aplikasi edit foto aesthetic polaroid

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Polaroid Terbaru (Update 2023)

*Artikel diperbarui pada 30 Agustus 2023

Kreasi foto makin hari makin beragam. Apalagi jika foto tersebut akan diunggah ke Instagram ataupun sosial media lainnya, orang akan berlomba-lomba untuk mempercantik foto. Salah satu yang paling sering dicari adalah aplikasi edit foto aesthetic polaroid pada Google Play Store.

Edit foto bertemakan polaroid marak digunakan akhir-akhir ini. Selain tampilannya yang terlihat vintage dan berkesan, foto akan jauh lebih terlihat aesthetic. Terutama jika akan digunakan untuk cerita Instagram ataupun feed Instagram. Inilah 10 rekomendasi aplikasi edit aesthetic polaroid untuk Android:

1. StoryLab

Aplikasi edit foto aesthetic polaroid yang pertama ini menyediakan sebanyak 1500 lebih template polaroid, tulisan animasi, 250 lebih filter, 2000 lebih stiker, cover highlight yang tersedia lebih dari 400 macam, dan juga beragam font. Fitur-fitur tersebut sangat menarik, bukan?

Semua fitur menarik tersebut dapat dipakai secara gratis hanya dengan mengunduh aplikasinya melalui Play Store ataupun toko aplikasi yang lain. StoryLab mendapatkan 4,7 bintang di Play Store, hal tersebut menunjukkan bahwa aplikasi edit foto satu ini banyak digunakan.

2. Everbloom

Berikutnya adalah aplikasi Everbloom, sebuah aplikasi dengan tajuk digital polaroid ini cocok sekali digunakan untuk mengedit foto bertemakan aesthetic polaroid. Fitur menarik pada aplikasi ini adalah memiliki tampilan seperti sebuah media sosial. Pengguna bisa saling terhubung dengan pengguna lainnya.

Pembentukan komunitas pun bisa dilakukan di aplikasi ini. Jadi, orang yang memiliki kesamaan minat dengan orang lainnya dapat saling terhubung satu sama lain melalui komunitas tersebut. Tentunya hal ini bermanfaat karena bisa menambah relasi serta ilmu mengedit foto.

3. Pro Lab

Apabila pengguna sedang mencari aplikasi yang kaya akan fitur seperti bisa mengedit polaroid, photo books, dan juga dapat mengeprint-nya, maka Pro Lab merupakan aplikasi yang paling direkomendasikan. Aplikasi yang memuat banyak fitur menarik tersebut bisa digunakan secara cuma-cuma di Play Store.

Pro Lab menyediakan banyak template untuk mengedit photo books, juga foto aesthetic polaroid. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengedit foto kalender dan foto paspor. Maka dari itu, Pro Lab layak memperoleh 1000 lebih unduhan di Play Store.

4. VNTG

Sesuai dengan singkatan namanya, VNTG merupakan aplikasi edit foto bergaya vintage. VNTG menyediakan berbagai fitur menarik seperti template polaroid yang berbeda-beda, kemudian bingkai yang disediakan pun beragam bentuk, dan juga fitur tambah teks serta ubah tekstur pada foto.

Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah kurangnya background untuk bingkai polaroid. Selain itu, fitur penambahan stiker juga tidak tersedia. Meskipun begitu, VNTG masih menjadi salah satu aplikasi untuk edit foto aesthetic polaroid yang direkomendasikan untuk diunduh karena kualitasnya yang bagus.

5. 90s Cam

Rekomendasi aplikasi yang kelima ini mengusung tema fotografi di era 90-an. Aplikasi 90s Cam menyediakan beragam filter dan efek vintage, serta pelbagai jenis polaroid yang bisa mendukung kegiatan mengedit foto aesthetic polaroid. 90s Cam hanya sebesar 10 MB, jadi akan menghemat ruang.

Jika ingin mengedit foto ala-ala foto lama di era 90-an, maka aplikasi ini sangat cocok sekali untuk digunakan. Nuansa vintage yang disuguhkan oleh aplikasi ini dapat menambah kesan foto akan terlihat aesthetic dengan tema vintage pada tahun 90-an. Silakan dicoba.

6. Nichi

Aplikasi berikutnya mungkin sudah banyak dipakai oleh kalangan editor foto. Nichi menghadirkan ratusan lebih efek, template polaroid, template story Instagram, dan masih banyak fitur menarik lainnya dari aplikasi ini. Semuanya tersedia secara gratis di aplikasi.

Pengguna yang ingin mengedit menggunakan aplikasi ini bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store secara mudah. Oleh karena itu, Nichi menjadi salah satu aplikasi edit untuk foto aesthetic polaroid yang sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam sehari-hari.

7. Unfold

Aplikasi ini menjadi langganan banyak orang untuk mengedit keperluan Instagram, seperti cerita Instagram, postingan, ataupun reels. Unfold menyediakan beragam fitur seperti desain feed IG yang menarik, template polaroid yang aesthetic, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Simak fitur-fiturnya berikut:

  • Desain feed Instagram. Unfold menyediakan beragam desain untuk kebutuhan feed Instagram. Pengguna hanya perlu memilih desain yang disukai dari katalog Unfold, kemudian memasukkan foto yang akan diunggah dan mengatur letaknya melalui Unfold.
  • Template story Instagram. Tidak hanya kebutuhan feed saja, Unfold juga menyediakan kebutuhan untuk story Instagram. Template yang disuguhkan cukup banyak sehingga pengguna tidak akan bosan menggunakannya.
  • Bisa membuat tautan di bio. Dengan menggunakan Unfold, pengguna bisa bebas mengatur tautan untuk akun social media lainnya yang akan dipasang di kolom biodata Instagram.
  • Tersedia banyak efek, filter, dan juga stiker. Guna menunjang proses editing, Unfold telah menyediakan banyak efek, filter, dan juga stiker yang menarik.

8. Snaps

Aplikasi edit foto aesthetic polaroid besutan Korea Selatan ini memiliki tampilan yang sederhana dan minimalis. Snaps hanya menyediakan ratusan filter serta template untuk foto polaroid. Jadi, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi polaroid yang aesthetic saja. Pengguna bebas memilih template yang disediakan.

Fitur tambahan lain seperti stiker juga tersedia guna menunjang kecantikan foto yang akan diedit. Snaps dirancang untuk pengeditan foto yang sederhana dan tak memerlukan waktu lama untuk menyelesaikannya. Hal tersebut cocok untuk tipe pengguna yang tidak ingin ribet saat mengedit foto.

9. Phosfato

Phosfato menyediakan puluhan template polaroid yang bisa digunakan secara gratis oleh para pengguna. Cara penggunaannya hanya tinggal memasukkan foto ke dalam bingkai polaroid yang telah tersedia. Namun, aplikasi ini berbahasa latin, sehingga pengguna harus memahami makna tombolnya jika tidak mengerti bahasanya.

Aplikasi dengan pengoperasian yang mudah ini cocok digunakan untuk editor pemula. Meskipun tidak menyediakan translate ke bahasa lain, Phosfato menampilkan tombol-tombol yang mudah dimengerti dengan arahan visual yang jelas. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini dengan gratis hanya di Play Store.

10. Indie

Aplikasi edit foto yang juga bisa dioperasikan untuk mengedit video ini memiliki beragam template vintage polaroid yang bisa dipakai dengan gratis. Tentunya pelbagai fitur yang tersedia di aplikasi ini semuanya terlihat aesthetic dan cocok untuk diunggah ke laman media sosial.

Indie menitikberatkan fitur-fiturnya terhadap keestetikaan, maka dari itu tidak heran jika isi dari filter, template, dan kebutuhan edit lainnya selalu terlihat bagus dan sedap dipandang. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan dapat ditemukan di Play Store. Cobalah gunakan aplikasinya.

Demikian ulasan mengenai 10 aplikasi edit foto aesthetic polaroid untuk Android yang paling dicari di tahun ini. Pelbagai aplikasi di atas tentunya bisa diakses secara gratis tanpa memerlukan biaya tambahan.

Semua aplikasi yang tersedia telah hadir di Play Store. Pengguna Android bisa langsung mencari nama aplikasi yang tertera dan mengunduhnya. Tunggu hingga aplikasi telah terpasang, kemudian mulailah edit dengan kreasi masing-masing. Semakin lama mengedit, maka kemampuan editing makin berkembang.

Check Also

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

*Artikel diperbarui pada 17 Februari 2024 kamu mungkin merasa kesulitan untuk menghapus chat di Facebook …

Theme Settings