPhone

Check Also

Cara Charge iPhone dalam Keadaan Mati

Cara Charge iPhone dalam Keadaan Mati

*Artikel diperbarui pada 25 Februari 2024 Kamu pernah mengalami situasi dimana iPhone kamu mati dan …

Theme Settings