8 Aplikasi Scan Dokumen Hp Android Terbaik yang Paling Bagus

8 Aplikasi Scan Dokumen Hp Android Terbaik  yang Paling Bagus


Aplikasi Scan Dokumen Hp Android Terbaik  yang Paling Bagus, merupakan aplikasi scan di hp seperti untuk scan dokumen, barcode, ijazah, foto, Pdf, KK dan lainnya. Aplikasi pemindaian lewat smartphone ini, merupakan cara paling simple untuk aplikasi scan dokumen di hp.

Banyak sekali cara menggunakan aplikasi scan di hp bisa anda lakukan. jika merasa kesulitan mencari jasa scanner yang berbayar di tempat anda, Maka beberapa aplikasi di bawah ini dapat membantu anda untuk men-scan data lebih praktis dan cepat. Seperti cara scan barcode di hp.

Aplikasi Scan Dokumen Hp Android Terbaik  yang Paling Bagus

Mimin akan jelaskan beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memindai dokumen menggunakan smartphone  diantaranya:

1. CamScanner – Phone Pdf Creator

CamScanner – Phone Pdf Creator merupakan aplikasi scanner terbaik untuk hp android saat ini. Cara menggunakan camscanner, dibuktikan dengan banyaknya orang-orang yang mengunduh aplikasi ini bahkan mencapai jutaan pengunduhan.

$ads={1}

Menurut mimin aplikasi CamScanner menduduki peringkat no satu di Google Play Store. Alasannya selain pernyataan di atas, cara penggunaan camscanner karena aplikasi CamScanner bisa di unduh secara gratis dan tersedia juga versi yang premiumnya.

Beberapa kegunaan dari CamScanner diantaranya cara membuat pdf di camscanner untuk scan dokumen dari kertas, tulisan-tulisan, gambar tulisan, dan lainnya. Kalo untuk versi premium atau berbayar, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur OCR (Optical Character Recognition) yaitu dapat men-scan teks yang kalian foto menjadi file teks bukan file gambar.

2. Tiny Scanner – Pdf Scanner App

Jika dilihat dari namanya, fitur ini memang memiliki keunggulan men-scan sama halnya dengan alat yang terdapat pada scnner aslinya dan memiliki ukuran mini. Aplikasi ini dapat kalian gunakan dengan optimal di smartphone android dan tablet.

Kalau dari segi kegunaan fitur Tiny Scanner tidak jauh berbeda dengan CamScanner, yaitu bisa di gunakan untuk men-scan berbagai jenis dokumen. Seperti dokumen surat, berkas laporan, foto dan banyak lagi yang lainnya.

3. Adobe Scan: Pdf Scan, OCR

Aplikasi yang mampu mempertajam kualitas dokumen atau konten yang di pindai secara otomatis ini. Mungkin kalian tidak asing lagi mendengar aplikasi dari Adobe tersebut.

Secara resmi kini Adobe menghadirkan fitur terbarunya yaitu Adobe Scan: Pdf Scan, OCR yang memiliki fungsi sebagai alat untuk memindai dokumen menggunakan semartphone secara mudah.

Salah satu kelebihan yang di miliki Adobe Scan yaitu mampu menyimpan file dokumen dengan format Pdf dari hasil scan-nannya. Selain itu, fitur kelebihan yang di miliki oleh aplikasi ini sama dengan yang dimiliki oleh Tiny Scanner.

Baca Juga : Rahasia Agar Baterai Hp Android Awet dan Tahan Lama

Dari segi hasil kualitas dokumen dan konten tidak bisa diragukan lagi. Karena adobe telah menyesuaikan nya dengan baik. Aplikasi ini juga mampu merotasi dokumen yang telah kamu pindai, penyesuaian warna dan melakukan crop pada dokumen yang di edit.

4. Fast Scanner: Free Pdf Scan

Sejak pertama kali memasangnya, mimin sempat meragukan aplikasi ini. Tapi ternyata setelah mencobanya aplikasi Fast Scanner: Free Pdf Scan tidak bisa diragukan lagi. Alasannya karena mampu memindai dokumen mimin dengan sangat cepat sekali.

Setelah di lihat ternyata penggunaan ruang untuk hasil dari Fast Scanner: Free Pdf Scan cukup kecil yaitu 8.40 Mb jika di bandingkan dengan kebanyakan aplikasi scanner pada umumnya yaitu sebesar 30 Mb.

Dari segi keunggulan, aplikasi yang satu ini mampu bersaing dengan aplikasi scanner papan atas lainnya. Tidak ada batasan dari segi jumlah scan yang di haruskan. Dalam artian anda dapat melakukan secan berulang-ulang, selama memori perangkat yang anda gunakan masih tersedia.

5. Microsoft Office Lens – Pdf Scanner

Nah, untuk aplikasi selanjutnya yaitu Microsoft Office Lens – Pdf Scanner yang mampu menyimpan dokumen dalam format Word dan Power Point. Keitimawaan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat menyimpan berbagai file dokumen yang sudah kamu scan kedalam galeri handphone.

6. Simple Scan – Pdf Scanner App

Aplikasi yang satu ini mampu menyaingi CamScanner dikarenakan ada fitur OCR yang di peruntukan bagi para pengguna yang berbayar. Selanjutnya, aplikasi ini mampu menyortir dokumen hasil scan-an berdasarkan waktu pengambilan dokumen dan berdasarkan urutan judulnya.

Menurut mimin, aplikasi ini mempunyai kelemah juga seperti ukuran jenis aplikasi yang cukup besar. Jadi di sarankan bagi kalian yang mau mendownload aplikasi ini harus menyediakan ruang penyimpanan di perangkat smartphone yang cukup besar.

$ads={2}

7. Text Fairy (OCR Text Scanner)

Selanjutnya Aplikasi Text Fairy, Apa sih keunggulan aplikasi ini?… Jika anda mencari alat scan yang mampu mendukung banyak bahasa, sampai 50 jenis bahasa yang akan di konversi kedalam bentuk teks. Maka Text Fairy (OCR Text Scanner) adalah jawabannya.

Hasil dari konversi gambar dan dokumen yang dikerjakan oleh aplikasi ini mampu di save kedalam bentuk format Pdf. Itu lah kelebihan dari aplikasi yang satu ini.

8. Scanbot – Pdf Document Scanner

Terakhir adalah aplikasi Scanbot – Pdf Document Scanner, simple nya aplikasi ini mampu menyortir dokumen scan-an dengan banyak halaman sekaligus secara mudah dan praktis.

Pada saat melakukan penscanan aplikasi Scanbot mampu secara otomatis untuk mengoptimalkan warna dari dokumen yang sedang anda pindai. Tujuannya adalah supaya dokumen yang di hasilkan menjadi lebih optimal.

Kalau dari segi penyimpanan hasil pemindaian aplikasi ini, dapat mendukung save file pada layanan cloud, seperti pada Google Drive, Evernote, Drpbox, OneDrive dan lainnya.

Penutup
Sampai disini penjelasan yang bisa Mimi berikan, mengenai Aplikasi Scan Dokumen Hp Android Terbaik  yang Paling Bagus. Semoga dari beberapa aplikasi scnner yang mimi jelaskan dapat membantu anda untuk men-scan dokumen dengan siple dan praktis. Silahkan langsung download aplikasi scan di hp android gratis lewat Google Play Store.