aplikasi browser android yang ringan

10 Aplikasi Browser Android Yang Ringan

*Artikel diperbarui pada 27 Agustus 2023

Seperti yang telah diketahui yaitu setiap Smartphone pastilah ada browsernya. Namun terkadang aplikasi bawaan tersebut memiliki sistem yang berat bagi ponsel itu sendiri. Maka dari itu, banyak pengguna yang mencari aplikasi browser Android yang ringan dan cocok untuk ponsel spek rendah.

Tetapi dengan banyaknya aplikasi serupa yang muncul akhir-akhir ini, membuat banyak pengguna terkadang bingung untuk memilih browser tersebut. Oleh karena itu, di sini akan direkomendasikan aplikasi browser yang ramah terhadap smartphone Android pengguna seperti daftar di bawah ini:

1. Chrome

Rekomendasi pertama jatuh pada aplikasi yang bernama Chrome. Pengguna teknologi pasti sudah mengetahui atau mengenal aplikasi ini. Sebab Chrome telah lama hadir di tengah masyarakat. Apalagi aplikasi browser yang satu ini ada yang versi PC dengan interface yang sama.

Ukuran Chrome ini hanya dua GB saja untuk yang versi smartphone. Cukup ringan untuk jenis ukuran aplikasi sehingga tidak akan membuat ponsel pengguna mengalami root. Bahkan aplikasi ini juga memiliki kecepatan yang lumayan tinggi.

Namun sayangnya Chrome tidak memiliki menu Adblock yang begitu dibutuhkan untuk menghindari iklan mengganggu. Dengan begitu, pengguna harus bersabar apabila ketika menggunakannya menemukan iklan.

2. Opera Mini

Aplikasi browser Android yang ringan lainnya ada Opera Mini. APK satu ini hampir sama dengan yang pertama, yang mana aplikasi ini memiliki versi untuk PC. Hal tersebutlah yang membuat aplikasi ini tidak asing namanya di telinga pengguna teknologi. Apalagi ukurannya yang ringan untuk perangkat.

Tak mengherankan apabila banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan APK ini telah masuk jajaran terbaik di tahun 2022 karena kualitas kecepatan yang ditawarkan. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu memiliki menu untuk mengkompres data atau file. Sehingga hal tersebut dapat menghemat paket kuota internet pengguna.

3. APUS Browser

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama APUS Browser. Dimana aplikasi ini memiliki ukuran hanya dua MB saja. Walau ukurannya yang tergolong sangat ringan, tetapi memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Bahkan APK ini juga menawarkan fitur No Image di dalamnya.

Dengan begitu, pengguna dapat menonaktifkan gambar ketika sedang melakukan browsing. Hal tersebut tentu dapat menghemat kuota internet pengguna. Jika pengguna ingin memiliki APK satu ini, silahkan saja langsung kunjungi Play Store yang ada pada ponsel. Lalu lakukan pengunduhan dengan nama APUS Browser.

4. Brave Browser

Di urutan keempat untuk aplikasi browser terbaik dan juga ringan ada Brave Browser. APK satu ini masih tergolong pendatang baru dibandingkan dengan yang lainnya. Namun untuk fitur yang ditawarkan tidak kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya.

Bahkan Brave Browser ini telah dilengkapi dengan adanya Ad Block. Dimana fitur tersebut berfungsi untuk memblokir situs yang dianggap pengguna tidak penting.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu memiliki kecepatan yang lumayan tinggi. Serta aplikasi ini juga dapat menghemat baterai. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir daya akan cepat habis ketika melakukan browsing.

5. Firefox Browser

Aplikasi satu ini selalu bersaing dengan Google Chrome, dimana pengguna dari kedua aplikasi tersebut hanya beda tipis jumlahnya. Bahkan aplikasi Firefox ini memiliki dua jenis yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Pertama ada Firefox standar yang didalamnya menawarkan banyak fitur.

Contohnya saja seperti pengamanan kata sandi, keamanan ketika melakukan browsing, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk Firefox Focus lebih menawarkan tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi dengan sistem browsing private. Dimana kekuatan dari keamanan privasi yang diutamakan.

Selain itu semua, yang membuat aplikasi ini banyak penggunanya yaitu karena memiliki dua versi. Dimana kedua versi tersebut yaitu meliputi smartphone dan juga PC. Bahkan tampilan dari kedua versi tersebut menyajikan kesederhanaan sehingga penggunanya mudah untuk mengoperasikan.

6. UC Browser

Rekomendasi aplikasi browser Android yang ringan berikutnya ada UC Browser. APK satu ini dapat pengguna download pada Play Store yang ada di Smartphone Android. Bahkan aplikasi ini dapat digunakan secara gratis tanpa perlu takut akan dikenakan biaya. Selain itu, ukurannya juga cukup ringan.

Hal lain yang menguntungkan bagi penggunanya yaitu, aplikasi ini cukup aman dan cepat. Bahkan pada UC Browser ini terdapat fitur Mode Incognito. Yang mana fitur tersebut dapat digunakan untuk penyamaran sehingga pengguna tidak akan meninggalkan jejak riwayat browsing.

7. Web Explorer

Pada deretan ketujuh ada aplikasi Web Explorer yang juga merupakan APK browser. Aplikasi yang memiliki ukuran cukup ringan ini merupakan sebuah perangkat lunak yang dikeluarkan oleh Leopard V7. Aplikasi ini memang dihadirkan untuk tablet dan juga smartphone Android.

Bahkan aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap seperti aplikasi browser lainnya. Contohnya saja seperti Adblock, Mode Incognito, serta Mede Gesture. Hal lain yang juga ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu hadirnya fitur mode full screen. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati tampilan browser dengan layar penuh.

8. Microsoft Edge

Aplikasi browser yang kedelapan yaitu bernama Microsoft Edge. Aplikasi ini merupakan keluarga Microsoft. Bahkan perangkat lunak yang satu ini tersedia dua versi yang bisa digunakan oleh penggunanya. Dimana kedua versi tersebut meliputi perangkat PC dan juga Smartphone.

Bahkan aplikasi ini juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi. Tentunya memungkinkan privasi dan data online pengguna akan terjaga. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pencegahan pelacak. Sehingga seseorang tidak akan dapat melacak jejak dari browsing pengguna.

9. Samsung Browser

Aplikasi berikutnya ada Samsung Browser. Dimana software ini juga mempunyai ukuran yang ringan. Meskipun namanya Samsung Browser, bukan berarti hanya bisa digunakan pada ponsel merek tersebut saja. Aplikasi ini juga dapat dijalankan pada ponsel dengan brand lain.

Nama Samsung karena aplikasi ini dibuat oleh pihak brand elektronik tersebut. Bahkan fitur yang ada pada aplikasi ini juga termasuk lengkap. Sama seperti fitur yang ada pada aplikasi-aplikasi sebelumnya. Pengguna juga dapat mendownload APK ini di Play Store.

10. Aloha Browser

Rekomendasi yang terakhir ada Aloha Browser. Seperti sebelumnya, yaitu aplikasi browser Android yang ringan ini juga termasuk aman digunakan. Bahkan Apk ini telah terdaftar pada Play Store yang ada di smartphone pengguna. Jadi, jika pengguna ingin memiliki aplikasi ini, silahkan langsung mengunduhnya.

Fitur dari aplikasi ini juga memiliki kesamaan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Namun yang membedakan yaitu APP ini dapat memberikan penggunanya VPN secara gratis. Bahkan juga perangkat lunak yang satu ini memudahkan penggunanya jika ingin mengunduh data.

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi aplikasi browser Android yang ringan serta cepat prosesnya. Bahkan dari semua aplikasi di atas merupakan jajaran yang terbaik di tahun 2022 ini. Serta semua APK yang telah disebutkan tadi telah terdaftar di Play Store. Pengguna pun bisa langsung mengunduhnya jika ingin memiliki.

Check Also

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

*Artikel diperbarui pada 17 Februari 2024 kamu mungkin merasa kesulitan untuk menghapus chat di Facebook …

Theme Settings