Aplikasi Edit Foto Aesthetic Instagram Untuk Menambah Followers

*Artikel diperbarui pada 21 Januari 2023

Kini aplikasi Instagram menjadi aplikasi populer yang mencakup semua kalangan. Melalui Instagram, semua informasi bisa didapatkan bahkan bisa untuk sarana komunikasi. Oleh karena itu, aplikasi edit foto aesthetic Instagram bermunculan untuk membantu mengasah kreativitas.

Instagram bisa dijadikan alat untuk mengasah kreativitas melalui unggahan foto di feed. Dengan adanya aplikasi edit foto IG maka akan membuat tampilan IG lebih menarik dan rapi. Mengingat sekarang IG dijadikan sarana untuk promosi sebuah jasa, barang atau sarana untuk berjualan. Yuk ketahui apa saja aplikasi yang bisa digunakan.

1. VSCO

Aplikasi edit foto aesthetic Instagram ini bisa membuat pengguna menyesuaikan dengan gayanya sendiri. Ada komunitas VSCO yang mendorong pengguna mencari inspirasi edit foto lebih banyak lagi. Fitur yang ada seperti temperatur dimana menjadi foto lebih hangat atau dingin.

Preset juga termasuk fitur di dalam VSCO yang membantu memilih warna foto sesuai keinginan. VSCO mempunyai fitur seperti clarity, save, publish, valence, contrast dan lain-lain. Contrast akan membantu untuk mengatur kontras foto apa lebih terang atau gelap. Save digunakan untuk menyimpan foto yang sudah diedit.

2. Glitch Lab

Glitch Lab adalah aplikasi edit foto aesthetic Instagram yang dapat diunduh di Play Store. Dimana untuk menginstalnya hanya butuh 11 mb dan sudah dimiliki kurang lebih satu juta orang. Tentunya aplikasi ini banyak diminati apalagi sudah memiliki rating 4,8 dengan ulasan yang baik.

Beberapa fitur yang tersedia seperti galeri, kamera, undo, redo, save dan share. Selanjutnya ada juga fitur color, streak, repeat, break, corrupt, present dan distorsi.  Menyediakan pula seratus efek berbeda yang dibagi menjadi beberapa kategori.

3. Pixlr

Pixlr dapat didownload di play store hanya butuh 31 mb dengan pengunduh mencapai lima puluh juta orang. Sudah memiliki rating 4,3 dan  fitur yang ada seperti eraser tool, double exposure, type, made with pixlr dan lain-lain. Double exposure berguna untuk menjadikan foto yang diambil lebih estetik dan cantik.

Baca juga:  Inilah Aplikasi Edit Foto di HP Samsung, Dijamin Praktis

Tak perlu khawatir karena aplikasi edit foto aesthetic Instagram satu ini gratis dan tidak berbayar. Keunggulan aplikasi ini memiliki banyak efek tersedia, filter untuk edit foto dan  frame menarik. Tentunya akan membuat pengguna leluasa saat melakukan edit foto atau kolase maupun stiker.

4. Fotor Editor

Fotor Editor termasuk aplikasi edit foto aesthetic Instagram yang diakses melalui komputer, PC, ataupun perangkat lainnya. Penggunaan aplikasi ini mudah, tapi sebelumnya pasang terlebih dahulu di komputer agar bisa digunakan. Menu yang tersedia di Fotor Editor yaitu home, scanes, crop, adjust, effect, border, textures, focus, text, new, file, help dan export.

Di Play Store memudahkan saat mendownload aplikasinya sebesar 133 MB sehingga ponsel tidak penuh. Hal ini membuat aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan melalui komputer, juga bisa lewat ponsel.

Kelebihan aplikasi ini yaitu dapat mengganti background, exclusive filters & effect, all in one editor, create collages, design with trendy template, creative al cutout dan unique art effect. Tentu sangat menarik, bukan?

5. Photo Grid

Photo Grid bisa diunduh di play store dengan jumlah pengunduh sudah mencapai lebih dari satu juta pengguna. Memasang aplikasi ini cukup menyisihkan ruang kosong di penyimpanan sebesar 16 MB. Tentu membuatnya termasuk aplikasi edit foto estetik IG dengan grid, layout, template, text maupun stiker.

Terdapat banyak kelebihan aplikasi ini seperti banyaknya layout, poster musiman, dua ratus tata letak, mengkolase lebih dari dua puluh foto dan bisa layout lokasi. Disediakan pula lima ratus stiker, memiliki filter berkelas, insta square, berbagai proporsi dan ada cermin 2D/3D.

Gaya foto yang diedit di Photo Grid terbilang bebas dan tidak harus gaya formal. Bahkan masih banyak bahan untuk mengedit foto menjadi lebih estetik. Kolase, edit, gaya bebas dan fitur lainnya yang ada di dalam aplikasi Photo Grid sangat membantu memudahkan pengeditan penggunanya.

Baca juga:  10 Rekomendasi Aplikasi Browser Tanpa Blokir Untuk PC

6. Piscart

Picsart bisa diunduh dengan 41 mb dan sudah didownload lima ratus pengguna. Berbagai keunggulan aplikasi ini yaitu editor lengkap, edit dan desain video. Terdapat pula filter exclusive, foto selfie lebih oke, dapat mengedit dengan stiker, latar terbaru, dapat menghapus objek dan mencari font khusus.

Biasanya aplikasi ini banyak digemari karena digunakan oleh para selebgram di Instagram. Pencahayaan foto dapat diatur terangnya sesuai dengan kebutuhan. Orang yang menggunakan Piscart dapat mengedit foto menjadi karya seni ataupun menjadikan kolase.

Cahaya dapat diatur melalui fitur di Picsart sehingga nanti pencahayaannya menjadi pencahayaan ganda. Berbagai menu yang ada di Picsart yang cukup menarik yaitu gold, alat, efect, text, retouch, stiker, potong, pisah, beku, wajah, opasitas dan lain-lain. Pengguna perlu mengasah kreativitas agar hasil foto jadi lebih menarik dan memuaskan.

7. Canva

Canva dapat diakses melalui web lewat google dengan cara menelusuri canva web. Adanya versi web tentu akan membuat orang tidak perlu mendownload aplikasi di Canva dan memenuhi memori ponsel. Namun apabila pengguna ingin mengunduhnya bisa langsung di Play Store.

Rating aplikasi Canva 4,8 terbilang memiliki ulasan baik dengan pengunduh mencapai lebih dari lima ratus orang. Dari segi edit foto, Canva pun memiliki banyak template bagus yang akan mempercantik tampilan khusus di feed Instagram. Latar belakang juga bisa dihapus sehingga tidak ada latar belakangnya.

Template, elemen, unggahan, text, font, ukuran font, duplikat, latar belakang termasuk fitur yang ada di dalam Canva. Nantinya, hasil editan Canva dapat di download dalam bentuk pdf, png maupun jpg. Uniknya, hasil semua editan masih tersimpan sehingga bisa diedit meski sudah diunduh bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca juga:  Inilah 8 Aplikasi Browser Jepang Untuk Android

8. Pixellab

Pixellab dapat digunakan untuk  mengedit foto estetik Instagram yang dapat diunduh di Play Store. Pengedit foto ini memiliki berbagai fitur seperti delete, copy, to front, to back, shadow, rotate dan lain-lain. Ukuran frame bisa disesuaikan sehingga edit foto bisa diunggah di Instagram.

Warna, shapes dan bahan-bahan lain bisa dikombinasikan untuk membuat tampilan foto menjadi lebih estetik. Keunikan dari Pixellab bisa mencontoh warna dari sebuah foto sehingga warna lebih beragam. Menariknya lagi, desain pixellab tidak akan hilang meski sudah keluar dari aplikasi sehingga masih bisa diedit lagi.

Itulah aplikasi edit foto aesthetic Instagram yang direkomendasikan untuk digunakan. Sebelum menggunakan aplikasi tersebut lebih baik untuk mempelajari fitur-fitur di dalamnya agar tidak kesulitan saat menggunakannya. Tidak hanya berupa aplikasi, tersedia pula aplikasi edit foto  Instagram yang bisa diakses lewat website.

Pengguna bisa memilih menggunakan versi gratis lewat website atau berbayar tergantung keinginan. Jangan lupa cek sinyal internet, karena aplikasi yang diakses lewat aplikasi maupun website tetep butuh internet untuk mengaksesnya. Cek pula jika galeri sudah terhubung dengan aplikasi maupun website agar mudah saat mengedit atau tidak mengalami gangguan.

About Tim Redaksi

Check Also

aplikasi edit foto jadi video gratis

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik

*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang …