aplikasi edit foto jadi kartun anime

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Anime Yang Terbaik

*Artikel diperbarui pada 16 Oktober 2023

Sekarang ini, animasi asal negeri sakura atau sering disebut anime tidak hanya sekedar sebagai tayangan hiburan. Namun telah mempengaruhi sebagian gaya hidup manusia. Salah satunya adalah dalam segi teknologi, hal ini dibuktikan dengan adanya aplikasi edit foto jadi kartun anime.

Meski pada PlayStore telah tersedia ragam pilihan aplikasi editing foto, sayangnya tidak semua memiliki fitur merubah foto ke dalam versi anime. Oleh sebab itu bagi pecinta animasi asal negeri sakura ini, berikut daftar aplikasi pengeditan foto yang dapat dipakai.

1. Meitu

Aplikasi pengeditan foto yang bisa pengguna manfaat untuk menciptakan foto ala anime adalah Meitu. Aplikasi asal china ini telah cukup lama diluncurkan, sehingga beberapa pengguna pasti sudah tidak asing lagi. Terlebih lagi Meitu mampu menyuguhkan banyak pilihan fitur yang menarik.

Tidak hanya mengubah foto ke dalam versi anime, pengguna juga dapat menemukan berbagai filter dan efek yang akan membuat foto menjadi lebih unik. Terlebih lagi Meitu sudah dibekali dengan teknologi AI yang akan membuat proses pengeditan menjadi cepat.

Tidak berhenti disitu saja, Meitu juga memiliki fitur retouch body features. Dengan begitu, pengguna bisa menghasilkan foto secara sempurna sesuai dengan keinginan. Tidak mengherankan jika aplikasi editing foto satu ini sudah didownload lewat dari 50 juta pengguna.

2. Everfilter

Pengguna yang ingin merubah foto menjadi animasi Jepang, maka aplikasi edit foto jadi kartun anime bernama Everfilter adalah jawabnya. Aplikasi editing foto ciptaan TopBuzz ini masuk dalam jajaran aplikasi terbaik. Terlebih lagi Everfilter juga mampu merubah foto pemandangan menjadi anime.

Hanya dengan kapasitas aplikasi yang tidak lewat dari 8 MB, pengguna sudah dapat memiliki aplikasi editing foto yang mampu merubah foto menjadi model ala anime. Meski begitu, Everfilter telah dilengkapi dengan fitur AI dalam proses editing dan membuat proses menjadi cepat.

Sayangnya aplikasi edit foto jadi kartun anime bernama Everfilter ini tidak tersedia pada PlayStore. Sehingga apabila ingin menikmati semua fitur yang tersedia pada aplikasi ini, pengguna perlu mendownload nya di situs online. Salah satu situs yang bisa digunakan adalah APKPure.

3. Prisma Art Effect Photo Editor

Bukan sekedar untuk mengubah foto ke dalam bentuk anime, namun aplikasi editing foto Prisma ini memiliki banyak filter dan efek. Sehingga pengguna tidak hanya dapat mengubah foto menjadi anime. Namun bisa menjadikan foto yang dimiliki menjadi lebih menarik dan unik.

Selain itu, aplikasi edit foto jadi kartun anime bernama Prisma ini juga telah dilengkapi dengan fitur pengeditan dengan sistem AI. Dengan adanya fitur pengeditan yang seperti ini, memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil editan foto yang cepat namun halus dan merata.

Untuk mengedit foto menggunakan aplikasi Prisma cukup mudah. Pengguna hanya perlu memilih dan menggabungkan efek dan filter yang tersedia sehingga menghasilkan foto seperti diinginkan. Dengan semua pesona yang diberikan aplikasi Prisma, tidak heran jika aplikasi ini memiliki rating 4.7.

4. GoArt

Referensi aplikasi edit foto jadi kartun anime selanjutnya yang dapat pengguna manfaatkan adalah GoArt. Aplikasi ini diluncurkan oleh developer bernama Everimaging Ltd. Sama seperti aplikasi Prisma, pada GoArt ini, pengguna juga hanya perlu memilih efek untuk mengubah foto menjadi anime.

Untuk menambah kesan kawaii layaknya anime, pengguna bisa menambahkan sticker yang tersedia di dalam aplikasi ini. GoArt juga telah menyisipkan fitur AI. Sehingga pengguna dapat mengubah foto yang dimiliki ke dalam bentuk anime atau karya seni lainnya dengan sangat mudah.

Meski tidak sepopuler Prisma, nyatanya GoArt telah diunduh oleh lebih 900 ribu pengguna dengan rating bintang 4.5. Selain itu dari segi ukuran, GoArt hanya memerlukan kapasitas penyimpanan sebesar 83 MB. Ini terbilang cukup ringan untuk sebuah aplikasi editing foto.

5. Snow

Aplikasi editing foto selanjutnya yang memungkinkan pengguna merubah foto menjadi kartun anime adalah Snow. Aplikasi sudah banyak digunakan oleh para fototografer untuk menambahkan kesan menarik pada hasil jepretan foto. Tentu ini tidak lepas dari fitur yang tersemat pada aplikasi Snow.

Aplikasi Snow ini memiliki berbagai macam pilihan filter dan efek, termasuk filter menciptakan kesan menjadi kartun anime. Bahkan pada filter anime terdapat beberapa pilihan khusus yang bisa dipilih. Hal ini membuat pengguna bisa lebih leluasa ciptakan kesan anime pada foto

Pengguna juga dapat menambahkan teks dan berbagai macam stiker dengan menggunakan aplikasi Snow ini. Untuk pengguna baru tidak perlu khawatir, karena Snow memiliki user interface yang sederhana. Tidak mengherankan jika aplikasi editing foto ini telah diunduh lebih dari 100 juta.

6. MomentCam Cartoon & Sticker

Aplikasi ciptaan Developer Eureka Studio asal negeri Sakura ini memiliki fitur sedikit lebih unik dibandingkan aplikasi lain. Karena tidak hanya bisa merubah foto ke dalam kartun Anime, tapi juga menjadikannya ke dalam karikatur. Terlebih lagi hasil pengeditan juga cukup rapi.

Pengguna hanya cukup memasukkan foto yang ingin diubah menjadi bentuk kartun anime atau karikatur ke dalam aplikasi MomentCam ini. Dan tinggal memilih filter yang disediakan hingga foto yang dimiliki berubah menjadi versi kartun yang diinginkan. Sangat mudah untuk dilakukan, bukan?

Aplikasi MomentCam telah didownload lewat dari 500 juta dengan rating bintang sebesar 4.2 pada platform PlayStore. Tentu ini sudah menjelaskan bagaimana kemampuan editing foto pada aplikasi yang satu ini. Tapi sayangnya untuk menikmati semua fitur, pengguna perlu berlangganan dulu.

7. ToonArt: Cartoon Photo Editor

Aplikasi editing foto ciptaan Lyrebird Studio ini juga dapat dipakai untuk membuat foto menjadi kartun anime. Selain fiter kartun anime, pengguna masih bisa menemukan filter lain tak kalah menarik pada aplikasi ToonArt. Contoh filter lainnya adalah sketsa, karikatur dan lukisan.

Bahkan hanya dengan menggunakan aplikasi ToonArt ini, pengguna bisa melakukan berbagai macam editing foto. Seperti menambahkan tulisan, sticker hingga menyatukan beberapa foto menjadi satu dengan fitur kolase. Tidak berhenti disitu, ToonArt juga memiliki fitur percantik yang akan menyempurnakan foto penggunanya.

Dengan semua fitur pada ToonArt, tidak heran jika aplikasi ini sudah meraup 10 juta pengguna meski baru satu tahun dirilis. Meski aplikasi edit foto jadi kartun anime ini tergolong berbayar, namun nyatanya ToonArt memiliki rating bintang sebesar 4.5 di PlayStore.

8. PicsArt

Cukup populer dan merupakan aplikasi editing foto dari developer Picsart, Inc yang memiliki nama aplikasi dengan nama yang sama. Picsart merupakan salah satu aplikasi unggulan yang digunakan sama sebagian pengguna untuk merubah foto biasa menjadi kartun ala anime Jepang.

Meski untuk menikmati semua fitur yang tersedia pada PicsArt, pengguna perlu berlangganan. Namun fitur yang tersedia pada versi gratisnya masih tergolong lengkap untuk mengedit foto. Jadi, walaupun tidak berlangganan Picsart, masih bisa membantu penggunanya untuk menciptakan foto yang menarik.

Itu tadi referensi aplikasi edit foto jadi kartun anime terbaik. Dengan menggunakan salah satu aplikasi editing foto di atas, pengguna bisa menciptakan foto ala kartun anime jepang dengan mudah. Tentu keberadaan aplikasi seperti editing foto ini sangat membantu para Wibu.

Check Also

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

*Artikel diperbarui pada 17 Februari 2024 kamu mungkin merasa kesulitan untuk menghapus chat di Facebook …

Theme Settings