aplikasi browser tanpa blokir android

10 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Android, Aman dan Cepat

*Artikel diperbarui pada 7 September 2023

Ada kalanya, situs yang ingin dikunjungi melalui internet diblokir sehingga muncul tulisan “Internet positif”. Saat ini, aplikasi browser tanpa blokir Android hadir sebagai solusi. Pengguna cukup mengunduh aplikasinya dari toko resmi, misalnya Play Store untuk pengguna Android.

Banyak yang berpikir untuk memakai VPN saja agar bisa membuka blokir dari situs-situs tersebut. Benar bahwa VPN ampuh dalam membuka blokiran, namun pemakaiannya juga berisiko. Seperti malware, adware, atau melambatkan kecepatan internet. Sebagai alternatif, berikut aplikasi yang dapat membuka browser tanpa ada blokir:

1. BF Browser

Pertama ada BF Browser yang banyak dipilih untuk browsing dengan lebih leluasa. Apps yang dikembangkan oleh Panic Nitro ini mengusung desain yang menarik dan mudah digunakan. Dengan ukuran 15 MB saja, BF Browser sudah bisa digunakan di perangkat.

BF Browser menyediakan pengaturan yang lengkap. Misalnya blokir gambar, mengaktifkan stealth mode, dan sebagainya. Bagi pengguna yang membutuhkan privasi lebih, bisa mengunci browsernya dengan pola khusus. BF Browser juga memiliki keamanan memadai dan tidak perlu registrasi.

2. Opera Mini

Hampir semua pengguna internet pernah mendengar nama Opera Mini. Kepopuleran aplikasi ini terbukti dengan jumlah unduhan yang melebihi 500 juta. Wajar, sebab Opera Mini memungkinkan pengguna untuk browser secara bebas tanpa khawatir situsnya diblokir. Tampilannya sangat sederhana, pemula pun bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Ukuran aplikasinya juga sangat bersahabat yaitu 17 MB, cocok untuk perangkat yang memorinya terbatas. Pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran. Cukup mengunduhnya dari Play Store, kemudian bisa langsung menggunakannya untuk membuka situs yang tadinya diblokir.

3. Proxy Surf: Unblock Sites

Rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir Android berikutnya adalah Proxy Surf. Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan Nesc Creative ini memungkinkan penggunanya dalam membuka berbagai situs yang terblokir. Tanpa perlu mengunduh VPN, situs apa saja dapat langsung dibuka.

Selain membuat pencarian lebih cepat, Proxy Surf juga aman dalam penggunaannya. Aplikasi ini bisa didownload dengan ukuran 4.1 MB saja dan digunakan secara gratis. Pengoperasiannya sangat mudah, didukung tampilan antarmuka yang ramah pengguna.

4. Tor Browser

Familiar dengan browser dengan lambang bawang dengan background ungu? Itu adalah Tor Browser, aplikasi yang cocok bagi pengguna yang tidak ingin memakai VPN namun ingin browser dengan leluasa. Apps ini sendiri telah dilengkapi VPN, sehingga IP pengguna otomatis akan berubah.

Keamanan data penggunanya pun terjamin, sehingga tidak perlu khawatir. Tor Browser menetapkan standar keamanan serta privasi yang tinggi dalam browsing. Pengguna akan dilindungi dari berbagai jenis pengawasan atau gangguan lain dari pihak tidak bertanggung jawab.

Dengan IP yang menjadi anonim, tidak akan ada jejak yang tertinggal dari situs apa pun yang dikunjungi. Jadi untuk pengguna yang memerlukan aplikasi dengan prioritas keamanan yang ketat dan leluasa untuk bereksplorasi, Tor Browser jawabannya. Dari segi ukuran memang lebih besar, yaitu 83 MB.

5. Blue Proxy

Blue Proxy merupakan aplikasi browser tanpa blokir Android yang dibuat oleh Golzak. Sederhananya, Blue Proxy dapat membuka blokir pada seluruh situs yang tidak dapat dibuka karena terblokir. Dengan warna dasar biru, tampilan aplikasi ini cukup nyaman dan mudah untuk digunakan.

Tidak perlu mengunduh VPN, karena apps ini sendiri sudah memiliki VPN. Bagi pengguna yang tidak ingin diketahui riwayat pencariannya, bisa memakai mode penyamaran yang tersedia. Sehingga tidak akan meninggalkan jejak pencarian di situs apa pun.

Nomor IP pengguna akan disembunyikan sehingga aman dari serangan virus atau bahkan hacker. Menariknya, pengguna dapat mengaktifkan berbagai pengaturan seperti menghilangkan iklan, memblokir tracker, dan lain-lain. Blue Proxy bisa didownload dengan ukuran 6.6 MB.

6. Pekob Pro

Mencari aplikasi browser tanpa blokir untuk pengguna Android, namun ruang penyimpanan hp terbatas? Pekob Pro bisa menjadi opsi terbaik. Walaupun termasuk baru dan namanya jarang didengar, aplikasi yang hanya berukuran 3.6 MB ini sangat fungsional. Dengan logo karakter yang lucu, aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Pekob Pro mengusung penjelajahan pribadi yang dilengkapi fitur modern. Contohnya melihat cuplikan layar, menggunakan mode malam, memblokir gambar, dan lain-lain. Bahkan ada mode turbo yang dapat mempercepat pencarian. Pengguna sekarang bisa mengakses berbagai website tanpa batas.

7. Aloha Browser

Aloha merupakan browser yang sudah dilengkapi dengan VPN sebagai fitur andalannya. Tidak perlu lagi mengunduh VPN untuk membuka blokiran dari situs yang ingin dikunjungi. Aloha Browser sudah dipercaya hingga lima juta pengguna. Secara default, pengguna dapat mengakses berbagai situs tanpa kecuali.

Aloha dibekali fitur yang penting untuk browser seperti menghapus riwayat, membersihkan cache serta cookie secara otomatis. Sehingga setelah digunakan, tidak terjadi penumpukan file sampah yang membuat ukuran aplikasi membengkak. Dari segi keamanan, pengguna Aloha juga tidak perlu memusingkannya.

Di Aloha, pengguna bisa terbebas dari gangguan iklan serta pop up dengan mengaktifkan adblock. Browsing secara privat dan aman, dengan kemampuan untuk menambahkan kecepatan server dan keamanan ganda. Tersedia password angka atau fingerprint sehingga hanya pengguna yang dapat membukanya.

8. Vegas Browser

Pilihan berikutnya adalah Vegas Browser. Dari keamanan, internet bisa diakses secara anonim. Lokasi pengguna tidak akan diketahui dan semua situs dapat dibuka blokirannya. Vegas Browser menyediakan speed test untuk mengetahui kecepatan browser.

Tidak hanya itu, kecepatannya juga bisa ditambah. Pengguna diberi kebebasan untuk memilih sendiri server yang ingin digunakan. Misalnya Kanada, Rusia, Belanda, USA, dan sebagainya. Apps ini hanya berukuran 5 MB, sehingga sangat ringan untuk perangkat.

9. Brave

Brave merupakan aplikasi browser tanpa blokir Android yang berukuran lebih besar dibandingkan apps sejenis. Namun ini sepadan dengan keamanannya yang terjamin. Privasi, keamanan data pribadi, hingga mencegah masuknya tracker asing. Pengguna juga dapat memeriksa keterangan seperti waktu yang digunakan untuk browsing, hingga tracker yang diblokir.

Keunggulan lainnya adalah bisa menambah kecepatan hingga 8 kali lebih cepat. Ditambah dengan fitur battery saving yang menghemat baterai selama browsing. Apps berukuran 93  MB ini juga menawarkan hadiah berupa Brave Rewards, yang bisa digunakan untuk mendukung situs favorit.

10. Azka Browser

Terakhir ada Azka Browser, aplikasi dengan ukuran 13 MB yang dapat membantu penggunanya browsing lebih lancar. Meski dapat membuka blokiran dari berbagai situs, privasi pengguna tetap terjaga. Aplikasi besutan Azka DEV ini ramah pengguna sehingga mudah untuk berselancar di internet.

Azka Browser didukung dengan penjagaan aman sehingga tidak akan menyisakan jejak browsing. Iklan yang mengganggu juga dapat dinonaktifkan melalui block ads. Bandwidth yang tersedia juga tidak dibatasi kecepatannya. Apps ini bisa diaktifkan di WiFi, jaringan 3G hingga 5G.

Demikian ulasan dari beberapa rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir Android yang dapat memudahkan pengguna dalam berselancar di internet. Pilihan browser di atas semuanya anti internet positif, sehingga bisa mengunjungi berbagai situs yang tadinya diblokir.

Check Also

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

*Artikel diperbarui pada 20 Maret 2024 Ingin tahu cara menghapus MySearch123 dari perangkat kamu? Simak …

Theme Settings