aplikasi edit foto jadi video bergerak

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Bergerak Termudah dan Terpopuler

*Artikel diperbarui pada 23 Oktober 2023

Semakin canggih, edit foto kini tak hanya terbatas pada kontras, brightness, atau filter saja, melainkan mengubahnya menjadi video bergerak. Oleh karena itu, aplikasi edit foto jadi video bergerak saat ini banyak dimanfaatkan, terlebih bagi pengguna sosial media.

Majunya teknologi terbukti semakin pesat dengan maraknya aplikasi yang mempermudah siapa saja untuk mengedit foto menjadi video. Tidak membutuhkan kursus terlebih dulu, saat ini mengedit foto sudah bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. Lumyer – Photo Video Animator

Dikembangkan oleh Lumyer Inc., aplikasi edit foto jadi video bergerak yang satu ini patut untuk dicoba secepatnya. Menyediakan ratusan filter dengan resolusi mengagumkan, pengguna akan dimanjakan dengan adanya efek animasi yang membuat foto terlihat nyata.

Selain untuk mengedit foto jadi video dengan beragam filter, Lumyer juga memiliki fitur untuk menyimpan foto dalam format GIF. Setelah selesai mengedit, pengguna bisa langsung menjadikannya sebagai foto profil Facebook atau dibagikan ke akun sosial media yang dimiliki.

Aplikasi dengan ukuran download sekira 56 MB ini sudah diunduh jutaan kali dan ratusan ulasan dengan komentar beragam. Agar bisa menikmati fitur lengkap dan akses tak terbatas pada aplikasi ini, pengguna bisa berlangganan akun premium.

2. Zoetropic – Photo in Motion

Memiliki ukuran download yang cukup kecil, Zoetropic – Photo in Motion tergolong sebagai aplikasi yang banyak diminati. Bagaimana tidak, aplikasi berukuran sekira 39 MB ini memiliki fitur untuk menambahkan efek gerak pada foto yang diedit.

Tak hanya bergerak, aplikasi yang dikembangkan oleh Zoemach Technologia ini juga memiliki fitur dengan efek 3D dan kamera FX. Zeotropic juga menyediakan musik yang bisa digunakan untuk suara latar belakang.

Proses edit menggunakan Zoetropic bisa dilakukan dengan cepat karena tampilan aplikasi yang satu ini cukup sederhana dan mudah dimengerti. Salah satunya adalah penggunaan efek sinematik dengan cara hanya memberikan masking pada daerah foto yang diinginkan.

3. Loopsie – 3D Photo Dazz Cam & Pixeloop

Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Loopsie tak hanya bisa mengedit foto menjadi video, tetapi juga ada fitur 3D. Selain itu Loopsie juga memiliki UI yang ramah sehingga pengguna tidak akan merasa kesulitan.

Menawarkan efek sinematografi yang memukau, aplikasi ini bisa membuat efek gerakan video asli. Tak hanya efek yang memukau hasil edit, Loopsie juga memberikan kualitas HD untuk setiap video yang dihasilkan. Oleh karenanya, hasil edit bisa dengan mudah dibagikan ke sosial media.

4. Gif Me! Camera

Sesuai dengan nama aplikasinya, Gif Me! menawarkan fitur-fitur yang mendukung pengguna untuk membuat Gif. Sangat mudah, pengguna bisa langsung membuatnya melalui kamera ponsel dan foto bergerak akan segera jadi. Jika sudah begitu, pengguna bisa membagikannya di sosial media yang dimiliki.

Namun, jika ingin hasil foto bergerak menjadi lebih menarik, tambahkan filter, teks, bingkai, atau stiker yang sesuai dengan keinginan. Selain bisa edit foto menjadi Gif, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat timelapse dan stop motion.

5. PixaMotion Loop Photo Animator & Photo Video Maker

Bisa diunduh oleh Android, aplikasi untuk mengedit ini digadang-gadang bisa membuat live wallpaper dari foto dan membuat video pendek. Adanya efek animasi dan filter yang tersedia membuat aplikasi ini banyak diminati karena hasil edit yang tampak lebih hidup.

Ditawarkan oleh Imagix AI Private Limited, aplikasi berukuran download sekira 49 MB ini sudah diunduh lebih dari lima juta kali. Jika ingin memanfaatkan beragam fitur yang tersedia, pengguna bisa langsung mendaftar sebagai akun premium.

6. Pixgram

Aplikasi edit foto jadi video bergerak yang selanjutnya adalah Pixgram yang dibesut oleh Swiitt Computing Inc. Jika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan menemukan beberapa fitur menarik, salah satunya adalah lagu. Selain itu, Pixgram juga memiliki filter efek untuk edit foto.

Cara mengedit pada aplikasi ini sangat mudah dan cepat yaitu dengan mengambil foto yang diinginkan. Setelah itu pilih filter efek dan musik yang disukai dan foto bergerak pun selesai dibuat. Jika sudah selesai, pengguna bisa langsung membagikannya dengan cepat.

7. Vimage

Memiliki ukuran download sekira 85 MB, Vimage memungkinkan pengguna untuk membuat foto menjadi bergerak dan bisa menambahkan efek. Tak hanya efek, pengguna juga bisa memadukan beberapa fitur yang bisa membuat hasil edit menjadi sangat menarik.

Fitur-fitur yang tersedia di antaranya, efek blur, kontras, kecerahan, dan sebagainya. Selain itu Vimage juga bisa menambahkan animasi pada bagian foto tertentu. Selesai mengedit, foto yang dihasilkan tak hanya untuk dibagikan, tapi juga bisa digunakan untuk live wallpaper.

Setelah melakukan pemeliharaan beberapa waktu yang lalu, Vimage kini memiliki fitur baru yaitu adanya kamera 3D yang akan menciptakan ilusi. Selain itu ada juga penambahan suara yang bisa dilakukan oleh pengguna, misalnya suara alam atau suara diri sendiri.

8. Movepic: Photo Motion Animator

Dikembangkan oleh ryzenrise, Movepic: Photo Motion Animator bisa membuat foto menjadi gambar bergerak dengan beragam fitur penunjang. Beberapa fitur utamanya adalah efek animasi, video 3D, dan musik. Selain itu ada juga beragam stiker yang bisa membuat hasil edit menjadi lebih indah.

Telah melakukan pemeliharaan beberapa bulan lalu, aplikasi ini menambahkan fitur baru berupa menyimpan hasil edit menjadi GIF. Selain itu, ryzenrise juga memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi sehingga fitur Magic Skies dan mode loop animasi sudah bisa digunakan kembali.

9. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Menjadi aplikasi edit foto jadi video bergerak yang selanjutnya, StoryZ Photo Motion & Cinemagraph sangat direkomendasikan untuk dicoba. Aplikasi yang diunduh lebih dari lima juta kali ini bisa dimanfaatkan untuk membuat gambar foto, video loop, dan yang lainnya.

Menawarkan berbagai fitur canggih secara gratis, AndOr Communications Pvt Ltd juga menyediakan akun premium untuk akses tanpa batas. Meskipun setelah berlangganan akan diperpanjang secara otomatis, pengguna bisa membatalkan langganan 24 jam sebelum akhir periode berjalan.

10. Photo Motion

Sebagai pengembang, Tiger AppsMobile mewajibkan pengguna yang bisa mengunduh aplikasi ini memiliki gawai dengan OS minimal versi 7.0. Hal tersebut bisa saja dipengaruhi oleh beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi Photo Motion.

Photo Motion bisa dimanfaatkan untuk mengubah foto menjadi bergerak dengan tambahan efek. Selain efek, aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis stiker animasi yang menyenangkan. Tak hanya itu saja, Photo Motion juga memiliki fitur bagikan serta animasi yang bisa membuat background menjadi lebih interaktif.

Diluncurkan pada 2021, aplikasi yang satu ini tergolong baru dan sudah mendapat ribuan ulasan dengan penilaian yang cukup memuaskan. Hanya berukuran 12 MB, Photo Motion sudah diunduh sebanyak lebih dari seratus ribu kali.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa aplikasi edit foto jadi video bergerak yang bisa dicoba sesuai keinginan. Meskipun bisa digunakan secara gratis, pengguna bisa memilih untuk berlangganan akun premium agar bisa menikmati akses fitur yang lebih banyak.

Check Also

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

*Artikel diperbarui pada 20 Maret 2024 Ingin tahu cara menghapus MySearch123 dari perangkat kamu? Simak …

Theme Settings