aplikasi browser terbaik dan tercepat pc

6 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat PC

*Artikel diperbarui pada 16 Oktober 2023

Browser merupakan komponen aplikasi yang penting untuk PC. Karena itu, sangat penting untuk memilih aplikasi browser terbaik dan tercepat PC yang tepat. Terutama apabila ingin dipasang di perangkat para pengguna.

Setiap aplikasi browser pasti akan menawarkan berbagai keunggulan dan kelebihannya tersendiri. Namun, meskipun begitu bukan berarti aplikasi browser tersebut sesuai untuk digunakan pada perangkat komputer tertentu. Berikut akan dibahas rekomendasi sedikit tips untuk memilihnya.

Rekomendasi Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat PC

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak aplikasi browser yang bisa menjadi pilihan untuk digunakan. Namun, tidak semua aplikasi browser ini bisa menjadi aplikasi yang tepat untuk digunakan di PC.

Karena itu, berikut ada beberapa aplikasi browser yang paling direkomendasikan. Ada baiknya untuk para pengguna mengenali beberapa aplikasi ini terlebih dahulu sebelum memilihnya.

 1. Mozilla Firefox

Jika berbicara aplikasi browser yang banyak digunakan di Indonesia, bisa dipastikan banyak para pengguna komputer di Indonesia yang sudah familiar dengan aplikasi browser Mozilla Firefox. Hampir semua personal komputer di Indonesia, pasti memiliki opsi browser satu ini.

Bahkan, sebagian perangkat komputer menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser default yang digunakan pada perangkat komputer. Hal ini bukan tanpa alasan, browser ini banyak dipilih karena fiturnya yang sangat lengkap.

Browser ini memiliki berbagai macam adds on yang bisa ditambahkan pada fitur browser. Dari segi kemampuan download, Mozilla Firefox tentu sangat bisa diandalkan.

2. Opera Mini

Opera Mini juga dapat dikatakan sebagai rekomendasi aplikasi browser terbaik untuk PC yang bisa menjadi pilihan. Tergambar dari namanya, Opera Mini menjamin browser dengan ukuran yang ringan, operasi mudah, namun dengan kecepatan dan fitur yang mumpuni.

Opera Mini dikenal cepat dalam melakukan penjelajahan di internet. Tampilan antar mukanya yang khas membuat banyak orang menyukai browser satu ini. Selain itu, Opera Mini juga memiliki berbagai pilihan ekstensi yang bisa dipasang secara gratis pada browser.

Browser satu ini ideal untuk digunakan baik untuk PC maupun smartphone. Dengan tampilan yang sedikit berbeda antara mobile dan PC. Namun, kinerja dari browser ini tidak perlu diragukan lagi.

3. Google Chrome

Jika berbicara soal aplikasi browser terbaik dan tercepat PC di dunia plus yang paling banyak digunakan, sepertinya aplikasi browser Google Chrome akan ada di urutan yang pertama. Karena browser satu ini yang paling populer di dunia.

Peramban satu ini menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari integrasi dengan akun Google yang menjadi fitur unggulannya. Kemudian, aplikasinya yang ringan dan operasinya yang tidak membebani perangkat.

Selain itu, dari segi fitur Google Chrome terbilang sangat lengkap. Banyak sekali adds on yang bisa dipasang dan di download secara gratis pada Google Chrome. Tampilan browser yang simple mempermudah para pengguna untuk mengoperasikan browser satu ini.

Keunggulan lain yang membuat aplikasi browser ini sangat diminati adalah kemampuannya untuk tetap beroperasi pada kondisi sinyal yang lemah. Dengan layanan yang bebas iklan, maka para pengguna akan lebih menikmati kegiatan berinternet dengan browser satu ini.

4. Selalu Aman dengan Torch Browser

Jika keamanan menjadi aspek yang paling penting bagi aktivitas internet para pengguna, maka Torch Browser bisa menjadi pilihan utama sebagai aplikasi browser yang paling direkomendasikan.

Torch Browser mungkin memang kurang meluas dari segi penggunaan. Namun, aplikasi browser ini memiliki sistem keamanan yang rapat yang memungkinkan seseorang bisa mengakses deep web dengan aman. Tampilan yang sederhana, membuat siapa saja dengan mudah mengoperasikannya.

Selain tiu, aplikasi browser ini juga dikenal dengan kemampuan downloadnya yang di atas rata-rata aplikasi browser lain. Aplikasi ini juga punya fitur download otomatis, di mana para pengguna bisa langsung mendownload video yang diinginkan dari internet.

5. Avant Browser

Nama avant browser mungkin tidak dikenal terlalu luas seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Namun, penggunaan browser satu ini sangat patut untuk dipertimbangkan. Apalagi, bagi para pengguna yang sedang mencari aplikasi browser dengan kecepatan maksimal.

Avant Browser ini memang terkenal dengan kecepatan kinerjanya yang melebihi rata-rata aplikasi browser lain. Rahasianya ada pada ukuran aplikasi yang ringan dan beban jaringan yang tidak terlalu berat.

6. Comodo Dragon

Aplikasi browser Comodo Dragon terkenal dengan kinerjanya yang mantap dan maksimal sampai di tahap menyeramkan untuk ukuran aplikasi browser. Walaupun, nama aplikasi browser ini belum dikenal terlalu luas dalam masyarakat.

Namun, aplikasi Comodo Dragon ini sudah disetarakan performanya dengan aplikasi browser populer lainnya. Misalnya saja, dengan Google Chrome atau malah Mozilla Firefox. Sebenarnya hal ini tidak mengherankan.

Comodo Dragon merupakan versi lebih advance dari Google Chrome. Di mana keduanya menggunakan benih yang sama yaitu ‘Chromium’.

6. Safari

Nama Safari memang sudah populer di kalangan masyarakat yang seringkali berselancar di internet. Baik para pengguna PC ataupun iPhone pasti memilihnya karena memiliki kemampuan terbaik untuk browsing.

Terutama mengingat banyaknya fitur yang ada di dalamnya. Misalnya saja seperti adanya fitur PDF yang membuat aktivitas pengguna jadi lebih mudah dan anti ribet. Aksesnya pun sangat cepat dan tidak menyita waktu.

Tips Memiliki Aplikasi Browser yang Sesuai

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi aplikasinya, maka selanjutnya akan dibahas bagaimana cara untuk memilih aplikasi yang tepat. Setiap aplikasi browser bisa saja memiliki kelebihannya masing-masing.

Namun, bukan berarti semua bisa sesuai dipasang di perangkat komputer tertentu. Berikut ada beberapa hal yang harus para pengguna perhatikan ketika memilih aplikasi browser.

1. Perhatikan Spesifikasi Perangkat Komputer

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah spesifikasi dari perangkat komputer yang digunakan. Apakah spesifikasi komputer memang sudah sesuai dengan aplikasi browser yang dipilih.

Jangan sampai, para pengguna sudah memilih beberapa browser dengan banyak kelebihan. Namun karena adanya ketidaksesuaian dengan spesifikasi komputer, tentu membuat aplikasi browser tidak bisa berjalan di PC.

2. Tentukan Kebutuhan Browser yang Diinginkan

Hal selanjutnya yang menjadi pertimbangan dalam menentukan aplikasi browser terbaik dan tercepat PC adalah kebutuhan dari para pengguna sendiri. Apa yang diinginkan para pengguna dari sebuah aplikasi browser.

Apakah kebutuhan akses? Aplikasi yang ringan atau hal yang lain. Semakin spesifik kebutuhan yang diinginkan, maka semakin mudah pula memilih aplikasi browser yang tepat.

3. Perhatikan Kekurangan dari Browser juga

Selain memiliki kelebihan, sebuah aplikasi browser juga pasti memiliki sisi kelemahan. Kelemahan ini juga harus menjadi pertimbangan para pengguna ketika memilih aplikasi browser. Apakah kekurangan dari browser ini memang bisa diatasi dan ditolerir.

Hal tersebut harus dipertimbangkan, agar nanti tidak menyebabkan masalah. Terutama ketika para pengguna benar-benar menggunakan aplikasi browser yang menjadi pilihan.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi browser terbaik dan tercepat PC yang bisa menjadi pilihan. Sekaligus, beberapa tips yang bisa diikuti agar dapat memilih aplikasi browser yang sesuai dengan keinginan.

Check Also

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

*Artikel diperbarui pada 17 Februari 2024 kamu mungkin merasa kesulitan untuk menghapus chat di Facebook …

Theme Settings