9 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Musik Offline Terbaik

*Artikel diperbarui pada 22 Januari 2023

Perkembangan teknologi memudahkan banyak orang untuk mengedit foto menjadi video hanya dengan melalui aplikasi. Semua orang bebas berkreasi dengan memanfaatkan fitur yang tersedia di dalamnya. Dalam tulisan di bawah akan menguraikan aplikasi edit foto jadi video musik offline untuk referensi.

Aplikasi-aplikasi yang akan diuraikan di bawah akan membantu seseorang untuk belajar sebagai editor handal. Apa saja aplikasi tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa aplikasi untuk  mengedit foto menjadi video secara offline untuk referensi pengguna:

1. FilmoraGo – Free Video Editor

Satu dari banyaknya aplikasi edit foto jadi video musik offline yang sangat digemari banyak orang adalah FilmoraGo – Free Video Editor. Ada banyak sekali pilihan ukuran saat pengguna akan mengedit foto menjadi video diantaranya square, cinema, serta masih banyak lagi.

Dengan memakai aplikasi satu ini, seseorang akan mendapatkan banyak keuntungan atau kelebihan. Pengguna bisa dengan leluasa memakai fitur yang tersedia. Selain itu, seseorang juga bisa memilih tools yang cukup banyak, misalnya untuk memangkas video, menghapus, mixer dan lain sebagainya.

2. PowerDirector – Video Editor & Video Maker

Sudah jutaan kali aplikasi ini diunduh oleh pengguna. Banyaknya fitur yang ada dalam aplikasi ini menjadi alasan tersendiri untuk menggunakannya. Dengan menggunakan apk ini, seseorang dapat mengganti bahkan menghilangkan latar atau background. Selain itu, apk ini juga memiliki banyak efek.

Pengguna juga dapat dengan mudah menyisipkan berbagai potongan video atau foto agar hasilnya lebih menarik. Lantas, bagaimana cara mendapatkan apk ini? Para calon pengguna dapat mendapatkan aplikasi ini melalui play store maupun app store. Berikut caranya:

  • Buka apk play store pada perangkat.
  • Tulis “PowerDirector – Video Editor & Video Maker” pada kolom pencarian.
  • Setelah itu klik unduh.
  • Tunggu hingga aplikasi ini terpasang di perangkat.
  • Buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Setelah selesai, pengguna bisa memakai aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan.
Baca juga:  Ketahui 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Tanpa Wajah Terkeren

3. Video Editor – Glitch Video Effect

Apk satu ini masuk dalam jajaran aplikasi edit foto jadi video musik offline terbaik. Banyak sekali orang yang menggunakan apk ini karena di dalamnya terdapat banyak sekali fitur. Salah satu fitur yang sangat bagus dan cukup terkenal yakni efek glitch video.

Tidak hanya efek glitch, aplikasi ini juga dilengkapi berbagai efek diantaranya ada vibrate, soul, oixel, neon, monitor, moire dll. Selain itu, ketika menggunakan apk ini, pengguna bisa bebas mengedit foto jadi video dan hasilnya tanpa adanya tanda air atau watermark.

4. VivaVideo

Sudah tidak bisa diragukan lagi, VivaVideo merupakan aplikasi edit foto jadi video yang banyak dipakai oleh banyak orang. Aplikasi satu ini sudah sangat umum digunakan orang. Banyak orang yang menggunakan apk ini salah satu alasannya karena interfacenya mendukung untuk pengeditan.

Berbagai fitur tersedia dalam aplikasi ini diantaranya ada efek, filter dan masih banyak lagi yang bisa dicoba. Pengguna juga bisa membuat video menjadi slow motion maupun dengan kecepatan yang tinggi. Seseorang bisa mencoba aplikasi ini, namun sebelumnya harus mengunduhnya .

5. VideoShow Video Editor

Aplikasi edit foto jadi video musik offline yang direkomendasikan selanjutnya ada VideoShow Video Editor. Seperti apk edit foto jadi video sebelumnya, aplikasi satu ini juga memiliki cukup banyak fitur yang dapat dipakai pengguna. Salah satu fitur tersebut yakni adanya efek.

Selain adanya banyak fitur, aplikasi ini sering digunakan karena hasil akhir video tidak akan ada tanda air atau watermark. Tampilan aplikasi ini juga sederhana sehingga mudah dipakai. Untuk lebih jelasnya, berikut cara untuk mendapatkan VideoShow Video Editor:

  • Buka apk play store pada perangkat.
  • Tulis “VideoShow Video Editor” pada kolom pencarian.
  • Setelah itu klik unduh.
  • Tunggu hingga aplikasi ini terpasang di perangkat.
  • Buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Setelah selesai, pengguna bisa memakai aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan.
Baca juga:  10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Terbaik

6. Video Editor For Youtube

Walaupun aplikasi ini seterkenal vivavideo dan lain sebagainya, tetapi pengguna tidak boleh menganggapnya remeh. Pasalnya, aplikasi dengan segudang kelebihan ini memiliki banyak fitur yang dapat dipakai dan digunakan pengguna. Hasil editan ini juga tidak akan ada watermark.

Pengguna akan mudah menggabungkan beberapa video atau foto menjadi perpaduan utuh secara offline. Setelah itu, pengguna bisa menambahkan berbagai efek atau fitur lain. Setelah selesai, video tersebut bisa disimpan ke perangkat dengan berbagai format. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

7. InShot – Video Editor & Video Maker

Banyak sekali orang yang menggunakan apk InShot ini karena beberapa alasan. Aplikasi tanpa watermark atau tanda air ini bisa dipakai seseorang untuk mengedit foto jadi video secara offline. Aplikasi yang dibuat oleh InShot ini mempunyai berbagai fitur yang menarik.

Ada berbagai macam efek yang bisa ditambahkan untuk mempercantik video yang dibuat. Beberapa efek yang banyak digemari antara lain stop motion, RGB, efek Glitch dan masih banyak lagi. Seseorang juga bisa mengubah atau menambah model pada bagian transisi.

Untuk bisa menggunakan apk ini, seseorang bisa langsung mendownload menggunakan google play store serta app store dan otomatis terpasang. Jangan khawatir, pengguna tidak akan dikenai biaya ketika mengunduhnya. Bagaimana? Apakah tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut?

8. Quik – Free Video Editor for Photos

Aplikasi edit foto jadi video musik offline ke-8 ini diminati banyak orang. Bisa dikatakan aplikasi ini merupakan keluaran terbaru. Namun jangan salah, walaupun baru aplikasi ini tidak kalah dengan pengedit foto jadi video lainnya. Aplikasi Quik ini cocok untuk membuat vlog.

Ada banyak fitur yang bisa dipakai untuk memperindah video pengguna. Salah satu fitur yang banyak disukai orang banyak yakni Self Destruct. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa langsung menghapus video yang telah selesai dibuat sebelum orang lain melihat.

Baca juga:  6 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat PC

9. VMix – Video Effect Editor

Apk satu ini memiliki kelebihan yang cukup banyak sehingga diminati banyak orang. Aplikasi yang mirip dengan VivaCut ini bisa menyimpan video tanpa adanya watermark. Ada berbagai fitur yang bisa dipakai pengguna untuk membuat videonya menjadi unik serta menarik.

Beberapa fitur yang tidak boleh terlewatkan diantaranya pemotong video, rotasi, transisi, zoom in and out dan masih banyak lagi. Setelah selesai, pengguna bisa menyimpan video tersebut melalui beberapa format, diantaranya HD, 720p dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan apk ini, pengguna bisa mengunduhnya melalui play store ataupun app store yang ada di perangkat. Jangan khawatir, pengguna tidak akan dibebani biaya ketika mengunduhnya. Setelah berhasil mengunduh, pengguna diharapkan melakukan registrasi terlebih dahulu untuk bisa menggunakan apk tersebut.

Itulah 9 aplikasi edit foto jadi video musik offline untuk dijadikan referensi pengguna. Banyaknya apk tersebut tentunya memiliki plus dan minusnya masing-masing. Pengguna bebas memilih dan menggunakan apk tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Selamat mencoba!

About Tim Redaksi

Check Also

aplikasi edit foto jadi video gratis

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik

*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang …