Inilah Aplikasi Edit Foto di HP Samsung, Dijamin Praktis

*Artikel diperbarui pada 23 Januari 2023

Proses mengedit foto supaya berubah menjadi lebih cantik kini tidak perlu repot menggunakan PC. Pengguna bisa mengedit foto melalui perangkat smartphone, termasuk HP Samsung. Pasalnya terdapat aplikasi edit foto di HP Samsung yang praktis dan hasilnya dijamin bagus.

Aplikasi yang bisa pengguna pakai untuk mengedit foto di HP Samsung ada beraneka ragam. Setiap aplikasi bisa pengguna pilih yang sekiranya sesuai dengan keperluan maupun kapasitas penyimpanan memori HP Samsung milik pengguna. Detail masing-masing aplikasi dapat disimak pada pemaparan berikut.

1. Bonfire Photo Editor

Aplikasi pertama yang dapat pengguna pakai yakni Bonfire Photo Editor. Aplikasi ini memuat tools dasar pengeditan foto, seperti tools menghaluskan kulit serta menghilangkan noda pada wajah. Bonfire Photo Editor juga dilengkapi bermacam efek yang sangat menarik.

Beberapa efek yang bisa pengguna terapkan pada foto yakni pencerah, realistis, dan cermin. Keunggulan aplikasi Bonfire Photo Editor adalah mampu membuat hasil editan foto menyerupai lukisan cat air yang penuh keunikan. Pengguna bisa mengunduh secara mudah dari Google Play Store.

2. Cymera

Cymera termasuk aplikasi edit foto di HP Samsung yang cukup direkomendasikan. Teknologi yang dipakai aplikasi Cymera yaitu teknologi deteksi wajah. Fitur yang termuat di dalam Cymera antara lain lensa yang beragam, mode pengambilan gambar yang menarik, serta bermacam filter.

Cymera dilengkapi oleh efek kecantikan yang bisa pengguna pilih sesuai keinginan serta menyediakan lebih dari 800 opsi motif dekorasi yang menarik. Tidak hanya itu, Cymera juga menyediakan banyak efek kolase yang dapat pengguna pakai. Pengguna bisa langsung memotret foto dengan aplikasi ini, kemudian mengeditnya.

3. Prisma

Selanjutnya, pada urutan ketiga ada aplikasi Prisma yang bisa membantu pengguna mengedit fotonya secara praktis. Kelebihan aplikasi Prisma adalah tampilannya sederhana sehingga pengguna tidak akan bingung dalam mengoperasikannya. Serta, juga bisa memberikan efek seperti lukisan pada foto yang diedit.

Baca juga:  Inilah Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu yang Disarankan

Prisma bekerja dengan artificial intelligence yang mampu memproses gambar yang semula biasa saja, menjadi lebih nyata dan artistik. Prisma juga dilengkapi dengan berbagai filter unik yang terinspirasi dari karya seni pelukis legendaris. Watermark dalam aplikasi ini bisa dihilangkan melalui pengaturan.

4. LightX

Aplikasi keempat yang bisa pengguna manfaatkan adalah LightX. Kelebihan dari LightX yakni adanya fitur canggih sehingga bisa pengguna kombinasikan sesuai keinginan. Fitur tersebut cukup beragam dan bisa disesuaikan tergantung kebutuhan. Misalnya pencampuran warna, level, kurva, pengaturan saturasi, eksposur, kontras, dan lainnya.

LightX memungkinkan penggunanya untuk mengedit background, memotong objek foto yang tidak diharapkan, serta membuat efek blur seperti pada kamera DSLR. Filter yang dapat pengguna kreasikan di antaranya B&W, Vintage, Glow, Drama, Retro, serta filter lainnya yang masih banyak jumlahnya.

5. Photo Director

Di urutan kelima, ada aplikasi Photo Director yang juga direkomendasikan sebagai aplikasi mengedit foto di HP Samsung. Aplikasi ini mempunyai tools canggih yang mirip dengan tools pada Photoshop. Pengguna bisa dengan mudah melakukan retouching pada gambar melalui tools yang tersedia.

Photo Director juga memuat beragam efek lucu yang bisa diterapkan dengan mudah pada foto yang hendak diedit oleh pengguna aplikasi. Selain itu, ada pula fitur content-aware removal yang membuat pengguna secara mudah menghapus objek tertentu di foto atau watermark foto. Tentunya sangat menarik, bukan?

6. Photo Editor-FotoRus

Rekomendasi keenam perihal aplikasi edit foto di HP Samsung adalah Photo Editor-FotoRus. Pengguna dapat melakukan pencerahan foto secara mudah melalui fitur beauty yang terpasang di aplikasi ini. Pengguna juga bisa mengkreasikan foto dengan bermacam-macam filter yang tersedia.

Fitur lain yang mendukung editing foto oleh pengguna yakni fitur college. Pengguna bisa menyatukan lebih dari satu foto ke dalam satu frame. Photo Editor-FotoRus telah menyesuaikan ukuran foto yang diedit dengan postingan media sosial, sehingga foto tidak akan terpotong.

Baca juga:  Ketahui 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Tanpa Wajah Terkeren

7. Pixlr

Aplikasi edit foto di HP Samsung selanjutnya adalah Pixlr. Banyak fitur yang termuat di dalam aplikasi ini, seperti fitur photo college, color splash, blur, sticker, text, dan resize. Fitur photo collage berfungsi untuk menyatukan beberapa foto menjadi satu. Tentunya bisa digunakan untuk mengedit foto kenangan agar tidak terhapus.

Apabila pengguna ingin fotonya memiliki efek cipratan warna, bisa memakai fitur color splash. Lalu, jika pengguna hendak menambahkan kata atau teks tertentu, bisa mengakses fitur text. Penggantian ukuran juga bisa dilakukan secara praktis dengan fitur resize.

8. Pic Collage

Membaca nama dari aplikasi ini, mungkin pengguna akan berpikiran bahwa aplikasi ini hanya berfungsi menggabungkan foto saja. Nyatanya, aplikasi ini mempunyai fungsi yang lebih dari itu. Pic Collage juga memuat fitur dasar pengeditan foto semisal teks, filter, hingga stiker.

Pengguna juga bisa melakukan perubahan resolusi foto secara mudah di aplikasi ini. Selain itu, tersedia pula fitur crop untuk memotong bagian foto yang tidak pengguna kehendaki. Pic Collage dapat dipasang dengan mudah di HP Samsung karena ukurannya tergolong kecil.

9. Biugo

Aplikasi yang juga direkomendasikan berikutnya adalah Biugo. Aplikasi Biugo tepat digunakan oleh mereka yang ingin mengedit foto secara cepat dan gratis. Hal ini karena Biugo menyediakan beraneka ragam template yang bisa diterapkan dengan mudah. Pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan.

Template yang tersedia antara lain quote romansa, ucapan selamat pagi, ucapan selamat malam, motivasi, dan ucapan hari raya. Pengguna bisa memadukan template dengan berbagai efek yang termuat di dalam aplikasi Biugo supaya hasil editan fotonya semakin bagus dan juga menarik.

10. BeautyPlus

Rekomendasi berikutnya yakni aplikasi bernama BeautyPlus. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai kamera, tetapi juga berfungsi untuk mengedit foto. BeautyPlus dilengkapi dengan fitur yang dapat menjadikan foto pengguna lebih cantik serta menarik.

Baca juga:  Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Foto PC Ringan Gratis

Pengeditan foto yang bisa pengguna lakukan yakni meliputi pengaturan kecerahan, pengaturan saturasi, hingga pengaturan kemulusan wajah. Fitur yang menjadi unggulan dari BeautyPlus yaitu fitur pengeditan rambut supaya nampak lebih rapi dan mengedit warna rambut sesuai keinginan.

11. Photo Editor Pro

Rekomendasi terakhir ialah aplikasi Photo Editor Pro. Mirip dengan aplikasi yang telah diuraikan sebelumnya, Photo Editor Pro juga mempunyai fitur dasar. Fitur tersebut yaitu fitur efek, frame, stiker, dan fitur mix and match. Pengguna bisa menyesuaikannya tergantung kebutuhan yang ada.

Terdapat pula fitur mix and match Photo Editor Pro yang berfungsi untuk memperindah foto. Pengguna dapat melakukan pengaturan terkait tingkat pencahayaan apabila fotonya dirasa kurang cerah.Tentu tidak perlu khawatir lagi apabila cuaca tidak mendukung karena terdapat fitur pengeditan yang tepat.

Demikian ulasan tentang aplikasi edit foto di HP Samsung yang direkomendasikan untuk dicoba agar fotonya semakin menarik. Keunggulan yang ada di setiap aplikasi tentunya mendukung proses pengeditan foto yang dilakukan pengguna. Pilih aplikasi yang paling sesuai dengan keperluan edit foto.

About Tim Redaksi

Check Also

aplikasi edit foto jadi video gratis

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik

*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang …