10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Terbaik

*Artikel diperbarui pada 20 Januari 2023

Saat ini ada banyak apk yang dapat dipakai untuk mengedit foto menjadi kartun. Banyaknya aplikasi tersebut membuat banyak orang di berbagai kalangan mudah untuk membuat kartun sendiri. Tentunya tak heran apabila rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun 3D bagi pengguna begitu dibutuhkan.

Hadirnya berbagai apk edit gambar menjadi kartun tersebut membuat seseorang bisa berkarya secara online. Bahkan tanpa perlu bersusah payah dan menyita banyak waktu, kini semua kreator bisa melakukannya. Apa saja aplikasi edit gambar menjadi animasi atau kartun tersebut? Berikut ini rekomendasinya.

1. Meitu Create Insta Collage

Aplikasi edit foto jadi kartun 3D pertama ini diminati oleh banyak pengguna. Aplikasi ini memiliki grafis yang unik serta sederhana sehingga mudah dipakai. Selain itu, ada banyak filter yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercantik kartunnya.

Ketika menggunakan filter yang tersedia di aplikasi tersebut, pengguna bisa menyamarkan noda apapun di wajah. Apk ini juga sangat friendly digunakan pada seseorang yang berhijab, sehingga bisa mengedit secara langsung tanpa perlu melepasnya. Pengguna hanya perlu jaringan internet yang stabil dan kuat untuk bisa menggunakan apk ini.

2. Prisma Photo Editor

Apk selanjutnya yang dapat dipakai untuk edit foto jadi kartun yakni ada Prisma Photo Editor. Aplikasi ini wajib ada di ponsel karena selain mudah dipakai, aplikasi ini juga tidak berbayar. Hanya dengan memilih foto, seseorang bisa secara otomatis mengubahnya menjadi kartun.

Ada banyak sekali fitur yang dapat dipakai pengguna salah satunya adalah filter. Ada banyak filter yang dapat digunakan misalnya dallas, gothic, Mononoke serta masih banyak lagi. Banyak kalangan yang memakai apk ini, terbukti sudah lebih 50 juta apk ini diunduh.

Baca juga:  Inilah Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu yang Disarankan

3. PicsArt Photo Studio untuk Pengguna

Aplikasi edit foto jadi kartun 3D terbaik berikutnya yakni PiscArt Photo Studio. Hanya dengan beberapa klik saja, pengguna sudah bisa mengedit fotonya ke dalam bentuk kartun atau animasi. Ada banyak sekali menu atau fitur yang dapat dipakai pengguna untuk mengedit foto.

Beberapa fitur tersebut antara lain watercolor, cartoon, comic, dan masih banyak lagi. Setelah berhasil mengedit, pengguna bisa menyimpan hasil editan dengan berbagai format. Agar lebih bagus, pengguna dapat menyimpan hasil editan dengan resolusi HD. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

4. MomentCam

Banyak orang yang belum mengenal aplikasi ini, padahal MomentCam merupakan salah satu apk terbaik untuk mengedit foto jadi kartun. Meskipun aplikasi ini sudah mengalami perubahan atau update, tetapi apk ini masih mempertahankan ciri khasnya yang unik sehingga banyak peminat.

Ketika menggunakan apk ini, pengguna akan disuguhi berbagai template karikatur yang bisa digunakan untuk mengedit fotonya. Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakan apk MomentCam ini. Salah satunya aplikasi ini bisa dipasang di berbagai tipe smartphone.

5. Photo Grid

Rekomendasi selanjutnya adalah Photo Grid. Apk ini bisa dipakai pengguna untuk mengedit foto menjadi animasi atau kartun dengan beberapa klik saja. Ada banyak sekali template foto dan kolase yang bisa dipakai atau dimanfaatkan oleh pengguna.

Banyak sekali menu atau fitur yang bisa dicoba pengguna diantaranya ada sketch, 8-bit, comic book, cherish dan masih banyak lagi. Agar bisa mengedit foto menjadi animasi atau kartun, ponsel pengguna harus terhubung ke internet.

Banyak orang yang sudah mengunduh apk ini karena memang banyak sekali kelebihan yang bisa digunakan. Lebih dari 100 juta kali apk satu ini sudah diunduh. Jika belum punya, calon pengguna dapat mengunduhnya di play store serta bisa didapatkan secara gratis tanpa biaya.

Baca juga:  Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Foto PC Ringan Gratis

6. Zepetto

Pernah mendengar apk Zepetto? Saat ini apk tersebut sudah mengalami pembaharuan yang sangat banyak, sehingga apk ini semakin bagus dan mengikuti perkembangan zaman. Pengguna juga bisa membuat avatar 3 dimensi yang unik dari hasil pengeditan foto

Ada banyak sekali alasan kenapa aplikasi ini wajib diunduh. Banyaknya fitur di dalamnya menjadi salah satu alasannya. Pengguna bisa mengunduh melalui google play store. Untuk lebih jelasnya, berikut cara mengunduh dan memasang Zepetto untuk referensi:

  • Buka apk play store pada perangkat.
  • Tulis “Zepetto” pada kolom pencarian.
  • Setelah itu, klik unduh.
  • Tunggu hingga aplikasi ini terpasang di perangkat.
  • Buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Setelah selesai, pengguna bisa memakai aplikasi tersebut sesuka hati.

7. Pixlr

Aplikasi edit foto jadi kartun 3D selanjutnya ini mungkin belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Padahal, apk ini memiliki banyak keunggulan atau kelebihan yang bisa didapatkan. Salah satunya kelebihan tersebut karena ada banyak fitur yang bisa digunakan mempercantik foto.

Pixlr ini memiliki grafis yang sederhana sehingga mudah dipakai oleh pengguna terlebih bagi pemula. Ada lebih dari 50 juga apk ini diunduh pengguna. Salah satu alasan kenapa aplikasi satu ini banyak diminati anak muda karena ada puluhan filter yang tersedia.

8. Cartoon Photo Editor

Aplikasi yang memiliki ukuran kurang lebih 12 MB ini banyak sekali peminatnya. Walaupun ukurannya kecil, tetapi ada banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan salah satunya bisa mengubah foto menjadi kartun yang lucu. Banyak sekali filter yang bisa didapatkan pengguna.

Selain filter, masih ada banyak fitur dalam apk ini. Dengan menggunakan apk ini pengguna tidak akan menyesal. Ukuran apk yang kecil ini akan sangat membantu pengguna yang hanya memiliki space memory kecil. Pengguna bisa mendapatkan apk ini dengan gratis.

Baca juga:  Inilah Aplikasi Edit Foto di HP Samsung, Dijamin Praktis

9. Photo Lab Picture Editor untuk Pengguna

Aplikasi selanjutnya ini termasuk apk edit foto terbaik. Ada banyak sekali kombinasi efek yang bisa dipilih pengguna ketika akan mengedit foto. Terbukti ada kurang lebih 900 an efek yang ada pada aplikasi tersebut.

Banyak kategori efek yang bisa dipakai, misalnya ada animasi, filter kartun, bingkai dan masih banyak lagi. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini? Berikut cara atau langkah untuk bisa mendapatkan apk ini:

  • Buka apk play store.
  • Cari Photo Lab Picture Editor pada kotak pencarian dan klik unduh.
  • Setelah terpasang, pengguna dapat segera melakukan pendaftaran atau registrasi.
  • Aplikasi Photo Lab Picture Editor siap digunakan.

10. Prisma Photo Editor

Dengan menggunakan aplikasi edit foto satu ini, pengguna bisa menggambar sketsa seperti anime. Ada banyak sekali hal yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi ini. Banyak fitur yang unik serta menarik yang bisa didapatkan. Salah satu fitur tersebut yakni adanya filter.

Dengan menggunakan filter, foto pengguna kan semakin bagus dan cantik. Saat ini, pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut dan dipasang pada iPhone maupun android. Pengguna bisa mendownloadnya melalui app store maupun play store. Bagaimana? Apakah tertarik untuk mencobanya?

Itulah 10 aplikasi edit foto jadi kartun 3D yang dapat dijadikan referensi bagi calon pengguna. Setiap apk yang diuraikan tersebut tentunya memiliki plus dan minusnya masing-masing. Pengguna bebas memilih aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan.

About Tim Redaksi

Check Also

aplikasi edit foto jadi video gratis

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik

*Artikel diperbarui pada 2 Februari 2023 Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang …