10 Rekomendasi Aplikasi Browser Tanpa Blokir Untuk PC

*Artikel diperbarui pada 22 Januari 2023

Ternyata pengguna tidak perlu menginstal VPN demi menikmati situs yang telah diblokir pemerintah. Karena ternyata ada rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir untuk PC. Sebenarnya semua rekomendasi yang ada ini juga hampir sama dengan sejumlah aplikasi yang bisa dipasang pada ponsel smartphone.

Keberadaan dari sejumlah aplikasi memudahkan saat hendak membuka situs yang dianggap rawan. Terlebih kini juga telah berlaku adanya internet positif yang dianggap membatasi ruang gerak sejumlah kalangan. Sehingga saat berselancar dengan menggunakan laptop atau PC juga sangat mudah, simak rekomendasinya.

1. Opera

Aplikasi browser tanpa blokir untuk PC urutan pertama yaitu Opera. Pastinya tidak lagi asing di berbagai kalangan apalagi terutama untuk pengguna internet. Mengingat jika aplikasi Opera dianggap suatu aplikasi legend yang telah ada sejak dulu namun ini sering membutuhkan update untuk digunakan.

Browser ini bisa membuka berbagai situs terblokir karena adanya fitur VPN bawaan. Juga efektif memblokir sejumlah iklan yang dianggap sangat mengganggu mata bagi penikmat internet. Bahkan kini tersedia sejumlah fitur yang sangat didesain modern untuk memudahkan dalam hal dan aktivitas browsing internet.

2. Ur Browser

Rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir untuk PC berikutnya UR Browser. Ini termasuk rekomendasi yang disukai oleh berbagai kalangan karena bebas blokir untuk setiap situsnya. Terlebih lagi ini ternyata masih sangat baru berada di pasaran tetapi telah memiliki nama begitu baik.

Didukung dengan adanya sejumlah fitur yang begitu berkualitas baik, browser ini memiliki fitur untuk dukungan VPN yang begitu kencang. Serta sangat unggul untuk hal privasi, terutama untuk menjaga keamanan sekaligus alamat IP pengguna agar tidak mudah diretas.

3. Epic Privacy Browser

Ternyata ini termasuk aplikasi browser tanpa blokir untuk PC yang patut dipertimbangkan. Dari namanya saja sangatlah menjaga privasi bagi yang menggunakannya pada laptop atau PC. Lalu terdapat pula sebuah fitur berupa VPN bawaan untuk bisa memblokir berbagai iklan yang masuk.

Baca juga:  9 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Musik Offline Terbaik

Kelebihan lainnya adalah dengan memakai aplikasi tersebut, berarti pengguna menghemat waktu untuk mendownload berbagai file. Serta juga saat mendownload beberapa audio dan video sekaligus dapat digunakan bersamaan. Jadi, jika memakai aplikasi ini tidak lagi butuh suatu aplikasi downloader tambahan.

4. Tor Browser

Rekomendasi berikutnya bernama Tor Browser yang juga sangat direkomendasikan. Karena platformnya yang bersifat multiplatform, sehingga akan menjamin kebebasan dari penggunaan atau jeratan internet positif.

Kelebihan lainnya adalah dalam hal penjagaan privasi dengan sangat baik. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan data pribadi atau dibaca orang lain. Serta tersedia sebuah ekstensi Union untuk mengakses berbagai situs yang telah terblokir.

Melalui browser ini, pengguna dapat membuka sebuah situs yang menerapkan pengaturan membatasi pengunjung untuk alasan tertentu. Tentu sangat memudahkan kepentingan sehari-hari, bukan?

5. BF Browser

Selanjutnya untuk aplikasi browser tanpa blokir untuk PC yang direkomendasikan bernama BF Browser. Pada perangkat PC atau laptop jika diinstal menggunakan aplikasi ini akan langsung menyediakan fitur VPN. Tidak mengherankan termasuk aplikasi yang begitu dicari untuk mengantisipasi blokir pada sebuah situs.

Penggunanya dapat menjelajahi berbagai situs secara mudah. Apalagi disediakan sebuah proxy yang sangat fleksibel dan cepat untuk mengakses apa saja. Begitu juga kinerja dari aplikasi ini juga hampir sama dengan berbagai browser lainnya yang populer di masyarakat.

6. Puffin Browser

Tak boleh terlewatkan adalah suatu aplikasi dengan nama Puffin Browser yang sengaja di desain untuk anti blokir pada Windows. Bahkan kini telah disediakan pula pada sejumlah penggunaan Android.

Suatu kelebihan dari aplikasi ini yaitu kecepatan dalam mengakses sebuah situs yang telah terblokir pemerintah. Hal tersebut lantaran adanya sebuah fitur bernama Cloud online untuk meningkatkan bagian kecepatan akses.

Baca juga:  6 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat PC

Jika dibandingkan dengan sejumlah browser biasa, tentunya aplikasi browser satu ini memiliki tingkat kecepatan yang lebih tinggi. Bahkan disebut-sebut bisa berpuluh kali lebih lipat untuk menghemat waktu dan kuota.

7. Brave Browser

Jangan lewatkan bagi pengguna internet yaitu untuk mengakses aplikasi Brave Browser. Apalagi aplikasi ini juga sangat cocok dan kompatibel dipakai pada PC atau laptop. Sehingga bisa mengakses berbagai situs yang sebelumnya telah terkena dampak internet positif dan tidak bisa dibuka.

Sebagian kalangan mungkin belum mengenal aplikasi ini. Padahal penggunanya sendiri sudah sangat banyak, keberadaan VPN juga bisa menjadi keunggulan aplikasi ini. Hal tersebut karena bisa membuka situs terblokir serta saat memakainya. Pengguna pun bisa mengaktifkan mode anonim untuk menyembunyikan data privasi.

8. UC Browser

Begitu juga aplikasi bernama UC Browser yang banyak digunakan pada PC. Alasannya karena unggul dan juara dalam hal membuka berbagai situs yang tidak bisa dibuka karena internet positif.

Aplikasi yang di desain Alibaba group tersebut memiliki nama yang cukup besar. Terutama dalam jajaran untuk aplikasi yang begitu diburu oleh berbagai orang khususnya dalam internet. Termasuk saat disandingkan dengan aplikasi biasa, maka UC Browser juga dianggap lebih kencang dari berbagai sisi.

9. Turbo VPN Browser

Serta suatu aplikasi yang juga begitu banyak digemari bernama Turbo VPN Browser. Menjadi rekomendasi yang begitu favorit dipakai oleh banyak kalangan, browser ini memungkinkan pengguna bisa mengakses internet secara cepat,

Dengan pemakaian Turbo VPN, maka dapat membuat internet berkali-kali lipat lebih cepat. Serta bagus dalam mengatasi adanya masalah pada koneksi internet yang tersendat. Semua hal ini tentu saja menjadi keunggulan tersendiri dari keberadaan aplikasi tersebut.

Baca juga:  Aplikasi Edit Foto Gratis di Macbook Terbaik

10. Azka Browser

Begitu juga halnya dengan aplikasi bernama Azka Browser yang tidak asing untuk Android. Bicara sepak terjang dari aplikasi ini, tentunya browser begitu populer di Play Store. Alasannya karena telah diunggah oleh berbagai orang dari berbagai penjuru dunia berkat kelebihan yang dimilikinya.

Aplikasi ini menyediakan fitur untuk bisa dipakai pada PC. Tetapi juga tersedia untuk versi mobile atau smartphone untuk menjelajahi berbagai situs. Keamanan juga menjadi jaminan utama dari aplikasi dengan tersedianya fitur bernama anonim satu ini.

11. Aloha Browser Light

Rekomendasi terakhir ada suatu aplikasi bernama Aloha Browser Light. Ini juga aplikasi yang banyak digunakan untuk dapat membuka situs yang telah terblokir. Terutama karena adanya pemakaian internet positif.

Selain itu, penggunaan dari aplikasi ini juga diakses gratis untuk siapa saja sehingga begitu populer di berbagai kalangan. Jadi, tak ada salahnya untuk mulai mencoba menggunakan aplikasi tersebut.

Kini pun tersedia berbagai macam aplikasi hanya untuk membuka halaman internet yang tak bisa diakses. Kebanyakan adalah dikarenakan pemblokiran permanen oleh pemerintah demi keamanan. Atau juga karena situs itu menyediakan konten yang kurang baik.

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir untuk PC yang bisa dicoba. Berbagai rekomendasi ini sangat dicari oleh berbagai kalangan. Karena kegunaannya yang sangat multifungsi terutama dapat membuka halam diblokir dikarenakan internet positif.

About Tim Redaksi

Check Also

aplikasi edit foto jadi video gratis

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik

*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang …