cara menginstal microsoft office di macbook

Cara Menginstal Microsoft Office di Macbook dengan Mudah

*Artikel diperbarui pada 18 Agustus 2023

Bagi pengguna Macbook tentunya bisa menggunakan cara ini agar bisa mengaktifkan Microsoft office di perangkat pribadinya. Berikut terdapat cara menginstal microsoft office di Macbook dengan mudah, agar bisa menggunakan Microsoft Office untuk perangkat Macbook.

Ternyata bagi pengguna Macbook patut berbahagia karena Microsoft Office tidak hanya bisa digunakan di perangkat Windows tapi juga Macbook. Terlebih lagi produk dari Microsoft Office sangatlah banyak seperti MS Excel, MS Word bahkan Powerpoint. 

Jika ingin mengunduh ataupun memasang aplikasi ini di perangkat Macbook tentunya lebih memudahkan dalam pekerjaan. Sebenarnya pihak Apple sudah punya iWork, untuk pengguna Macbook bila belum terbiasa bisa instal aplikasi ini. 

Cara Menginstal Microsoft Office di Macbook  Untuk Microsoft Office 2016

Berikut ini ada cara mudah untuk mengunduh dan menginstal Microsoft Office untuk perangkat Macbook yang sering digunakan. Maka ikutilah instruksi di bawah ini, agar Microsoft Office terinstal di perangkat Macbook. 

Sebelum menginstal di perangkat Macbook maka beli terlebih dahulu lisensi Microsoft Office terlebih dahulu atau lisensi yang lain agar bisa dipergunakan di Macbook jika sudah ikuti langkah berikut:

  • Jika sudah membeli lisensi dari Microsoft Office secara resmi maka akses akun Microsoft Office dan login di halaman tersebut. 
  • Jika sudah download secara gratis pada halaman Microsoft Office Account, tunggu sampai proses download selesai. 
  • Kemudian file yang terunduh yaitu Microsoft Office 2016 dalam bentuk format pkg. 
  • Jika sudah maka klik tombol lanjutkan untuk menginstal Microsoft Office 2016, tunggu proses Install sampai dengan selesai. 
  • Setelah selesai maka bisa buka salah satu produk dari Microsoft Office 2016, misalnya MS Word. 
  • Jika sudah berhasil terbuka maka Microsoft Office 2016 siap digunakan di perangkat Macbook. 

Selain cara diatas, bisa juga menginstal Microsoft Office 2019 untuk Macbook. Dimana caranya juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan oleh pengguna. Cara nya relatif lebih mudah dilakukan berikut cara yang bisa dilakukan. 

Cara Menginstal Microsoft Office di Macbook Untuk Microsoft Office 2019

Jika sering mengunduh ataupun menginstal aplikasi untuk Macbook tentunya mudah dilakukan jika terbiasa, jika menginstal Microsoft Office 2019 ini untuk Macbook caranya agak berbeda dari biasanya. 

Agar tidak bingung dan mengalami kesusahan bisa simak cara berikut ini agar bisa menginstal Microsoft Office 2019 untuk perangkat Macbook. Berikut cara yang bisa dilakukan:

  • Pertama beli terlebih dahulu produk lisensi dari Office 2019, jika sudah memiliki kemudian download Microsoft Office 2019. 
  • Log in ke akun Microsoft di halaman resminya,  masukan product key yang telah dipunyai masukan kodenya maka akan terunduh. 
  • Jika sudah terunduh maka buka file tersebut .
  • Setelah itu  masuk halaman utama lalu akan ada tampilan Instalasi Microsoft Office 2029 untuk Macbook. 
  • Baca perintahnya dengan baik-baik, kemudian ikuti tahapan demi tahapan yang diInstruksikan. 
  • Jika sudah maka klik opsi selanjutnya atau continue.
  • Proses Install Microsoft Office 2019 sedang berlangsung tunggu hingga terinstal di Macbook. 
  • Jika proses sudah selesai maka pemasangan Microsoft Office 2019 juga telah selesai dan siap untuk dioperasikan di perangkat Macbook. 
  • Bisa mengoperasikan sistem Ms Office 2019

Pastikan perangkat Macbook yang digunakan sudah menggunakan versi terbaru agar tidak ada kendala saat menginstal Microsoft Office 2019. Karena Microsoft Office 2019 lebih kompatibel jika digunakan di Macbook versi terbaru. 

Perlu diketahui jika membeli lisensi resmi dari Microsoft untuk menginstal Microsoft Office tentunya memerlukan biaya yang cukup mahal. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan lisensi Office yang murah.

Mendapatkan Lisensi Microsoft Office yang Murah

Sebenarnya membeli lisensi resmi langsung dari Microsoft bisa langsung ke halaman resminya dan didalamnya ada beberapa paket yang bisa dipilih.  Berikut mendapatkan lisensi Microsoft Office yang murah:

1. Ke Halaman Resmi Microsoft Office Online

Jika mengunjungi halaman resminya paka bisa memilih paket office yang ingin digunakan. Cukup dengan menggunakan akun Microsoft menggunakan layanan Office tersebut. Layanan ini tidak  selengkap Office 365, tapi bisa dicoba. 

2. Langganan Paket Microsoft Student Office 

Bisa langganan dengan paket satu ini dengan syarat harus mendaftarkan juga sekolah ke pihak microsoft agar para siswa bisa berlangganan paket ini. Selain itu juga wajib memeriksa kelayakan apakah siswa berhak berlangganan paket ini. 

Jika memenuhi syarat maka pihak Microsoft akan mengirimkan kode dan jika langnana hal ini tidak berlaku untuk seumur hidup tapi sampai kelulusan tiba. 

Itulah tadi cara menginstal microsoft office di macbook dengan mudah dan beberapa cara untuk mendapatkan lisensi dari Microsoft Office dengan harga murah. Bisa gunakan salah satu cara yang dirasa mudah dan cermati juga Macbook yang dimiliki apakah sudah versi terbaru apa belum. 

Check Also

cara mereset macbook pro seperti baru

3 Cara Mereset Macbook Pro Seperti Baru Lagi

*Artikel diperbarui pada 2 November 2023 Bagi yang mengalami MacBooknya bermasalah atau terasa lemot dan …

Theme Settings