10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis yang Keren serta Ciamik

*Artikel diperbarui pada 25 Maret 2023

Ternyata beberapa kumpulan foto bisa dijadikan sebuah video yang bagus dan ciamik. Terdapat beberapa aplikasi edit foto jadi video gratis yang bisa digunakan untuk membuatnya. Hadirnya aplikasi tersebut semakin membantu para penggunanya yang ingin membuat sebuah video dengan mudah.

Di bawah ini akan direkomendasikan beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut. Tentunya setiap aplikasi memiliki fitur serta kelebihannya tersendiri. Pengguna tinggal memilih mana yang paling cocok. Mari, ikuti saja penjelasan lebih lengkapnya berikut:

1. KineMaster

Rekomendasi pertama datang dari aplikasi bernama KineMaster. Aplikasi satu ini memang kerap digunakan untuk melakukan editing pada sebuah video. Bisa juga digunakan untuk membuat kumpulan foto menjadi sebuah video yang sangat menarik untuk dilihat. Cara penggunaannya pun juga terbilang sangat mudah.

Pada aplikasi keren yang satu ini ada beraneka fitur menarik yang dapat dimanfaatkan. Seperti efek video transisi, yang mana akan membuat perpindahan foto satu dengan yang lainnya menjadi lebih estetik. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan pada sebuah ponsel apapun.

2. Quik

Bagi pemula yang masih belajar soal edit video, mungkin perlu mencoba aplikasi yang satu ini. Sesuai yang diinginkan, aplikasi Quik memang sangat ramah digunakan oleh para pemula. Karena, bisa digunakan dengan otomatis dan tidak perlu menggunakan teknik khusus.

Pengguna tinggal memasukkan kumpulan foto di dalam galeri. Lalu secara otomatis aplikasi akan bekerja untuk membuat kumpulan foto tersebut menjadi sebuah video yang apik. Bahkan, pengguna bisa memasukkan hingga 75 foto di dalam video tersebut.

3. Funimate

Untuk yang selanjutnya dari rekomendasi aplikasi edit foto yaitu ada Funimate. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana, jadi gampang sekali untuk dioperasikan. Tak heran jika banyak yang menyukai aplikasi ini. Bahkan, di Play Store banyak ulasan bagus tentang aplikasi ini.

Baca juga:  Ini Aplikasi Edit Foto Aesthetic Korea yang Terbaik!

Pada aplikasi ini pengguna bisa mengedit sebuah foto menjadi video sesuai dengan yang diinginkan. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan beberapa filter lucu yang sudah disediakan. Jadi, video akan menjadi lebih lucu dan bisa diunggah ke sosial media juga.

4. InShot

Apabila ingin melakukan edit foto menjadi video, maka bisa juga menggunakan aplikasi InShot. Aplikasi edit foto jadi video gratis ini memang kerap digunakan untuk mengedit sebuah video. Karena, memang sangat berkualitas dan penggunaannya juga tidak rumit. Jadi, maklum saja jika banyak yang menggunakannya.

Aplikasi InShot ini bisa digunakan dengan gratis maupun berbayar. Untuk mendapatkan fitur yang lebih premium, pengguna bisa menggunakannya dalam versi berbayar. Selain itu, kualitas video yang diberikan bisa mencapai 1080p. Jadi, bisa dibayangkan betapa jernihnya video yang dihasilkan, bukan?

5. Viva Video

Jika ingin membuat sebuah video dengan berbagai macam tema, maka bisa menggunakan aplikasi edit foto jadi video satu ini. Aplikasi Viva Video memang menyediakan berbagai tema di dalamnya. Pengguna tinggal memilih akan menggunakan tema yang cocok atau sesuai dengan keinginannya.

Bahkan, menariknya lagi aplikasi ini menyediakan filter hingga 200 pilihan. Pengguna bisa memilih filter yang cocok dengan video yang akan dibuatnya. Semua filter tersebut bisa digunakan dengan gratis. Selain itu, bisa juga diberikan efek slow motion pada videonya.

Ada berbagai efek lagi yang bisa digunakan untuk membuat video yang dihasilkan menjadi lebih cantik. Pengguna dijamin akan menyukai hasil video yang dihasilkan. Karena, memang sangat berkualitas dan pastinya bisa menjadikan feed di sosial media menjadi lebih menarik.

6. VideoShow

Untuk aplikasi edit foto jadi video gratis yang berikutnya yaitu ada VideoShow. Sebuah aplikasi yang cocok untuk pengguna pemula. Karena, sangat mudah digunakan dan memiliki tampilan yang sangat simple. Jadi, pengguna tidak akan kesulitan dalam melakukan sebuah edit foto menjadi video.

Baca juga:  11 Macam Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Gratis

Video yang dibuat pun bisa ditambahkan beberapa sticker lucu di dalamnya. Jadi, akan lebih membuat videonya menjadi lebih lucu. Bagi pengguna VIP juga bisa menghilangkan tanda watermark pada videonya. Jadi, logo aplikasinya akan hilang saat akan diunggah ke sosial media.

7. Pinnacle Studio

Jika ingin membuat sebuah video dari kumpulan foto bisa menggunakan aplikasi bernama Pinnacle Studio. Namun, untuk aplikasi ini hanya bisa digunakan di perangkat PC saja. Dilengkapi dengan berbagai fitur dan tools yang sangat lengkap dan keren. Pengguna bisa menggunakannya dengan bebas.

Terdapat 1.000 filter yang bisa digunakan oleh pengguna yang sudah disediakan di dalam aplikasinya. Tetapi, bila menginginkan aplikasi yang lebih lengkap pengguna harus melakukan pembayaran. Namun, tak menutup kemungkinan bisa digunakan dengan gratis pula.

8. Adobe Premiere Pro

Bagi yang sudah handal, maka bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Nama aplikasinya adalah Adobe Premiere Pro, yang mana aplikasi untuk mengedit video yang canggih. Namun, aplikasi ini tidak cocok digunakan oleh pemula karena harus menggunakan teknik tertentu.

Di dalam aplikasi tersebut memungkinkan para penggunanya untuk menghasilkan video dengan kualitas yang unggul. Kualitas yang dihasilkan bisa mencapai 4k, atau bisa disesuaikan tergantung kebutuhan. Jadi, bisa dibayangkan video yang dihasilkan akan seperti apa, bukan? Apalagi bisa digunakan dengan gratis serta bebas.

9. Alight Motion

Mengedit foto menjadi sebuah video adalah hal yang menyenangkan, karena bisa mengumpulkan beberapa foto menjadi satu video. Apalagi, jika bisa ditambah dengan efek animasi pasti akan menambah kelucuan video tersebut. Ada pula efek lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Bahkan, bagusnya lagi pengguna juga bisa membuat sebuah video dengan format GIF. Jadi, foto yang dimasukkan bisa bergerak layaknya sebuah video. Tak itu saja, aplikasi tersebut juga mendukung sebuah video dengan format vektor serta bitmap. Jadi, fleksibel digunakan pada format apapun.

Baca juga:  Inilah Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu yang Disarankan

10. Filmorago

Terakhir, terdapat aplikasi edit foto jadi video dengan nama Filmorago. Aplikasi ini bisa juga menjadi alternatif saat ingin mengedit foto menjadi video dengan mudah. Dilengkapi dengan berbagai fiturnya yang lengkap dan juga memadai. Namun, yang pasti bisa digunakan dengan gratis.

Tetapi, bila pengguna mau menggunakan fitur yang lebih keren bisa pindah ke dalam versi premiumnya. Di dalam versi premium tersebut, pengguna akan menemukan berbagai efek atau fitur lain yang lebih keren serta canggih. Jadi, video yang dihasilkan pun akan lebih berkualitas.

Pengguna dijamin tidak akan menyesal menggunakan aplikasi ini. Karena, hasil videonya sudah pasti keren. Si pengguna pasti akan merasa seperti editor yang sudah handal. Untuk diunggah ke sosial media pun tidak akan memalukan. Pasalnya, memiliki kualitas serta hasil video yang ciamik.

Itulah rekomendasi aplikasi edit foto jadi video gratis yang bisa digunakan pada perangkat Android dan PC. Tentunya semua aplikasi di atas berkualitas dan sangat mudah untuk digunakan. Bahkan masih ada banyak lagi aplikasi serupa yang bisa digunakan dan bisa disesuaikan tergantung kebutuhan pengguna.

Check Also

aplikasi edit foto pc ringan gratis

Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Foto PC Ringan Gratis

*Artikel diperbarui pada 28 Maret 2023 Pada umumnya, mengedit sebuah foto akan memerlukan aplikasi photo …