cara jadi creator capcut

Intip Serunya Cara Jadi Creator CapCut, Simak Di Sini!

*Artikel diperbarui pada 4 Oktober 2023

Menjadi seorang content creator adalah sebuah pekerjaan yang banyak diminati sehingga banyak yang mencari cara jadi creator CapCut belakangan ini. Karena biasanya creator akan mencari tahu aplikasi apa yang sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Karena hal tersebut akan mempengaruhi kualitas dari seorang creator yang bisa membuat sebuah konten di sana dan banyak diminati. Mengatasi hal tersebut, berikut akan dijelaskan mengenai aplikasi CapCut dan bagaimana menjadi content creator di sana.

Mengenal Aplikasi CapCut

Sebelum mengetahui bagaimana cara jadi creator CapCut maka sudah pasti harus mengetahui terkait aplikasi ini agar tidak salah membuat konten. CapCut merupakan salah satu aplikasi yang memiliki ciri serupa dengan TikTok sebagai pengolah media sebelumnya.

Dalam penggunaannya biasanya user akan mencari template berupa lagu yang akan dijadikan bahan utama untuk mengedit foto atau videonya. Dengan begitu para creator akan bertugas sebagai pembuat template tersebut dengan kreasi dan ide sendiri.

Content creator yang sukses akan terlihat dari seberapa banyaknya template yang digunakan oleh para pengguna CapCut. Hal tersebut akan terlihat dari jumlah pengunjung dan pengguna dari template yang terlihat di halaman awal akun creator.

Cara Jadi Creator CapCut

Menjadi content creator tidak hanya dengan membuat template begitu saja namun juga ada beberapa alur yang harus diikuti agar menghasilkan. Karena jika sembarangan maka nama creator tidak akan terdaftar pada aplikasi sehingga tidak ada pembayaran.

Pastikan juga jika pengguna sebelumnya telah memiliki akun TikTok yang aktif, karena CapCut akan sangat berhubungan dengan aplikasi tersebut. Karena ketika pengguna melakukan edit pada CapCut, nantinya akan melalui TikTok terlebih dahulu pada tahap akhirnya.

Creator pastikan juga sudah membuat sebuah template yang dibuat sendiri dan bisa diberikan hak cipta karena akan dibutuhkan nantinya. Pengguna dapat mengikuti beberapa langkah yang disebutkan berikut ini untuk mendaftarkan diri sebagai content creator CapCut:

  • Siapkan perangkat yang sudah tersambung dengan koneksi jaringan internet.
  • Masuk dalam aplikasi CapCut.
  • Akses akun yang telah dibuat dengan menginput alamat user dan passwordnya.
  • Scroll paling bawah lalu klik ‘Menjadi Talent Agency’.
  • Pilih opsi ‘Daftar’.
  • Input nomor ponsel yang dipastikan sudah terhubung dengan WhatsApp dan juga Telegram.
  • Masuk ke dalam grup yang dibuat secara resmi oleh CapCut yang berisikan para creator lainnya.
  • Klik ‘Subscribe’.
  • Pilih opsi ‘Formulir Agency’.
  • Klik ‘Edit’.
  • Isi formulir yang diberikan termasuk username tiktok dan jumlah pengikut yang dimiliki pada akun aplikasi tersebut.
  • Input link berisikan satu buah video template yang akan dijadikan bahan presentasi sebagai seorang content creator. Pastikan pilih yang paling kreatif karena akan menjadi bahan penilaian dari editor CapCut.
  • Klik ‘Kirim’ jika sudah selesai mengisi formulir tersebut, dan ketik alamat email lagi sebagai langkah konfirmasi.
  • Selesai. Pengguna dapat menunggu setidaknya dalam waktu 2 minggu hingga pihak CapCut akan memberikan pesan pada email terkait bergabungnya pengguna sebagai creator CapCut.

Kelebihan Menjadi Creator di CapCut

Banyak yang mencari tahu bagaimana cara jadi creator CapCut tentu saja bukan karena tanpa alasan, melainkan karena banyak kelebihannya. Ketahui beberapa kelebihan berikut sehingga pengguna tidak perlu berpikir dua kali untuk bergabung menjadi pembuat konten, yaitu:

1. Persyaratan Mudah

Tidak ada persyaratan yang terlalu memberatkan pengguna untuk menjadi content creator di CapCut selain minimal usia yaitu 18 tahun. Hal tersebut adalah karena usia tersebut merupakan usia legalitas di Indonesia yang berhubungan dengan pencairan dana.

Pengguna tidak akan diminta untuk memberikan data pribadi kecuali dalam penginputan nomor kependudukan sebagai keaslian data. Namun pengguna tidak perlu khawatir karena CapCut sudah memberikan jaminan terkait kerahasiaan data tersebut sehingga tidak akan terjadi kebocoran.

2. Pencairan Cepat

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, CapCut menjadi salah satu aplikasi dengan pencairan dana yang cepat dan bisa melalui dompet digital. Pastikan juga jika pengguna sudah memenuhi beberapa persyaratan dari penarikan sehingga tidak terjadi kendala dalam pencairan.

Biasanya persyaratan tersebut akan berhubungan dengan jumlah penonton atau view dari masing-masing template yang telah diinput pada akun. Proses pencairan dari perusahaan pusat setidaknya dapat ditunggu pengguna dalam waktu paling lama adalah 2 hari saja.

Demikian penjelasan terkait aplikasi populer ini dan bagaimana cara jadi creator CapCut yang bisa ditiru oleh masyarakat Indonesia tanpa batasan. Pastikan creator selalu memberikan ide kreatif agar konten yang dibuat dapat menarik banyak pengguna lainnya.

Check Also

Cara Menghapus Virus Kaspersky Internet Security 2017

Cara Menghapus Virus Kaspersky Internet Security 2017

*Artikel diperbarui pada 20 Februari 2024 Kaspersky Internet Security 2017 adalah software antivirus yang populer …

Theme Settings