cara edit foto pakai jas

Cara Edit Foto Pakai Jas, Pilihan Cepat dan Hemat

*Artikel diperbarui pada 1 Oktober 2023

Teknologi canggih masa kini semakin memudahkan penggunanya di berbagai hal, termasuk dalam cara edit foto pakai jas. Beragam media pengeditan tersebut dapat pula diakses dengan mudah oleh pengguna. Mulai dari menginstall aplikasi maupun tidak.

Pengeditan tersebut tentu berguna untuk orang yang membutuhkan. Misalnya saja untuk melamar pekerjaan atau keperluan lainnya yang membutuhkan foto menggunakan jas. Berikut ini beberapa cara yang bisa dipilih untuk melakukan pengeditan tersebut.

Cara Edit Foto Pakai Jas Melalui Website Canva

Bagi pengguna yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan, cara edit foto pakai jas bisa dilakukan tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Salah satu caranya bisa dilakukan dengan mengakses Website Canva. Langkahnya seperti berikut:

  • Buka browser. Pengguna bisa membuka browsernya, baik melalui ponsel maupun laptop/PC. Kemudian, kunjungi salah satu situs pengeditan foto. Salah satunya adalah Canva yang bisa diakses melalui browser.
  • Log in. Media pengeditan Canva dapat digunakan dengan melakukan Log in dengan beberapa cara akses. Misalnya: lewat akun Google, Facebook dan lainnya. Aksesnya pun ada yang tersedia secara gratis.
  • Klik menu “Buat desain”. Setelah berhasil masuk, klik menu “Buat desain” pada beranda Canva tersebut. Kemudian, pilih lembar pengeditan yang kosong dan sesuai. Salah satu pilihannya yakni “Poster”.
  • Pilih menu “Unggahan”. Dari beberapa pilihan menu pengeditan, pilih menu “Unggahan”, lalu klik “Unggah File”. Pilih foto dari penyimpanan perangkat. Pastikan pengguna telah memiliki template foto jas yang bisa juga diunduh secara gratis dari browser.
  • Lakukan pengeditan. Pengeditan bisa dilakukan dengan mengatur template foto jas ke foto pengguna yang telah diunggah ke Canva. Lakukan editing tersebut hingga mendapatkan hasil yang sesuai. Pengguna bisa mengatur fitur seperti warna Background, dan lainnya.
  • Unduh. Pengunduhan hasil editan foto menggunakan jas tersebut bisa dilakukan dengan menekan pilihan “bagikan”, lalu pilih menu “Download/unduh”. Tersedia juga beberapa format unduhan seperti, JPG, PNG dan lain-lain.
  • Selesai. Apabila semua tahapan telah selesai dilakukan, foto dengan mengenakan jas tersebut pun akan tersimpan secara otomatis ke perangkat pengguna dan bisa dipakai sesuai keperluan.

Cara Edit Foto Pakai Jas Melalui Aplikasi Picsart

Di lain sisi, pengguna juga dapat melakukan pengeditan foto memakai jas tersebut dengan menginstall aplikasi tambahan di perangkatnya. Salah satu aplikasi pengeditan yang bisa dipilih ini adalah Picsart. Langkah untuk melakukan pengeditan tersebut yakni:

  • Install Picsart. Dari beragam aplikasi pengeditan foto, pengguna bisa memilih Picsart untuk diinstall. Tidak lupa untuk melakukan registrasi akun dan log in ke aplikasinya.
  • Pilih foto. Setelah berhasil log in, pilih foto dari penyimpanan ponsel yang nantinya akan diedit. Usahakan foto pengguna yang dipilih tersebut adalah foto dengan posisi tegak layaknya foto formal.
  • Siapkan template foto jas. Pengguna perlu menyiapkan template foto jas yang bisa diunduh dari browser secara gratis. Baik template foto jas pria maupun wanita.
  • Manfaatkan fitur pengeditan. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pengeditan yang ada di aplikasi tersebut untuk mengakses template foto jas. Caranya dengan memilih menu “Stiker”, cari dan pilih template jas.
  • Lakukan pengeditan foto. Template jas dapat diatur/disesuaikan dengan foto yang ingin diedit memakai jas tersebut. Mulai dari crop/pemangkasan foto, pengaturan warna Background foto dan lain sebagainya.
  • Save ke penyimpanan perangkat. Setelah dirasa sesuai, hasil editan foto yang telah menggunakan jas tersebut dapat diunduh atau disimpan ke perangkat, bisa memilih menu dengan Ikon tanda panah ke arah bawah.

Tips Mengedit Foto Pakai Jas

Beberapa tips yang perlu diketahui pengguna setelah mengetahui cara edit foto pakai jas dapat membantu hasil yang lebih baik nantinya. Tips tersebut antara lain:

  • Perhatikan posisi diri. Pose maupun posisi diri pengguna sebaiknya dalam keadaan tegap atau tegak layaknya melakukan pemotretan formal. Hal tersebut bertujuan agar lebih mudah menyesuaikan dengan template foto jas saat pengeditan.
  • Sesuaikan Background. Pengguna dapat menyesuaikan warna Background foto saat melakukan pengeditan tergantung kebutuhannya. Pada tujuan tertentu, ada pengguna yang membutuhkan warna Background merah, biru atau Background lainnya.
  • Tentukan media pengeditan. Cara mengedit foto memakai jas tersebut, akses media pengeditannya bisa dipilih pengguna sesuai keinginan dan kebutuhan. Misalnya, dengan menginstall aplikasi maupun pada situs Web serta hal lainnya yang sesuai

Dengan mengetahui cara edit foto pakai jas, pengguna bisa dengan mudah melakukannya tanpa perlu ribet melakukan foto secara langsung. Beragam aplikasi yang bisa dipilih, akan memberikan kelebihan atau manfaat lainnya dengan fitur-fitur pengeditan yang menarik.

Check Also

cara mengecek keyboard dengan software

Cara Mengecek Keyboard dengan Software serta Ciri-Ciri Keyboard Rusak!

*Artikel diperbarui pada 18 April 2024 Keyboard yang rusak jelas mengganggu aktivitas sehari-hari apalagi jika …

Theme Settings