aplikasi edit foto jadi video berlagu

Inilah Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu yang Disarankan

*Artikel diperbarui pada 26 Oktober 2023

Mengedit sebuah foto menjadi video yang berlagu ternyata sangat mudah dilakukan. Karena, saat ini sudah terdapat aplikasi edit foto jadi video berlagu yang sudah ada di Play Store. Bahkan, jumlahnya banyak dan pengguna tinggal memilih aplikasi yang paling cocok dengan dirinya.

Meskipun jumlahnya banyak, namun beberapa saja yang memiliki kualitas bagus. Di bawah ini akan disarankan aplikasi yang wajib serta layak untuk digunakan. Mari, simak saja ulasan beberapa aplikasinya yang bisa digunakan dengan mudah serta praktis tentunya:

1. Quik

Untuk yang pertama yaitu ada aplikasi dengan nama Quik. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk membuat sebuah video dari kumpulan foto. Namun, dilengkapi pula dengan fitur soundtrack yang bisa ditambahkan ke dalam video yang dibuat. Jadi, akan menghasilkan video yang lebih keren.

Pengguna tinggal memilih lagu yang diinginkan, ada beberapa lagu yang sudah disediakan. Namun, jika tidak ada lagu yang cocok maka pengguna bisa mencari serta mengunduhnya terlebih dahulu lagu yang dirasa cocok. Lalu tinggal dimasukkan saja ke dalam video yang sedang dibuat.

2. KineMaster

Saran aplikasi edit foto jadi video berlagu berikutnya yaitu ada KineMaster. Aplikasi ini begitu populer di kalangan para editor video. Karena, sangat mudah digunakan dan bisa menghasilkan video yang berkualitas pula. Jadi, maklum saja jika banyak yang menggunakannya.

Cara penggunaan aplikasi juga sangat simple. Si pengguna tinggal memasukkan foto lalu lagu yang diinginkan pula. Setelah itu, pengguna juga bisa mengatur durasi dari lagu tersebut. Tinggal disesuaikan saja dengan durasi dari video yang akan dibuat.

3. Filmorago

Alternatif aplikasi edit foto jadi video berlagu selanjutnya yakni ada Filmorago. Platform ini memang sudah sering digunakan dan cukup familiar juga. Di Play Store pun sudah banyak yang mengunduh aplikasi Filmorago. Ulasan yang disampaikan pun banyak yang menyukainya.

Di dalam Filmorago ini pengguna akan menemukan banyak sekali efek yang keren dan lucu. Efek-efek tersebut dapat diterapkan langsung ke dalam videonya. Tentunya bisa disertai pula dengan musik atau lagu yang akan menambah kesan lebih mendalam pada video editan tersebut.

4. Loopsie

Tak ketinggalan ada pula aplikasi Loopsie yang bisa menjadi solusi yang tepat pula. Karena, aplikasi ini menyediakan banyak sekali efek serta filter yang bagus dan kekinian. Jadi, video yang dibuat akan semakin keren dan yang pasti kekinian juga.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan sebuah musik ke dalam videonya. Musik yang disediakan pun beragam, dari yang hanya musik sampai sebuah lagu yang mempunyai lirik. Pengguna juga bisa memotong video lalu disesuaikan dengan lagu yang dipilihnya.

5. Viva Cut

Untuk aplikasi yang cukup populer selanjutnya yaitu ada Viva Cut. Aplikasi tersebut sudah biasa digunakan untuk mengedit video dari YouTube maupun TikTok. Jadi, tak perlu diragukan lagi kualitas dari aplikasi ini. Dijamin pengguna tidak akan menyesal dan malah akan terus menggunakannya.

Tentu saja aplikasi ini bisa digunakan untuk menambahkan sebuah lagu ke dalam video yang diedit. Ada berbagai macam lagu yang bisa dimasukkan, tergantung selera dari si pembuatnya. Bahkan, bisa juga disertai dengan sebuah teks yang akan membuat kesan video menjadi lebih estetik.

6. CapCut

Rekomendasi berikutnya yaitu datang dari aplikasi yang sangat populer yaitu CapCut. Bagi pengguna TikTok pasti sudah akrab dengan aplikasi ini. Pasalnya, banyak sekali video di TikTok yang diedit menggunakan aplikasi CapCut. Tak heran jika banyak video keren di aplikasi TikTok.

Pada aplikasi ini disediakan berbagai musik yang keren dan enak untuk didengarkan. Pengguna bisa memilihnya dari mulai yang pelan hingga musik yang keras. Tinggal disesuaikan saja dengan video yang dibuatnya. Ada pula efek lucu yang bisa ditambahkan pada video tersebut.

Tampilan dari aplikasi CapCut ini sangat sederhana dan mudah sekali untuk dioperasikan. Jadi, untuk pemula pun sangat cocok dan ramah. Pengguna baru sudah pasti akan mudah paham dan bisa menggunakannya dengan nyaman pula.

7. PicMotion

Ada pula aplikasi edit foto jadi video berlagu bernama PicMotion. Aplikasi tersebut masuk dalam rekomendasi karena memang sangat keren untuk digunakan. PicMotion akan membuat video yang dihasilkan menjadi lebih kekinian dan modern tentunya. Jadi, sangat cocok dijadikan feed sosial media.

Bagusnya, di dalam aplikasi ini pengguna bisa menyisipkan sebuah video. Jadi, di antara foto yang dimasukkan bisa disematkan potongan video. Hasilnya pun akan lebih bagus dan keren, pengguna pasti akan ketagihan menggunakan aplikasi PicMotion satu ini.

8. PixGram

Saran selanjutnya yaitu ada aplikasi PixGram, sebuah aplikasi edit foto jadi video berlagu yang layak juga untuk digunakan. Aplikasi tersebut bisa digunakan pada ponsel Android dan bisa diunduh langsung di Play Store dengan gratis. Selain itu, bisa digunakan dengan nyaman dan tidak rumit pula.

Pengguna bisa menambahkan lagu favoritnya ke dalam video yang sedang dieditnya. Lagu yang digunakan bisa dari dalam aplikasi maupun dari galeri ponsel si pengguna. Dijamin pengguna akan puas dengan video yang dihasilkan melalui aplikasi Pixgram satu ini.

9. Photo Grid

Ternyata aplikasi Photo Grid tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kolase foto saja. Namun, bisa juga dimanfaatkan untuk membuat sebuah video berlagu dari beberapa kumpulan foto. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan oleh orang yang awam sekalipun.

Saat menambahkan lagu pada videonya, pengguna bisa menambahkannya secara online maupun offline. Bahkan, bisa disertakan pula lirik dari lagu tersebut. Jadi, video yang dihasilkan akan seperti sebuah video klip yang profesional dan pastinya keren.

Si pengguna akan merasa seperti menjadi editor handal ketika menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, ada berbagai macam pilihan fitur yang sangat canggih dan dapat diterapkan dengan mudah. Jadi, pengguna tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan aplikasinya.

10. Beat.ly

Untuk yang terakhir terdapat aplikasi edit foto jadi video berlagu dengan nama Beat.ly. Platform ini terbilang sangat direkomendasikan dan cocok digunakan oleh pemula maupun yang sudah professional. Jadi, sudah dipastikan navigasi dari aplikasi ini gampang dan sederhana pastinya.

Sudah disediakan pula berbagai template yang bisa langsung digunakan, sehingga pengguna tidak perlu susah payah untuk mengeditnya lagi. Namun, bisa juga untuk melakukan pengeditan sendiri sesuai dengan selera dan kreativitas dari si pengedit video tersebut.

Bisa juga ditambahkan efek transisi di setiap perpindahan fotonya. Selain itu, dapat pula diberikan efek yang akan mempercantik video yang dibuatnya. Video yang dihasilkan pun berkualitas HD dan sangat jernih.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi video berlagu yang disarankan untuk digunakan. 10 aplikasi di atas cukup populer digunakan dan mendapat banyak ulasan positif dari para penggunanya. Jadi, sudah pasti berkualitas dan tidak akan mengecewakan para pelanggan setianya.

Check Also

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

*Artikel diperbarui pada 20 Maret 2024 Ingin tahu cara menghapus MySearch123 dari perangkat kamu? Simak …

Theme Settings