aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah

Ketahui 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Tanpa Wajah Terkeren

*Artikel diperbarui pada 20 Oktober 2023

Saat ini semakin banyak aplikasi edit foto yang diminati, seperti aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah. Peminat terbanyak dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah pengguna media sosial yang ingin memiliki foto unik dan berbeda. Tujuannya untuk membuat unggahan foto pada akun media sosial terlihat lebih menarik.

Tren editing foto kini tak hanya terbatas pada pengaturan brightness atau efek saja, tetapi sudah merambah kepada hal lain. Salah satunya adalah foto model kartun yang bisa membuat objek terlihat lebih lucu dan menarik. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika kini aplikasi edit foto semakin banyak dicari.

1. MomentCam

Ditawarkan oleh Eureka Studios, MomentCam hadir sebagai aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah yang wajib dicoba. Menawarkan berbagai fitur, aplikasi ini bukan hanya untuk mengubah foto menjadi kartun, tapi juga menambahkan objek lain.

Selain mengedit foto, MomentCam juga menyediakan fitur bagikan. Tak hanya membagikan ke media sosial, pengguna juga bisa langsung menggunakan hasil editan menjadi foto profil.

Jika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan dimanjakan dengan banyaknya tema karena MomentCam cukup sering melakukan pemeliharaan. Untuk mendapatkan fitur lebih lengkap, pengguna bisa berlangganan atau melakukan pembelian tertentu.

2. PicsArt

Menjadi primadona aplikasi edit foto, PicsArt sudah diunduh ratusan juta kali dengan jutaan ulasan. Penilaian aplikasi yang ditawarkan oleh PicsArt, Inc., ini pun mendapatkan respon positif. Banyaknya fitur yang tersedia membuat pengguna bisa mengedit foto kartun dengan cepat dan mudah tanpa hambatan.

Tak hanya untuk edit foto menjadi kartun, PicsArt juga bisa dimanfaatkan untuk edit video dengan beragam fitur yang tersedia. Beberapa fitur tersebut antara lain bisa menambahkan teks, efek, dan stiker. Ada juga filter yang bisa membuat hasil foto menjadi lebih bagus dan menarik.

3. Meitu – Photo & Video Editor

Aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah yang satu ini hanya bisa digunakan mengedit foto secara daring atau online. Namun, pengguna bisa mengakses berbagai fitur yang tersedia secara gratis, salah satunya adalah filter. Beberapa filter yang tersedia antara lain, arbt, house, doll, serta beragam bingkai yang bisa digunakan.

Tak hanya itu saja, Meitu Limited sebagai pengembang juga memanjakan pengguna aplikasinya dengan beberapa fitur unggulan. Fitur unggulan tersebut adalah Preset Meitu yang bisa digunakan untuk mengedit dengan satu kali klik dan Cutout untuk menghapus dan mengganti background.

4. ToonMe

Toonme merupakan salah satu aplikasi untuk edit foto pengguna menjadi kartun tiga dimensi dengan hasil yang memuaskan. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya penilaian positif dengan ulasan mencapai ratusan ribu, serta jumlah unduhan yang lebih dari 50 juta kali.

Dikembangkan oleh Linerock Investments LTD, ToonMe bisa digunakan secara gratis dengan beragam fitur yang tersedia. Tak hanya mengubah foto wajah menjadi kartun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk edit kartun full body.

Selain itu, ToonMe juga menyediakan beragam template dan layouts untuk penggunanya. Tentunya sangat menarik dan cocok diunduh, bukan?

5. Cartoon Photo Editor

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk edit foto adalah Cartoon Photo Editor yang dikembangkan oleh AZ Mobile Software. Aplikasi edit foto yang bisa digunakan secara cuma-cuma ini memiliki fitur konversi yang bisa mengubah foto menjadi kartun dengan cepat.

Cartoon Photo Editor juga menyediakan filter bergaya lukisan sehingga membuat foto terlihat bernilai seni dan menakjubkan. Selain itu, ada juga fitur edit yang membuat foto seolah dilukis pada kanvas, berupa sketsa, cat minyak, atau yang lainnya.

Cara menggunakan Cartoon Photo Editor sangat mudah yaitu dengan mengunggah atau mengambil foto dan pilih gaya foto yang diinginkan. Jika sudah memastikan gaya atau tema foto, lakukan tahap berikutnya lalu tunggu hingga hasil foto selesai.

6. Pixlr

Bisa digunakan secara gratis, Pixlr memanjakan penggunanya dengan tampilan sederhana sehingga mengedit foto menjadi lebih mudah. Ada juga kemudahan lain yaitu tak hanya mengambil foto melalui galeri, mengedit foto Pixlr juga bisa dengan mengambil foto secara langsung.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Inmagine Lab ini tidak akan membebani ponsel pengguna karena hanya memiliki ukuran download sekira 29 MB. Namun, fitur yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti efek, kolase, menyesuaikan warna foto, eksposur ganda, Stylize, serta yang lainnya.

Stylez sendiri merupakan efek khusus berupa sketsa pensil, poster, cat air, dan masih banyak yang lagi. Selain itu, Pixlr juga bisa digunakan untuk menghapus noda, memutihkan gigi, hingga menghaluskan kulit dengan cara yang sangat mudah.

7. Avatoon: Avatar Creator

Avatoon: Avatar Creator menjadi aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah berikutnya yang wajib dicoba. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengubah foto secara cepat dengan adanya fitur yang membantu sehingga pengguna bisa lebih menghemat waktu.

Pada aplikasi ini terdapat fitur pendeteksian wajah untuk memotret lalu hasilnya bisa dijadikan avatar yang mirip dengan wajah asli pengguna. Kemiripan foto dengan hasil edit tersebut berasal dari penggunaan biometriks. Hampir sama dengan ToonMe, aplikasi ini juga bisa mengatur versi kartun hanya wajah atau seluruh badan.

8. ToonCamera

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit foto menjadi kartun yang lainnya, aplikasi ini memberikan satu keunggulan yaitu tampilan viewfinder. Viewfinder merupakan fitur yang bisa digunakan untuk melihat efek kartun secara langsung sehingga pengguna tidak hanya melihat foto saja.

Selain beragam style kartun, ToonCamera juga menyediakan gaya sketsa dengan efek yang unik, seperti efek tinta, oil painting, serta hitam putih. Namun, perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini tidak tersedia untuk Android dan hanya bisa digunakan untuk iPhone dan iPad.

9. Clip2Comic & Caricature Maker

Berbeda dengan aplikasi yang lain, Clip2Comic & Caricature Maker digunakan untuk mengedit foto menjadi kartun bergaya komik. Jika ingin mengedit foto menjadi tanpa wajah, pengguna bisa memanfaatkan fitur yang ada atau bahkan menggunakan aplikasi tambahan lain.

Hasil foto yang tampak seperti karakter komik tersebut akan sangat bermanfaat untuk membuat foto terlihat lebih menonjol dan unik. Namun seperti ToonCamera, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna iOS.

10. Painnt – Pro Art Filters

Lebih dari 10 juta kali download, aplikasi yang dikembangkan oleh Moonlight Apps Spain ini bisa mengubah foto menjadi kartun. Terdapat banyak pilihan yang bisa digunakan, seperti model klasik, komik, abstrak, modern, dan mosaik.

Selain beberapa pilihan yang sudah disebutkan, akan selalu ada filter terbaru karena aplikasi tersebut secara rutin melakukan pemeliharaan. Pada pemeliharaan yang sebelumnya, aplikasi ini menambahkan fitur opsi pewarnaan dan pilihan ukuran Brush yang baru.

Bisa digunakan secara gratis, Painnt – Pro Art Filters memiliki banyak iklan saat digunakan dan memiliki resolusi hasil edit yang terbatas. Selain itu, foto yang sudah diedit juga memiliki tanda air atau watermark. Untuk menghilangkan itu semua, pengguna bisa berlangganan aplikasi premium.

Itulah beberapa aplikasi edit foto jadi kartun tanpa wajah yang bisa digunakan secara mudah dan gratis. Namun, pengguna juga bisa melakukan pembayaran untuk berlangganan jika ingin menikmati fitur yang lebih banyak.

Check Also

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

Cara Menghapus MySearch123 dalam Langkah Singkat

*Artikel diperbarui pada 20 Maret 2024 Ingin tahu cara menghapus MySearch123 dari perangkat kamu? Simak …

Theme Settings