review mac os catalina indonesia

Review Mac Os Catalina Indonesia dengan Berbagai Fitur!

*Artikel diperbarui pada 30 Oktober 2023

Perusahaan Apple baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya yaitu Mac Os Catalina Indonesia. Produk tersebut kini tengah digandrungi oleh banyak peminat. Jadi, memang banyak juga yang membutuhkan review Mac Os Catalina Indonesia untuk saat ini.

Banyak fitur menarik nan canggih yang dihadirkan oleh produk tersebut. Bahkan, bisa dikatakan mungkin tidak ada di produk serupa lainnya. Maklum saja, bila banyak yang mengincar Mac Os Catalina Indonesia sejak pertama diluncurkan.

Di bawah ini akan disajikan ulasan mengenai Mac Os Catalina Indonesia dari segi fitur yang dihadirkannya. Yuk, langsung saja lihat review lengkapnya!

1. Fitur Apple Podcast – Review Mac OS Catalina Indonesia

Untuk yang pertama yaitu ada fitur Apple Podcast. Yap, di produk ini terdapat sebuah fitur untuk mendengarkan podcast dengan berbagai jenis. Tak perlu mencarinya dengan susah, karena sudah disediakan berbagai podcast di dalamnya.

Cocok sekali digunakan bagi yang hobi mendengarkan sebuah obrolan lewat podcast. Bahkan, podcast bisa dicari berdasarkan jenis atau kategorinya. Bisa juga melihat podcast yang sedang viral saat itu juga.

2. Fitur Dark Auto Mode – Review Tampilan Mac OS Catalina

Review Mac Os Catalina Indonesia yang berikutnya yaitu dari segi fitur tampilannya. Di dalam produk ini ada sebuah fitur bernama Dark Auto Mode. Memang, fitur ini sudah pasti ada di setiap perangkat ponsel maupun laptop.

Namun, di dalam produk ini agak sedikit berbeda. Pasalnya, mode ini akan bekerja dengan otomatis. Apabila di siang hari mode akan berubah menjadi light. Sedangkan, pada malam hari mode akan berubah menjadi dark dengan sendirinya.

3. Fitur Reminders – Notifikasi Canggih dan Keren

Pada fitur yang berikutnya yaitu ada Reminders. Sebenarnya, fitur ini sudah ada di produk-produk Macbook sebelumnya. Namun, untuk kali ini sudah diperbarui menjadi lebih canggih lagi. Bahkan, tampilannya juga sudah keren dan tidak sederhana lagi.

Di dalam fitur ini, pengguna bisa membuat sebuah tugas harian. Semua tugas akan terorganisir dengan baik dan juga rapi. Pada saat tugas tersebut tiba, biasanya produk ini akan memberikan sebuah notifikasi untuk mengingatkan si pembuat tugas.

4. Fitur Apple TV – Nonton TV dari Mac OS Catalina

Ada juga sebuah fitur unggulan dari Mac Os Catalina Indonesia yang bernama Apple TV. Pada fitur ini, para pemakai produk ini bisa menonton TV dengan bebas dan leluasa. Jadi, bisa mengerjakan tugas sembari menonton film favorit hanya dari Mac OS Catalina ini.

Pada fitur ini, bisa digunakan juga untuk menonton film dengan berbagai jenis. Bahkan, terdapat opsi untuk mencari film berdasarkan kategori atau malah bisa berdasarkan durasinya. Jadi, memudahkan sekali untuk mencari film sesuai keinginan.

5. Fitur Apple Music – Review Mac OS Catalina Musik

Untuk review Mac Os Catalina Indonesia yang selanjutnya yaitu dari segi musik. Yap, apabila sebelumnya terdapat iTunes untuk mendengarkan musik dan sebagainya. Maka, sekarang sudah ada fitur khusus untuk mendengarkan sebuah musik kesayangan.

Sekarang ini mendengarkan musik melalui Mac Os sudah tidak perlu bingung lagi. Karena, bisa mendengarkan langsung dari fitur Apple Music. Di dalam fitur ini, bisa melakukan pencarian lagu sesuai dengan keinginan si pendengarnya.

6. Fitur Screen Time – Pantau Aktivitas Lengkap

Ulasan yang selanjutnya yaitu tentang fitur bernama Screen Time. Sebuah fitur menarik yang sudah pasti dibutuhkan oleh banyak orang. Pasalnya, di dalam fitur ini bisa melihat mengenai riwayat penggunaan dari produk Mac Os Catalina Indonesia ini.

Semua aktivitas yang dilakukan di produk ini bisa dilihat melalui fitur yang satu ini. Bahkan, bisa dimanfaatkan untuk melihat lama penggunaan dari setiap aplikasi yang ada. Selain itu, dapat juga digunakan untuk melihat batas penggunaan setiap aplikasi.

7. Fitur Quick Time Player – Review Mac OS Catalina

Ada juga fitur bernama Quicktime Player. Fitur ini cocok sekali digunakan bagi yang hobi menonton video. Bahkan, fitur ini dapat dipakai untuk nonton video sembari melakukan aktivitas lain di dalam produk canggih yang satu ini.

Jadi, saat sedang nonton video masih bisa melakukan kegiatan lain. Tak perlu menutup videonya, karena video akan tetap muncul di layar melalui fitur ini. Jarang sekali ada produk yang membuat fitur berguna satu ini.

Itulah review Mac Os Catalina Indonesia dari segi fitur yang dihadirkan oleh produk tersebut. Masih banyak fitur canggih lainnya yang dihadirkan oleh Mac Os Catalina Indonesia. Namun, fitur di atas adalah beberapa fitur unggulannya.

Saat ini memang produk ini sedang dicari oleh banyak orang. Karena, memang banyak fitur canggih yang tidak ada di produk serupa lainnya. Bahkan, ada beberapa fitur yang sudah diperbarui lagi menjadi lebih optimal.

Check Also

cara mengatasi macbook yang terkena air

Cara Mengatasi Macbook yang Terkena Air dan Dampaknya bagi Macbook

*Artikel diperbarui pada 17 Maret 2024 Macbook sangat rawan rusak ketika terkena air. Air bisa …

Theme Settings