aplikasi edit foto background merah online

8 Aplikasi Edit Foto Background Merah Online

*Artikel diperbarui pada 6 September 2023

Berbeda dengan zaman dulu, melakukan pengeditan foto saat ini menjadi lebih simpel sehingga bisa dilakukan oleh hampir semua kalangan. Kemudahan tersebut didukung dengan adanya situs yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, ada juga aplikasi edit foto background merah online yang biasa digunakan untuk mengubah latar belakang.

Terdapat beberapa aplikasi untuk mengganti warna latar belakang biasa dimanfaatkan oleh orang yang akan melamar kerja atau memiliki kepentingan khusus. Oleh karenanya, aplikasi-aplikasi edit sangat banyak dicari dan digunakan oleh berbagai kalangan. Berikut beberapa aplikasi terbaik yang bisa dicoba oleh pengguna.

1. Simple Background Changer

Aplikasi yang satu ini banyak dipilih karena sangat mudah digunakan sehingga siapa saja bisa memanfaatkannya. Simple Background Changer membuat aktivitas mengedit berjalan sangat cepat sehingga waktu yang dimiliki tidak terbuang hanya untuk editing foto. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah tersedianya beragam ukuran Brush.

Selain itu, terdapat fitur yang bisa membuat hasil foto menjadi lebih halus seperti tidak edit yaitu Smoothing Effect. Adanya fitur Undo dan Redo pada aplikasi ini membuat pengguna bisa mengedit foto tanpa harus mengulang dari awal jika terjadi kesalahan saat mengedit ganti background.

Tak hanya fitur yang sudah disebutkan, ada juga Zoom In dan Zoom Out serta kaca pembesar untuk memudahkan pengeditan. Bisa didapatkan secara gratis, Simple Background Changer tercatat telah diunduh jutaan kali dan pengguna memberikan rating yang cukup memuaskan pada aplikasi tersebut.

2. Photo Background Blender

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Photo Background Blender tak hanya bisa digunakan untuk mengganti latar belakang. Aplikasi  ini juga bisa digunakan untuk menggabungka atau menambahkan stiker serta tulisan pada foto sehingga hasil yang didapatkan akan lebih memuaskan.

Adanya fitur penambahan stiker dan tersedianya jenis font yang berbeda-beda membuat aplikasi ini banyak digandrungi penggunanya. Selain itu, Photo Background Blender yang dikembangkan oleh Golden Camel ini menjadi semakin menarik dengan adanya fitur membagikan foto ke berbagai media sosial.

3. Photo Background Changer

Tak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Photo Background Changer juga menawarkan fitur yang mempermudah penggunanya saat mengedit foto. Bisa digunakan secara cuma-cuma, aplikasi ini memiliki fitur Change Backgrounds. Fitur tersebut membuat edit latar belakang menjadi sangat cepat dan praktis.

Selain fitur Change Background, aplikasi ini juga menyediakan fitur Image Effects, Image Editing, serta fitur Share untuk membagikan hasil foto yang sudah melalui proses edit. Perlu diketahui bahwa fitur Image Editing memiliki berbagai kelebihan, seperti menghapus objek tertentu, memotong, hingga mengubah posisi foto.

4. Background Eraser

Bisa dioperasikan secara gratis, Background Eraser tergolong aplikasi yang sangat ringan karena hanya memiliki kapasitas sekira 3 MB. Dikembangkan oleh handyCloset Inc., aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menghapus latar belakang sehingga bisa dengan mudah menempelkan foto dengan warna merah.

Aplikasi ini bisa membantu penggunanya mengedit foto secara cepat karena ada beberapa fitur yang sangat bermanfaat yaitu mode otomatis dan ekstrak. Dua fitur tersebut membuat pengeditan latar belakang foto menjadi lebih rapi dan akurat, serta memberikan hasil foto dengan komposisi yang bagus.

5. Change Photo Background Editor

Aplikasi Change Photo Background Editor merupakan program edit foto yang menawarkan berbagai fitur menarik dan bisa dimanfaatkan secara gratis. Salah satu fitur yang menjadi primadona pada aplikasi ini adalah Erase. Fitur tersebut berguna untuk menghapus objek foto yang tidak diinginkan.

Pada fitur Erase tersebut, Nine Square Tech sebagai pengembang memanjakan penggunanya dengan adanya kursor yang ukurannya bisa diatur sesuai keinginan.Selain Erase, ada juga fitur Automatic Blur, Undo, Smoothness, hingga beragam efek yang bisa membuat hasil foto yang diedit menjadi lebih menarik dan sesuai dengan keinginan.

Aplikasi edit foto background merah online yang dirilis pada 2017 silam ini bisa digunakan untuk berbagai jenis ponsel pintar dengan OS 5.0 hingga versi terbaru. Change Photo Background Editor menjadi salah satu aplikasi favorit dan sudah diunduh hingga 1 juta kali.

6. PhotoCut – Background Eraser & CutOut Photo Editor

Menjadi salah satu aplikasi terbaik, PhotoCut – Background Eraser & CutOut Photo Editor memiliki fitur baru yaitu menghapus latar belakang dengan satu kali klik. Selain fitur canggih tersebut, aplikasi edit foto ini juga menawarkan fitur hapus objek yang tidak diinginkan dengan mudah dan cepat.

Aplikasi yang mulai dirilis pada 2019 silam ini memiliki keunikan dengan adanya fitur menyimpan background yang dibuang setelah proses edit. Potongan background tersebut bisa dimanfaatkan untuk foto lain atau disimpan menjadi stiker yang bisa digunakan untuk chatting di aplikasi WhatsApp.

Dikembangkan oleh Imagix AI Private Limited, PhotoCut juga memanjakan penggunanya dengan fitur filter foto yang bisa membuat hasil edit menjadi lebih menarik. Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini ditunjang dengan adanya fitur Share yang bisa digunakan untuk membagikan foto ke berbagai media sosial.

7. PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit foto background merah online yang sangat populer. Tak hanya digunakan untuk edit foto, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengedit video. Dikembangkan oleh PicsArt, Inc., PicsArt memiliki beberapa fitur, seperti menghapus latar belakang, menghilangkan objek tak diinginkan, efek blur pada latar belakang.

Selain itu, PicsArt juga menyediakan filter, stiker, serta gambar yang bisa digunakan secara bebas tanpa ada pungutan biaya apa pun. Tak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga memiliki fitur lain yaitu balik dan potong, serta retouch selfie yang berfungsi untuk mengganti warna rambut atau yang lainnya.

Memiliki banyak fitur berbeda membuat PicsArt memiliki ukuran download sekira 40 MB dan sudah diunduh lebih dari 500 juta kali. Untuk mengunduh aplikasi tersebut, pengguna harus memiliki ponsel pintar dengan minimal OS 6.0 hingga terbaru. Agar bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap, pengguna bisa melakukan pembelian terlebih dulu.

8. Canva

Hampir sama dengan PicsArt, Canva juga menjadi aplikasi untuk edit foto dan video. Aplikasi yang sedang digandrungi ini juga menyediakan beberapa fitur menarik. Mulai dari untuk mengedit foto, seperti memotong, mengatur saturasi, brightness, hingga kontras, serta adanya autofokus untuk latar belakang blur.

Selain itu, Canva juga menyediakan filter, efek, stiker, dan tulisan yang bisa ditambahkan pada foto. Tak hanya itu saja, aplikasi yang ditawarkan oleh Canva ini juga bisa digunakan untuk membuat foto mode kolase dan grid sehingga bisa membuat foto menjadi lebih menarik.

Keunggulan lain yang dimiliki Canva adalah tidak adanya iklan yang akan mengganggu pengguna saat mengedit foto atau video. Dengan berbagai fitur yang ada, maka tak heran jika Canva telah diunduh ratusan juta kali dengan jutaan ulasan dan rata-rata rating memuaskan.

Itulah beberapa aplikasi edit foto background merah online yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Pengguna bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi perangkat atau kegunaannya. Jika beberapa pilihan yang disebutkan tetap tidak membantu, pengguna bisa meminta bantuan kepada orang lain.

Check Also

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

Cara Menghapus Chat di FB Lite Secara Keseluruhan

*Artikel diperbarui pada 17 Februari 2024 kamu mungkin merasa kesulitan untuk menghapus chat di Facebook …

Theme Settings