Kenali Xingtu, Aplikasi Edit Foto Aesthetic China yang Sedang Viral

*Artikel diperbarui pada 4 Februari 2023

Aplikasi edit foto bukan lagi hal tabu di berbagai kalangan pengguna teknologi canggih. Satu di antaranya Xingtu, aplikasi edit foto aesthetic China yang sedang viral saat ini. Kehadirannya tampak disambut hangat pecinta media sosial, terutama TikTok lovers.

Pengeditan foto semakin maksimal ketika pengguna mengetahui secara mendalam terkait aplikasi yang akan digunakan. Misalnya, aplikasi Xingtu yang siap memberikan hasil menakjubkan untuk foto yang diedit. Agar bisa menggunakannya secara maksimal, mari kenali aplikasi Xingtu berikut ini!

Mengenal Aplikasi Edit Foto Aesthetic China Xingtu

Untuk mendapatkan hasil foto yang keren, dibutuhkan aplikasi yang canggih. Satu diantaranya yang bisa dicoba yakni Xingtu, aplikasi edit foto aesthetic China yang begitu menakjubkan. Viralnya Xingtu di berbagai negara telah merebak ke bagian Indonesia.

Kini, pengguna Indonesia pun tidak sedikit yang penasaran menggunakan Xingtu. Aplikasi ini memberikan sistem edit foto dengan kualitas tinggi. Para pengguna berkesempatan melakukan edit foto sesuai yang diinginkan.

Aplikasi keluaran China yang satu ini pun tersaji dengan tulisan asli dari negerinya. Memang cukup sulit dipahami, tapi pengguna bisa perlahan mempelajarinya. Dengan demikian, penggunaannya pun semakin efisien.

Fitur yang Tersedia

Xingtu hadir dengan ragam fitur yang sangat mengesankan. Setiap fitur memberikan efek sesuai yang diinginkan para penggunanya. Fitur kreatif yang tersedia layaknya kelengkapan untuk perawatan, mulai dari wajah hingga tubuh. Di antara fitur tersebut yakni sebagai berikut:

1. Alat Dasar

Pertama, pengguna akan menemukan alat dasar layaknya aplikasi pengeditan foto pada umumnya. Alat dasar yang dimaksud mencakup kontras, kecerahan, ketajaman, dan sebagainya. Kelengkapan tersebut bisa pengguna temukan di aplikasi satu ini.

2. Edit Wajah

Berikutnya, pengguna bisa menikmati fitur edit wajah berkualitas tinggi. Efek yang tersedia sekurang-kurangnya terdapat 10 efek yang bisa dipilih. Di antara efek yang dimaksud, mencakup penghalusan, peruncingan, pembentukan pola wajah dan fitur rias lainnya.

Baca juga:  Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Foto Gratis di iPhone, Hasilnya Berkualitas!

Kontur wajah bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Hadi editan fotonya pun semakin mengesankan. Hasilnya memang terkesan manipulatif, tapi tiaka sedikit pengguna yang sangat puas dengan hasil yang diperoleh.

3. Concealer

Fitur lainnya yang bisa ditemukan di aplikasi edit foto satu ini yakni concealer. Sebuah fitur yang siap membuat wajah lebih cantik. Fitur yang tersedia memberikan efek maksimal pada bagian wajah yang memiliki kekurangan. Misalnya, jerawat, noda hitam dan semacamnya.

Melalui fitur concealer, pengguna bisa membuat mata yang besar menjadi lebih sipit. Selain itu, fitur tersebut bisa digunakan pada bagian wajah lainnya, seperti hidung dan bibir. Aplikasi yang satu ini akan menjadi tempat di mana pengguna berkreasi melakukan pengeditan sesuai yang diinginkan.

4. Edit Tubuh

Uniknya, pengguna tidak hanya mengedit wajah saja, melainkan bisa melakukan pengeditan pada tubuh. Inilah salah satu hal yang sangat menarik minat para pengguna. Fitur edit tubuh hadir guna memberikan solusi untuk foto yang bisa menampakkan tubuh seimbang.

Pengguna mendapatkan kepuasan tersendiri ketika menggunakan aplikasi ini. Para pengguna bisa membuat tubuh tampak lebih seimbang. Pasalnya, fitur edit tubuh bisa melakukan pengurangan hingga pemanjangan suatu area yang diinginkan.

5. Filter Cantik

Ingin menghasilkan foto yang lebih ciamik, pengguna bisa menggunakan filter cantik. Satu di antara filter yang siap membuat foto memiliki nilai estetika yang lebih tinggi. Menariknya, limpahan filter yang tersedia bisa dinikmati secara free.

Para pengguna pun akan semakin leluasa melakukan pengeditan. Alhasil, foto yang diedit pun akan tampak lebih mengesankan. Manfaatkan filter yang tersedia dan terapkan pada foto sebaik mungkin.

Cara Download dan Install Xingtu

Tertarikkah untuk mengunduh aplikasi edit foto aesthetic China? Para pengguna bisa melakukan download secara mudah. Sangat disayangkan, pengguna tidak bisa menemukannya di Play Store.

Baca juga:  Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Polaroid Terbaru 2022!

Para pengguna bisa mengunduhnya melalui link terkait. Link pengunduhan bisa diperoleh melalui berbagai situs penyedia. Para pengguna bisa mencari alternatif untuk melakukan pengunduhan. Namun, pastikan link yang dipilih aman dan tidak berdampak buruk pada perangkat yang digunakan.

Banyak hal yang harus diperhatikan selama proses pengunduhan. Hal tersebut mencakup ketersediaan ruang perangkat, koneksi jaringan dan semacamnya. Setiap aspek harus disiapkan sebaik mungkin, sehingga pengunduhan pun akan lebih efektif.

Setelah melakukan pengunduhan, pengguna harus menginstalnya secara berhasil. Proses instalasi bisa dilakukan melalui beberapa langkah. Setiap langkahnya mesti dilakukan secara benar, sehingga instalasi berhasil dilakukan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Unduh aplikasinya secara menyeluruh.
  • Bukalah menu pengaturan pada perangkat yang digunakan.
  • Kemudian, pilihlah menu keamanan dan dilanjutkan pada opsi aplikasi.
  • Berikutnya, lakukan centang pada ‘unknown source’.
  • Bukalah file unduhan untuk memulai penginstalan.
  • Tunggulah hingga prosesnya selesai dilakukan.

Setelah aplikasi terpasang, pengguna bisa melakukan pengeditan foto sesuai yang diinginkan. Nikmati setiap fiturnya dan lakukan pengeditan semenarik mungkin. Para pengguna pun akan lebih percaya diri sharing foto dalam berbagai media sosial.

Langkah Pengeditan Foto Via Aplikasi Xingtu

Untuk bisa menghasilkan editan foto yang bagus, penting sekali untuk mengetahui langkah-langkahnya. Dalam melakukan pengeditan pada aplikasi edit foto aesthetic China, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi. Pertama-tama, pastikan aplikasi sudah tersedia pada perangkat. Berikutnya, bukalah aplikasi tersebut guna melakukan pengeditan foto. Pada dasarnya, langkahnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Pengguna pun bisa mengedit foto secara mudah pada aplikasi ini.
  • Akses Izin Perangkat. Langkah selanjutnya, pengguna harus memberikan akses izin perangkat. Aplikasi edit foto yang satu ini tidak bisa ditemukan di Play Store, sehingga membutuhkan izin perangkat. Umumnya, akses izin terdapat pada menu setting.
  • Pilih Menu Tulisan. Pada tahapan berikutnya, pengguna bisa memilih tulisan di bagian menu. Pilihlah tulisan China ber-background hitam. Maka tampilannya pun akan sesuai yang pengguna pilih. Namun, pemilihan menu tulisan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Input Foto. Setelah berhasil masuk, pengguna harus memilih foto yang akan diedit. Inputlah foto yang terdapat pada galeri atau pun drive. Pengguna harus mempersiapkan foto yang hendak diedit.
  • Pilih Filter. Setelah input foto berhasil, pengguna mulai melakukan pengeditan dengan memilih opsi filter. Banyak fitur yang tersedia, pengguna pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Editlah foto terpilih dengan polesan yang tersedia.
  • Download dan Share. Setelah berhasil melakukan pengeditan, pengguna bisa mengunduh hasil foto yang sudah diedit. Untuk melihat perbedaannya, bandingkan dengan foto sebelumnya yang belum diedit. Hasilnya pun akan lebih memuaskan dan foto pun siap untuk dibagikan di media sosial yang dimiliki.
Baca juga:  Inilah Aplikasi Edit Foto di HP Samsung, Dijamin Praktis

Demikianlah ulasan terkait Xingtu, aplikasi edit foto aesthetic China yang begitu mengesankan. Dijamin para pengguna ketagihan untuk mengedit lagi dan lagi. Hasilnya pun akan membuat pengguna terpukau. Sepintas memang penuh dengan tipuan, tapi untuk sekedar berkreasi tentunya aplikasi ini pun patut untuk dicoba.

About Tim Redaksi

Check Also

aplikasi edit foto pc simple

Rekomendasi Berbagai Aplikasi Edit Foto PC Simple

*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ingin hasil foto yang terbaik? Tenang, rekomendasi aplikasi edit …